7 Tempat Favorite Di Kota Bandung

“Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi” -Pidi Baiq-

Sepenggal kata dari Pidi Baiq yang terukir nyata disalahsatu tembok terowongan jln. asia afrika Bandung sampai saat ini masih menjadi quote favoritku dan aku berharap akan tetap begitu selama aku masih bisa bernafas.

Kata-kata ini mewakili perasaanku betapa aku sangat menyukai kota ini, kota yang menjadi icon kebanggan masyarakat Jawa barat.

Berkali-kali mengunjungi kota Bandung tidak membuat aku bosan untuk terus datang kembali menelusuri tempat demi tempat dibandung yang dari hari ke hari semakin banyak objek wisata yang bisa di explore. 

Selain keindahan alamnya Bandung juga menawarkan keramahan wisata kota, kita bisa mengunjungi tempat-tempat diseputaran Bandung kota yang tidak kalah menarik. Ada beberapa tempat favoritku saat berkunjung ke bandung yang sampai sekarang membuatku jatuh hati. 
Jalan Braga 

Jalan Braga adalah tempat yang cukup fenomenal dikota Bandung, tempat yang dijadikan salahsatu latar syuting preman pensiun ini memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Disepanjang jalan braga berderet kafe dan resto yang biasa dijadikan tempat nongkrong mulai dari anak muda hingga para orangtua. 

Jalan Asia Afrika

Setelah Jln. Asia Afrika menurutku tempat yang satu ini instagramable banget dari sudut manapun bisa dijadikan spot foto yang kece. Tempat yang cukup bersejarah ini menjadi favorite para pengunjung baik itu warga asli Bandung ataupun pengunjung dari luar kota. 

Mesjid Agung Bandung

Puas menyusuri jln braga dan jln asia afrika kalian tidak boleh melewatkan mengunjungi Mesjid Agung Bandung yang sekarang menjadi begitu cantik, rumput sintesis yang menghiasi halaman depan mesjid Agung menjadi spot foto favorite untuk selfie karna warna hijaunya yang cantik dan meneduhkan. 

Saung Angklung Udjo


Wisata budaya Saung Angklung Udjo terletak di Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul. Aku sudah kali ketiga berkunjung ke tempat ini, dan aku masih takjub dengan permainan angklung yang dibawakan oleh anak-anak asuhan saung angklung udjo ini. Tapi herannya setiap kali kesana kursi pengunjung dipenuhi oleh turis asing, dan jarang terlihat turis lokal yang menonton, padahal ini adalah warisan budaya yang harus dilestarikan dan di dukung oleh masyarakat Indonesia. 

Terimakasih Mang Udjo yang sudah melestarikan budaya bangsa, terutama budaya tatar sunda, jangan sampai adalagi yang mau mengklaim angklung sebagai alat musik negarany. 

Observatorium Bosscha


Ada yang masih ingat film petualangan sherina yang sempat ngehits ditahun 90-an? Ya aku adalah salahsatu penggemar berat film ini, sampai-sampai aku ingin sekali mengunjungi setiap tempat yang digunakan untuk syuting petualangan sherina. 

Salahsatu tempat yang menjadi latar setting petualangan sherina adalah observatorium Bosscha yang terletak didaerah lembang. Beruntung aku dan beberapa teman bisa mengunjungi bosscha dimalam hari dan saat cuaca cerah, jadwal kunjungan bosscha memang sudah ditentukan dan perkiraannya itu diambil berdasarkan perkiraan cuaca, karna kalau mendung atau hujan kita tidak bisa melihat dengan jelas benda langit yang nantinya bisa kita lihat menggunakan teropong Bintang. 

Jigoku Ramen

Bagi pecinta kuliner jepang terutama mie ramen, kalian harus banget coba memu di jigoku ramen yang terletak di Jl. Cikutra No.143, Neglasari, Cibeunying Kaler. Aku suka banget sama ramen disini rasanya itu khas, masih berasa rempah-rempah khas ramen tapi sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selain rasanya yang enak harga ramen disini cukup ramah dikantong, suasananya juga nyaman. 
Tapi jangan kaget ya kalo pas datang ke jigoku ramen kamu harus sabar masuk waiting list, karna memang jigoku ramen selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Kabar baiknya sekarang jigoku ramen buka cabang baru masih sama di daerah cikutra juga, meskipun tempatnya lebih kecil, tapi cita rasanya nasih sama enaknya kok. 

