9 Lagu Sheila On 7 Yang Ngena Banget Dihati

Sebuah lagu terkadang bisa menorehkan kenangan yang sangat dalam, terutama ketika lagu tersebut klik banget sama situasi yang sedang kita alami. Entah itu dari segi lirik, aransemen musik atau mungkin kamu memang fanatik sama satu penyanyi atau grup band tertentu.

Sumber: twitter So7

Aku pernah mengalami ngefans sama satu grup band yang bisa dibilang legend di indonesia, grup band ini sempet populer banget ditahun 90-an. Kalian semua juga pasti kenal sama grup band asal jogjakarta ini, yup betul banget Sheila On 7.
Grup band yang saat ini beranggotakan Duta, eross, adam, dan brian sempat beberapa kali ganti personil. Formasi awalnya adalah Duta, Eross, Adam, Sakti dan Anton. Dan faktanya menurut aku personil paling ganteng adalah adam tapi yang jadi idola adalah duta, sedangkan aku ngfansny sama eross, whatever lah gak ngerti juga kenapa. 
So7 formasi awal+ Dian sastro saat syuting videoklip JAP
Sumber: trivia.id
Eross, Duta, Brian dan Adam
Sumber : 52chordditarindonesiacom
Saat itu aku duduk dibangku SMP dan mulai mengenal lebih dekat So7 dari teman baru di smp, maklum saat SD aku taunya nonton film kartun barulah saat smp mulai rada gaul sedikit. Mulai deh aku beli kaset CD nya, maaf ya aku belinya yang bajakan karna gak punya uang buat beli yang asli. Terus suka minjem kaset punya temen dan minjem walkman punya kakak buat dengerin lagunya. Itu juga kalau kakak ada dirumah dan mau minjemin.. Hhe
Dari sekian banyak lagu So7 ada beberapa lagu yang ngena banget dihati, sehingga pas denger lagu itu hati tuh serasa melayang ke masa lalu yang tak akan terulang. Diantara banyak lagu yang aku suka aku ambil 9 lagu favorite versiku ya. 

1. Perhatikan Rani

Lagu ini seolah memberiku semangat untuk terus mengejar cita-cita, dilagu ini sosok Rani digambarkan sebagai seseorang yang mendapatkan dukungan penuh untuk meneruskan cita-citanya, jadi aku juga semangat buat sekolah yang tinggi biar bisa sukses, tapi sebenarnya aku gak tau pengen jadi apa cita-citanya. Ahh itu mh DL mud. 

2. Seberapa Pantas

Kalau lagu ini mengingatkanku sama satu sinetron yang diadaptasi dari drama Taiwan yang waktu itu booming banget dan sampai dibuat beberapa versi. Kalau gak salah judulnya siapa takut jatuh Cinta, pemainnya Leoni, Indra Brugman, Jonathan Frizi, Roger Danuarta dan Steve Emanuel. Sinetron ini diadaptasi dari Meteor Garden yang juga ada versi koreanya yaitu Boys Before Flower. Nah yang jadi Ost sinetron ini adalah si Seberapa Pantas ini. 
Cakep-cakep bener deh
Sumber: videomix.cz

3. Pemuja Rahasia

Lagu yang di mulai dengan senandung “Nanananaananaa.. Nanananana.. ” ini berhasil mencuri perhatianku, karna kebetulan waktu itu aku lagi suka sama cowok tapi malu-malu, kalo diinget-inget hadeuuh geli sendiri ternyata saat SMP udah mulai naksir sama cowok..hahaa 

4. Tunjuk Satu Bintang

Nah lagu Tunjuk satu Bintang adalah satu-satunya dalam daftar 9 lagu favorite Sheila On 7 yang berada di play list handphone ku entahlah kenapa, tapi saat denger lagu ini tuh aku suka aja, sederhana tapi sarat akan makna. 

5. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki

Lirik lagu ini tuh manis banget kalau buat aku, puitististis makanya aku suka.  Dulu nunggu banget ada orang yang nyanyiin lagu ini buat aku, kayaknya romantis gitu. 

6. Hingga Ujung Waktu

Saat denger lagu ini pertama kali kesannya tuh dalem banget, musiknya yang sendu liriknya yang memadukan unsur alam dengan cinta menghasilkan rangkaian kalimat penuh makna. Apalagi saat ngeliat video klipnya, balutan busana putih-putih para personilnya membuatku tambah jatuh Cinta. Mau lah nanti dilamar pake lagu ini.. #halu
7. Tunggulah Aku Di jakartamu 
Lagu ini sepertinya yang sudah secara tidak sadar membuatku punya keinginan untuk pergi ke Jakarta. Jadi aku kira dulu cerita lagu ini tuh ada sepasang kekasih yang terpisah karena salah satunya harus pergi ke Jakarta dan si cowonya janji bakal nyusulin dia ke jakarta, tapi pas aku liat video klipnya ternyata ada sedikit miss. 
Nah ceritanya ada seorang gadis asal Jakarta yang berlibur ke jogja dan bertemu seorang pria, merekapun saling jatuh hati. Dan saat si gadis harus kembali ke jakarta saat itulah si pria berjanji akan ke Jakarta untuk labuhan semua mimpinya yaitu ya si gadis itu. Tapi buat aku lagu ini tetep gak berubah kok maknanya, menggapai mimpi. 

8. Sahabat Sejatiku

Lagu Sahabat Sejatiku punya tempat tersendiri dihatiku, sama seperti sahabatku yang selalu punya tempat istimewa dalam hidupku. Kami punya quote “a little piece of my heart is always with you” dan quote ini kami ambil dari sampul buku tulis salahsatu teman saat SMA. Dulu kan suka banyak tuh sampul buku yang pake tulisan lucu-lucu, kalau sekarang gak tau deh soalnya udah gak pernah beli buku tulis. 

9. Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Mungkin lagu ini tetap akan menjadi favorite sepanjang masa, tidak hanya buat aku tapi juga akan terus dinyanyikan saat acara-acara perpisahan. Momment-momment sekolah, kuliah, terutama saat sudah mendekati kelulusan. 
Jujur dari lirik pertama saja lagu ini sudah sukses membuat ujung-ujung mataku basah, langsung pikiranku seolah menayangkan secara acak memori yang sudah terlewati. Aku teringat anak kecil yang mengayuh sepedanya melewati persawahan menuju sekolah, merasa bersemangat saat mendengarkan pelajaran dari guru, anak-anak berseragam putih biru saling bercanda dikursi depan kelas saat jam istirahat tiba, rebutan membeli gorengan dan bakso dikantin sekolah. Lalu tiba masa dimana mereka harus berpisah dan memilih jalan masing-masing untuk mengejar cita-cita. 😭😭
Dan saat lagu ini mengalun lirih, tak terasa muncul wajah-wajah yang pernah ada dalam keseharianku baik yang menyenangkan ataupun menyedihkan. Baah panjang kali cerita tentang lagu ini, rasanya bisa dijadikan novel Best Seller. 

Nah ini 9 lagu Sheila On 7 yang ngena banget di hati, dari puluhan lagu So7 yang pastinya enakeun semua dan selalu jadi favorite Sheila Gank. 
Kalo temen-temen mungkin punya lagu favorite juga dari So7 atau malah gak suka sama So7 ?? Selow aja, perbedaan pendapat itu biasa kok. 

Leave a Reply

Follow Me on Instagram