7 Aplikasi Penting Saat Liburan Yang Perlu Traveller Ketahui

Liburan merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan salah satu alternatif untuk melepas penat paling tepat. Dengan berlibur kita bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa, melihat kebudayaan lokal, melihat kecanggihan arsitektur bangunan modern sampai menyelami bawah laut dengan berjuta keaneka ragamannya. Hobi makan juga pastinya akan terpuaskan dengan berbagai kuliner yang kamu cicipi di berbagai destinasi wisata yang kita kunjungi. Wow banget kan.
aplikasi penting saat liburan

Apalagi pada zaman modern ini, kita bisa menggunakan berbagai aplikasi maupun teknologi di smartphone untuk membantu kita kapanpun dan dimanapun. Mau cari tiket pesawat online ? kita cukup sentuh aplikasi online travel kesayangan.

Mau cari jalan pintas, gunakan fitur Google Maps atau Waze untuk fleksibilitas. Mau cari apa lagi? Nah agar momen liburan kita lebih nyaman, aku coba kasih list berbagai aplikasi yang membantu banget selama berlibur dan pastinya bikin liburan kamu jadi lebih gampang!

Ini dia 7 Aplikasi Penting Saat Liburan Yang Perlu Traveller Ketahui

1. Packpoint

Aplikasi wajib untuk kamu yang bingung harus mulai packing dari mana! Cukup berikan input detail dirimu dan rencana perjalanan, Packpoint akan membuat daftar barang yang harus kamu bawa selama liburan. Apalagi kalau kamu orang yang agak ribet dan pelupa, aplikasi ini berguna banget. Mudah dan praktis bukan?

2. Our Itinerary Viewer (Travefy)

Daripada berantem di group chat, gunakan aplikasi Travefy untuk menyusun rencana perjalananmu bersama teman-teman. Mulai dari menentukan tujuan, urusan itinerary, mencari penerbangan, dan hotel bisa dirangkum semua dalam satu aplikasi. Psst, ada fitur poll yang bisa kamu gunakan untuk menentukan pilihan juga, lho!

3. Splittr

Meskipun awalnya hanya digunakan untuk acara makan, Splitter comes in handy when you’re traveling in group. Dengan aplikasi ini, kamu nggak lagi kebingungan membagi biaya yang wajib dibayar setiap orang ketika makan atau naik transportasi bersama. Jadi gak ada alasan teman yang ngehindar dari patungan deh.

4. Google Translate

Sampai sekarang, kamu nggak menemukan aplikasi yang lebih efektif dari Google Translate ketika harus menjawab urusan perbedaan bahasa. Cukup ketik bahasa yang kamu pengen tahu dan Voilaa! Google Translate segera mendeteksinya. Aplikasi yang light dan cepat ini bisa menyelamatkan kamu dari situasi awkward dengan orang lokal!

5. Waze

Kita yang tinggal di daerah macet pasti sudah akrab dengan aplikasi ini. Yup, Waze yang beberapa tahun lalu dibeli Google ini semakin akurat saja dengan prediksi rute bebas macet. Kamu juga bisa mengetahui situasi lalu lintas atau mencari pom bensin dan restoran terdekat. Esensial untuk traveling!

6. XE Currency

Nggak ada salahnya kok, perhitungan dengan pengeluaran selama liburan! Kalau kamu akan traveling ke luar negeri, currency converter ini membantu kamu selalu update dengan naik turunnya kurs uang. Jadi kamu punya taksiran harga barang impian yang kamu beli di Negara tujuan.

7. AccuWeather

Sedia payung sebelum hujan! Aplikasi ini memberi informasi cuaca tujuan liburan kamu dengan sangat detailed: ada keterangan humidity, sinar UV, tekanan udara, angin, dan waktu sunset. Penting juga supaya kita bisa menentukan baju yang akan dikenakan seharian!

Tidak ada salahnya kan kita siap sedia semua kemungkinan saat akan liburan, sudah siap buat pergi liburan ??

2 Comments

  1. Ratna Dewi 27 Mei 2018
  2. Endah Kurnia Wirawati 30 Mei 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram