5 Alasan Harus Berkunjung ke Pemandian Banyu Biru Pasuruan

5 Alasan Harus Berkunjung ke Pemandian Banyu Biru Pasuruan. Tahun baru setiap orang biasanya punya resolusi dan harapan baru, tahun 2018 sudah memasuki akhir bulan januari, rasanya waktu cepat banget berlalu ya. Salah satu resolusi yang banyak di tulis adalah ingin lebih banyak jalan-jalan. wah itu mah aku juga mau.. hohoo. Temen-temen udh pada cek Tanggal merah belum di kalender, lumayan banyak lhoh tanggal yang bagus buat ambil cuti. Nah kalo udah tinggal nentuin deh mau jalan-jalan kemana, kalo aku sih disesuaikan sama budget aja.
sumber: www.pasuruan-travel.com

Alangkah baiknya jika kita mencari tahu terlebih dahulu destinasi wisata yang populer namun dapat menenangkan pikiran. Wajar dong jika mau berlibur ke tempat wisata yang memang bisa membantu menenangkan pikiran. Apa harus ke luar negeri? enggak dong, gak harus. Untuk menghabiskan liburan dengan seru dan menyenangkan, kita tidak perlu repot-repot untuk berwisata ke luar negeri. Pasalnya, di Indonesia sendiri banyak banget tempat wisata yang patut kalian kunjungi. 
Di daerah Jawa Timur, tepatnya di daerah Pasuruan, ada objek wisata yang bisa jadi alternatif buat liburan murah, nama objek wisatanya adalah Pemandian Banyu Biru.
Tenang saja, Pasuruan tidak terlalu jauh kok dari Surabaya. Cek aja harga tiket pesawat semua maskapai ke Surabaya. Rata-rata hampir sama kok. 
Loh, kenapa harus tempat wisata itu? Banyak sekali keuntungannya jika bersinggah ke wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan ini. Salah satunya adalah karena wisata pemandian ini dapat dijadikan sebagai tempat wisata untuk menenangkan pikiran dan bersantai bersama keluarga, sahabat, maupun orang yang tersayang. Tak heran jika wisatawan yang sering berkunjung ke pemandian ini, mereka masih ingin kembali lagi dan lagi. 
Ini dia 5 Alasan Pemandian Banyu Biru cock dijadikan tujuan wisata kita :
1. Berasal dari Sumber Alam 
Tidak seperti kebanyakan wisata pemandian pada umumnya, pemandian Banyu Biru yang terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan ini memiliki empat kolam renang, dimana dua dari empat kolam renang itu terdapat air pemandian yang asalnya dari sumber alam. Karena airnya bersumber dari alam, maka kesegeran airnya tidak perlu diragukan lagi. Ini alasan pertama mengapa banyak pengunjung datang berbondong-bondong untuk berwisata ke pemandian Banyu Biru. Dan sekedar informasi bahwa di dua kolam renang yang airnya bersumber dari alam itu terdapat ikan-ikan kecil juga. Pengalaman menarik bukan berenang dengan ikan-ikan kecil, tapi jangan sampai dibawa pulang ya ikannya. 
2. Jernih Kebiruan 
Pasti kalian bertanya kenapa pemandian ini disebut Banyu Biru? Ini karena warna airnya jernih agak kebiru-biruan. Dalam bahasa Jawa, banyu artinya air sedangkan biru artinya berwarna biru. Konon, pemandian Banyu Biru ini dikenal dengan nama Telaga Wilis. Ini menandakan bahwa tempat wisata ini juga memiliki sejarah tersendiri, loh. 
3. Situs Sejarah 
Tak hanya dikenal dengan tempatnya sebagai tempat wisata rekreasi, namun pemandian Banyu Biru ini juga dikenal dengan tempat bersejarah. Hal ini ditunjukkan dengan adanya arca peninggalan sejarah yang tersebar di beberapa tempat sebelumnya dan saat ini telah dikoleksi agar lebih mudah dalam hal pengawasannya. Buat kalian yang sangat tertarik dengan sejarah, maka pemandian Banyu Biru ini sangat cocok untuk disinggahi. 
4. Fasilitas dan Wahana Bermain 
Pihak pengelola pemandian Banyu Biru telah meningkatkan kualitas fasilitas dan wahana bermain, sehingga dapat membuat para pengunjung merasa nyaman, senang, dan berlama-lama di pemandian Banyu Biru. Disansa juga sudah disediakan beberapa fasilitas dan wahana bermain untuk anak-anak seperti arena bermain, stan pameran, kolam ikan, dan lapangan tenis. 
Sangat menarik bukan? Cek sekarang harga tiket pesawat semua maskapai ke Surabaya untuk semua keluarga, siapa tahu ada harga promo menarik yang bisa didapatkan.
Nah buat kalian yang pengen mencoba berenang di pemandian Banyu Biru ini, kalian tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan renang karena dari pihak pengelola pemandian Banyu Biru sudah menyediakan perlengkapan renang yang lengkap seperti baju renang dan juga kacamata renang. Lantas, bagaimana dengan harga sewanya? Kalian tidak perlu khawatir untuk masalah harga sewa perlengkapan renang di sana karena dijamin harganya cukup terjangkau. Dan buat kalian yang lupa atau memang sengaja tidak membawa bekal, jangan khawatir karena di sana juga telah disediakan food court dan harganya juga terjangkau. 
5. Harga Tiket Masuk Yang Terjangkau
Tidak perlu khawatir mengenai harga tiket masuk ke pemandian yang penuh akan kisah sejarah ini. Harganya sangat terjangkau kok. Bagi yang menuju lokasi dengan berkendara sepeda motor, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 2.000 saja untuk tarif parkir sepeda motor, Rp 4.000 untuk parkir mobil, dan Rp 1.000 saja untuk sepeda kayuh. Tak perlu khawatir juga akan keamanan kendaraan pribadi kalian karena petugas parkir akan menjaganya dengan siap siaga. Sementara itu, untuk tiket masuknya kalian perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 per orang dan harganya bisa naik saat ada acara tertentu. 
Nah, bagaimana pendapat kalian tentang berwisata di pemandian Banyu Biru Pasuruan ini? Buruan cek harga tiket pesawat semua maskapai ya supaya tidak kehabisan. Tertarik untuk berlibur ke sana? Sebaiknya siapkan hal-hal yang perlu dipersiapkan dari sekarang agar kalian tidak terburu-buru nantinya saat hendak berwisata ke pemandian dengan pesona alamnya yang menakjubkan ini. Jika liburan sudah datang, jadilah pengunjung pertama yang singgah ke tempat wisata ini karena bisa saja pengunjung lainnya akan memadati tempat wisata ini. Siapkan kamera untuk mengenang momen-momen selama berlibur di sana ya! 
untuk penginapan, paling enak jika mencari hotel Surabaya murah di Reservasi.com sekaligus bisa wisata kuliner lengkap di Surabaya dan Pasuruan. Selamat berlibur semuanya! 
sumber : pasuruan-travel.com