Gedung Sate dan Lapangan Gasibu


Berkunjung ke Bandung rasanya belum lengkap tanpa mengunjungi icon kota Bandung yang juga menjadi pusat pemerintahan Jawa Barat, dimana lagi kalau bukan digedung sate Bandung. Dan saat kalian mengunjungi Gedung Sate pastikan juga tidak melewatkan lapangan gasibu yang ada di sebrang gedung sate. 
Apalagi saat ini sudah dibuka perpustakaan umum dan jogging tracknya sudah disulap jadi Bagus, makin betah deh buat sekedar menghabiskan waktu senggang atau untuk olahraga disore hari. Ahh jadi kangen lumpia basah yang ada didepan gasibu. 

Bandung bagiku memang seperti rumah saat aku rindu suasana bandung aku tinggal kirim pesan pada desi temanku yang tinggal dibandung dan dengan senang hati aku diperbolehkan menginap dirumahnya. 

Saat aku pergi sendiri aku memang selalu menginap dirumah desi, tapi beda cerita saat aku pergi rame-rame dengan teman-teman yang lain, otomatis harus cari penginapan yang dicocokan dengan kemauan banyak kepala. Namanya juga pergi rame-rame, gak mungkin kan semua ikut nginep dirumah temenku.   
Liburan akhir tahun ini aku dan teman-teman ada rencana mengunjungi Bandung kembali, ada satu tempat yang lagi ngehits yang ingin kami kunjungi, tempat itu adalah The Lodge Maribaya Lembang. 
Setelah berdiskusi akhirnya kita memilih untuk menyewa sebuah villa nanti di Bandung, selain kapasitasnya bisa menampung banyak, menyewa villa juga membuat liburan lebih nyaman karena suasananya seperti suasana rumah. 
Untuk menghemat waktu kami mencari via online dan ternyata situs online yang cocok adalah Travelio.com
Travelio.com merupakan perusahaan berbasis online pertama untuk penyewaan rumah jangka pendek yang bertempat di Indonesia. Perusahaan menawarkan properti yang terkelola secara profesional mulai dari apartemen, villa serta rumah dan hostel. Inventaris properti kami tersedia di seluruh wilayah Asia Pasifik dan Oceania.
Disitus ini kita bisa memilih untuk sewa apartemen, sewa villa dan sewa hotel sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kita miliki, dan yang berbeda dari situs lainnya di travelio kita diperbolehkan menawar harga tinggal nunggu deh diapproved atau tidak sama villa atau hotel yang kita mau. 
Nah selain harganya yang sudah murah travelio juga sedang memberikan diskon sebesar 40%, untuk mendapatkan diskon itu kalian bisa menggunakan kode voucher LIOMOREDO6U0M93 dan abrakadabra kalian bisa menikmati liburan nyaman dengan harga yang ramah dikantong. 
Sebelum gunakan Voucher Diskonnya dibaca dulu Syarat dan Ketentuan penggunaannya biar gak salah kamar *ehh. 

Syarat dan Ketentuan Voucher :

  • Kode hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti Apartment, House, dan Villa yang tersedia di situs web Travelio.com, baik di desktop, mobile web, maupun aplikasi “Travelio”;
  • Kode berlaku sampai dengan tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB;
  • Nilai maksimum diskon yang dapat dinikmati setiap pelanggan adalah sebesar Rp300.000,00;
  • Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode sebanyak maksimal 1 (satu) kali;
  • Kode voucher hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang telah registrasi dan login saat melakukan pemesanan;
  • Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio Reward Point; dan
  • Travelio berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com.
Nah tunggu apalagi ayo nikmati liburan pergantian tahun ini dengan pilihan fasilitas penginapan dari Travelio.com, dan dapatkan sensasi liburan senyaman dirumah sendiri. 

Leave a Reply

Follow Me on Instagram