7 Tips Nyaman Berhijab Saat Travelling

Saat kita merencanakan untuk bepergian, jalan-jalan,atau travelling pastinya dari jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan barang apa saja yang akan kita bawa dan akan nanti akan menggunakan kostum apa. Karang memang kita mepet menyiapkan pakaian atau peralatan travel tapi minimal kita harus tau kondisi tujuan kita iti seperti apa. Contohnya kita aja saat kita akan pergi ke gunung, berarti paling tidak kita harus sedia jaket tebal dan menggunakan sepatu yang tangguh.

Sebenarnya pengalaman jalan-jalanku masih minim sih, cuma di Indonesia aja itu pun belum semua terjelajahi. Nah Sebagai seorang muslimah saat akan jalan-jalan aku juga gak lupa buat nyiapin jilbab atau kerudung yang nanti akan digunakan, jangan salah lhoh kerudung yang kita pakai bisa menentukan Mood kita saat travelling.
**
Aku punya beberapa tips buat kita jilbab traveller biar bisa tetap nyaman dan gak ribet saat travelling.
1. Pilih Warna Kerudung yang Senada  
Warna yang serasi antara pakaian dan kerudung akan menambah manis penampulilan kita, bukan berarti warnanya harus sama persis tapi minimal gak jomplang warnanya
2. Pilih Bahan Kerudung yang Gak Gampang Kusut
Saat travelling biasanya pakaian kita masukan di koper atau tas, pastinya dilipet-lipetkan, nah pastinya akan ada bekas lipatan coba pilih kerudungan yang agak tahan lecek,biar gak kusut banget saat akan dipakai, kecuali kalo nanti di tempat tujuan kamu mau nyetrika dulu pakaian dan kerudung yang mau dipakai itu beda lagi ceritanya.
3. Jangan lupa Bawa Inner Kerudung
Menurut aku inner atau daleman kerudung ini sangat penting, selain agar nanti kerudungnya lebih rapi si inner ini bisa meminimalisir rambut-rambut yang suka keluar-keluar dari kerudung
4. Bawa kerudung yang Langsung Jadi
Kerudung jadi yang dimaksudkan adalah seperti kerudung Bergo gitu, ini akan bermanfaat banget buat temen-temen yang kesulitan menggunakan kerudung seperti pashmina atau paris segiempat
5. Pilih kerudung dengan Double Motif/Warna
Sebenarnya tips yang ini aku kurang suka, dulu pernah coba bawa kerudung yang bisa bolak/balik tapi karna kegiatanku outdoor jadinya keringetan dahsyat, bau asyem, ndak jadi aku pakai lagi deh. Tapi kalo buat yang minim aktivitas dan sekiranya gak menggangu bau nya bisa dicoba, biar gak rempong bawa banyak bawaan.
6. Bawa Jarum atau Bros
Pernak-pernik yang kecil mungil kayak jarum pentul dan peniti sepertinya sepele ya, tapi jujur dari hati yang paling dalam buat aku ini penting pake banget. Kadang suka ilang-ilangan juga dan gak semua tempat wisata menyediakan jual jarum pentul, jadi jangan lupa bawa jarum atau peniti cadangan ya teman-teman, kalau punya kita aman mungkin bisa juga nanti dikasih ke temen yang suka ilang-ilangan juga jarumnya.

7. Pilih Kerudung yang Tidak Menerawang
Ini maksud aku menerawang yg transparan banget ya, bukan menerawang masa depan siapa jodoh kita*eh. Kalo memang bahannya transparan busa juga diakalin pakai ninja, ini ninja inner kerudung ya, bukan motor ninja apalagi ninja hatori. Karna kita memang harua memperhatikan penampilan tapi jangan sampai melupakam hakikat dari jilbab itu sendiri.
Nah, gimana temen-temen mungkin ada ide lain tips berhijab yang nyaman saat travelling? Karna setiap orang punya gaya dan kebiasaan yang berbeda-beda boleh dong ya kita sharing masalah ini
Aku juga punya rekomendasi tips nyaman berhijab saat travelling dari temen-temenku.
√ Teh Dian Safitri : Gaya hijab ketika liburan
√ Zahrah : Tips hijab aman nyaman saat traveling
√ Rhoshandhayani : Pencarian hijab yang pas buat traveling

Semoga tulisan kita bisa bermanfaat ya teman-teman semua.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram