7 Ost Drama Korea Favorite Versi Mudrikah Stories

Sebuah karya film atau drama biasanya akan disisipi sebuah lagu khusus yang disebut Original Soundtrack atau biasa di tulis Ost. Untuk menambah manis suatu film. Nah dalam drama korea juga pastinya selalu ada Ost yang melengkapi di setiap drama. Seperti halnya drama favorite untuk ost aku juga punya beberapa lagu favorite yang kayaknya ngena banget dihati. Bukan hanya lagilu sendu ya, tapi juga lagu lucu. 

Apa aja sih lagu yang jadi favorite aku untuk ost di drama korea, siapa tau diantara lagu-lagu ini ada yang jadi favorite kamu juga.

  • You Don’t Know Me Ost She Was Pretty
Lagu ini kayaknya favorite aku masa deh, lagu yang dibawakan oleh Soyou (sistar) Feat Brother Su ini pernah aku gunakan sebagai nada dering telpon, sampai aku rubah lagi nada deringnya jadi nada dering bawaan handphone karna sering gak kedengeran kalo ada telpon. Drama nya juga jadi favorite aku, selain karna ada si ganteng Park Seo Joon, aku juga suka banget ceritanya. Komedinya, romancenya juga dapet.
  • Kung Kung Kung Ost. She Was Pretty
Lagu ini dinyanyikan oleh Kim Min Seung, musiknya ceria, sesuai sama karakter salah satu tokoh she was pretty Kim hye jin yang energik dan ceria.

  • Ssangmundong Ost Reply 1988
Saat ini aku masih tergila-gila sama drama Reply 1988, tapi meskipun begitu dari sekian banyak ost yang ada di Reply 1988 hanya dua yang benar-benar aku suka. Salah satunya adalah Ssangmundong yang dibawakan oleh Park Bo Ram. Judul lagu yang sama dengan nama tempat di drama reply 1988 ini bercerita tentang persahabatan, tentang sahabat lama yang jarang bertemu, tentang mengenang masa lalu yang menyenangkan.
  • Dont Worry, Dear Ost Reply 1988
Masih dari drama yang sama yaitu Reply 1988, lagu ini buat aku mewakili banget karakter lagu pada zaman itu. Lagu yang dibawakan oleh Lee Juck bercerita tentang masa lalu yang tidak perlu disesali tapi harus dijadikan pengalaman yang membuat kita kuat.
  • Hush Ost. Goblin
Whohoo.. Ini lho ost drama yang cukup fenomenal, Goblin. 
Lagu Hush ini dinyanyikan oleh Lasse Lindh, sebenarnya aku sendiri gak ngefans banget sama drama ini, tapi cukup menarik sih visualisasi nya, banyak tempat-tempat Bagus yang dijadikan latar seting drama ini. 
  • Our Tears Ost Hwarang
Lagu ini dibawakan oleh Hyolin Sistar, sebagai ost dari drama hwarang. Drama yang menceritakan korea saat zaman pemerintahan Sila. Drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Kim hyung sik ini jadi salah satu favorite aku juga.
  • The Tiger Moth Ost King Shopping Louise
Lagu The Tiger Moth ini dinyanyikan oleh Monsta X. Ada yang nonton drama King Shopping Louise gak? Dramanya lucu, aku suka. Ceritanya sebenernya udah mainstream sih, tapi karna ada in guk jadi aku suka.. Hhe

Nah itu tadi beberapa Ost yang jadi favorite aku dan selalu ada di playlist lagu yang aku putar di handphone. Kalo lagu favorite temen-teman apa, ada yang sama gak kayak list lagu favoriteku? 
Photo of author

Siti Mudrikah

Muslimah Traveler, Travel Enthusiast, Travel Blogger Wanna Be Tapi masih tergoda buat nulis curhat dan hal receh tentang hidup. Penulis di www.mudrikah.com.

0 thoughts on “7 Ost Drama Korea Favorite Versi Mudrikah Stories”

  1. Lagu-lagu Reply 1988 emang keren, apalagi Ssangmundong. Ya ampun ini lagu bakalan melegenda deh kayaknya.

    Oh iya aku suka lagu-lagu ost nya Goblin, Uncontrollably Fond, Descendant of The Sun, dan yang terbaru suka sama lagunya Go Back Couple. Entah kenapa setiap soundtrack itu mengingatkan kita sama emosi dalam adegan atau karakternya.

    Reply
  2. Widiiihh OST drakor emang bagus-bagus ya.. apalagi di-play sambil blogwalking di malam hari ini mba, wahh rasanya jadi semangat #UntukTidur hhehehe.. Film Goblin dulu sempat nonton sekilas juga mba gak sampe tamat

    Reply
  3. Yang masih berbekas hingga sekarang itu OST Moon Lover: Scarlet Heart Ryeo. Biasanya saat dramanya berakhir gak gitu lama aku sudah lupa dengan OST-nya. Tapi di OST drama itu terngiang terus, mungkin juga karena akhirnya bikin kita gregetan dan gak bisa move on sih. Hahaha

    Reply
  4. Jujur, tak ada satu pun dari 7 ost di atas yg saya tahu. Semata2 karena memang belum pernah nonton dramanya aja sih. Kalau sudah nonton, kemungkinan bisa favorit juga karena mendengar lagunya sambil baper cerita dramanya.

    Reply
  5. Jujur gue gak gitu ngikutin dramkor ya. Tapi entah kenapa lebih skeptis sama ftv di sini lho ketimbang drama seri Korea. Bukannya gak suka tapi ngerinya ketagihan cuyyy

    Reply

Leave a comment