27 Comments

  1. Dian Safitri 29 Januari 2018
  2. Fanny f nila 29 Januari 2018
  3. Tira Soekardi 29 Januari 2018
  4. PutriKPM 30 Januari 2018
  5. D. Pusupa 30 Januari 2018
  6. Nurul Rahma 30 Januari 2018
  7. Andi Nugraha 30 Januari 2018
  8. Wian 30 Januari 2018
  9. Agung Han 31 Januari 2018
  10. Sadewi 31 Januari 2018
  11. Oline 31 Januari 2018
  12. Silvia Putri 31 Januari 2018
  13. Gita Siwi 31 Januari 2018
  14. Selamet Hariadi Asus 1 Februari 2018
  15. windhu 1 Februari 2018
  16. Anjar setyoko 2 Februari 2018
  17. Marga Apsari 2 Februari 2018
  18. Kania Safitri 2 Februari 2018
  19. zata 3 Februari 2018
  20. Stefanny Fausiek 5 Februari 2018
  21. Andri Mastiyanto 5 Februari 2018
  22. idfipancani 5 Februari 2018
  23. bang doel 6 Februari 2018
  24. Sie-thi Nurjanah 6 Februari 2018
  25. Liswanti Pertiwi 6 Februari 2018
  26. Cindi 7 Februari 2018
  27. Afrizal Ramadhan 12 Februari 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram