Life Style

3 Situs Mencari Sewa Hunian Terpercaya, Biar Enggak Bikin Bingung Saat Memilih

Setiap orang pasti menginginkan memiliki rumah idamannya sendiri. Terutama bagi yang sudah menikah dan bekerluarga. Namun siapa yang sangka, kalau ternyata mencari rumah itu bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan seperti lokasi, harga, dan masih banyak lagi.

Buat pasangan yang baru memulai rumah tangga seperti aku, biasanya biaya menjadi salah satu faktor utama. Jadi alih-alih membeli rumah idaman, lebih memilih untuk menyewa hunian saja. Bukan cuma pengantin baru yang kadang memutuskan untuk menyewa hunian, tapi juga orang-orang yang mungkin bekerja di suatu kota dan enggak ada rencana untuk menetap untuk waktu lama di kota itu.

Kirain kalau sewa hunian itu mudah. Tapi ternyata tetap aja butuh banyak waktu agar bisa mendapatkan hunian yang sesuai dengan keinginan. Meski namanya sewa, bukan untuk tempat tinggal jangka panjang, tetap saja enggak boleh asal.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih sewa hunian,

seperti:

• Lokasi yang tak jauh dari tempat kerja atau aktivitas sehari-hari

Umumnya, salah satu alasan memilih sewa hunian adalah agar biaya bisa lebih murah. Tapi bukan berarti karena sewa hunian lebih murah, kemudian jadi boros di ongkos bukan? Karena sewa hunian ini sifatnya sementara, suatu saat nanti pasti kamu juga menginginkan tempat tinggal milk kamu sendiri. Untuk itu, kamu tetap harus bisa menghemat pengeluaran untuk menabung. Makanya, sebaiknya memilih lokasi sewa hunian yang tidak jauh dari tempat kerja.

• Keamanan lingkungan

Faktor keamanan tempat tinggal juga harus diperhatikan. Jangan sembarang pilih sewa hunian. Biar bagaimanapun, rumah, baik sewa maupun milik sendiri, sudah seharusnya bisa memberikan rasa aman bagi kita, tempat kita berisitrahat usai beraktivitas seharian. Penting bagi kamu untuk memastikan keamanan lingkungan hunian yang akan tinggali. Jangan sampai kamu merasa tidak tengan ketika meninggalkan rumah, atau saat sedang berada di rumah.

• Lokasi bebas banjir

Selain faktor keamanan, kamu juga perlu memastikan kalau hunian yang akan kamu sewa nantinya bebas dari banjir. Ada baiknya kamu survey langsung ke lokasi, bertanya ke orang-orang sekitar apakah daerah itu bebas banjir atau tidak. Selain memastikan bebas banjir, kamu juga perlu memperhatikan lingkungan sekitar, apakah berisik atau cukup tenang.

• Gunakan situs untuk mencari sewa hunian yang terpercaya

Dengan media internet yang semakin terbuka, sekarang ini mencari hunian jadi lebih mudah berkat adanya situs sewa hunian. Kita bisa leluasa mencari hunian yang disewa, dari segi lokasi juga soal harga. Bahkan juga tersedia pilihan apakah kamu menginginkan sewa hunian yang full furnished atau non furnished.

Mencari rumah baik untuk sekadar sewa atau beli memang bukan perkara mudah. Yang tadi aku sebutkan baru hal-hal mendasar yang berkaitan dengan pertimbangan dalam memilih hunian. Setiap orang bisa jadi punya pertimbangan tambahan.

3 Situs Mencari Sewa Hunian Terpercaya, Biar Enggak Bikin Bingung Saat Memilih

Namun terkait dengan situs sewa hunian, saat ini sudah ada banyak situs-situs untuk mencari sewa hunian, tak jarang akhirnya malah bingung. Situs manakah yang sebaiknya kamu klik? Untuk membantu kebingungan kamu, aku mau merekomendasikan 3 situs untuk mencari sewa hunian berdasarkan tipe bangunan yang ingin kamu huni.

1. Sewa-Apartemen.net

Kalau kamu merasa lebih nyaman tinggal di apartemen yang tidak terlalu besar dan memiliki fasilitas cukup lengkap, ada baiknya kamu mengjungi situs sewa-apartemen.net. Ini merupakan situs yang cukup terkenal karena disewakan oleh pemiliknya langsung maupun agen properti yang terpercaya. Di situs ini kamu bisa mendapatkan aneka hunian yang bisa kamu sewa dalam jangka waktu yang beragam, mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan.

2. Sewa-rumah.net

Kalau yang kamu inginkan adalah mencari hunian berupa rumah, maka situs sewa-rumah.net menjadi situs yang tepat untuk kamu. Di situs ini kamu bisa mencari berdasarkan lokasi yang kamu inginkan, dan informasi tentang hunian yang disewakannya juga cukup lengkap. Ini akan memudahkan kamu menyortir calon hunian yang akan kamu survey langsung nantinya.

3. Sewa-villa.com

Kamu berencana liburan bersama keluarga dan mencari villa yang bisa disewa? Enggak perlu pusing, kamu tinggal kunjungi situs sewa-villa.com saja. Lokasi vila-vila yang disewakan tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Kamu tinggal memilih lokasi tujuan wisata kamu untuk menyortir pilihan kamu.
Itu dia, 3 situs untuk mencari sewa hunian rekomendasi dari aku. Semoga artikel ini bisa memantu kamu dalam mencari hunian yang kamu inginkan.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram