Life Style

Berikut Merupakan Aplikasi Untuk Tes Kecepatan Internet

Internet sekarang ini menjadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Segala aktivitas dari mulai pekerjaan, sekolah, hingga bermain game membutuhkan internet untuk menunjangnya. Oleh karena itu, wajar jika kecepatan internet sangat dibutuhkan, serta selalu diperhatikan bagi kebanyakan dari kita. Saat ini untuk mengetahui seberapa besar kecepatan internet yang kita punya, sudah bisa dengan mudah kita pantau. Ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk tes kecepatan internet.

Dari aplikasi tersebut kita akan dengan mudah mengetahui kecepatan internet sebuah Wifi provider. Aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk tes kecepatan internet ini antara lain :

Internet Speed Test Master

Aplikasi Internet Speed Test Master ini dapat digunakan untuk tes kecepatan internet dengan menggunakan smartphone Android. Aplikasi ini dapat memberikan informasi kecepatan jaringan internet yang terhubung smartphone-mu saat melakukan proses download dan upload. Aplikasi ini juga terdapat bawaan UI yang sederhana, sehingga dapat dengan mudah di navigasikan.

Sama dengan aplikasi yang lainnya, tampilan yang tersedia untuk aplikasi ini ada terang serta gelap. Dengan menggunakan aplikasi ini hasil tes yang kita uji tidak akan mudah hilang, serta kita bisa melihatnya sewaktu-waktu. Internet Speed Test Master ini juga tersedia layanan premiumnya, yang memberikan keuntungan berupa bebas iklan, serta akses tak terbatas setiap harinya.

Meteor

Aplikasi meteor ini menjadi produk unggulan dalam tes kecepatan internet meliputi Wi-Fi, jaringan 3G, 4G, hingga 5G. Tes bisa dilakukan secara cepat serta akurat, dengan hanya memakan waktu beberapa detik saja. Sama dengan yang sebelumnya, di aplikasi meteor juga menampilkan kecepatan upload dan download.

Aplikasi meteor ini juga terdapat tambahan berupa fitur ekstra untuk menampilkan kecepatan data internet untuk beberapa aplikasi, seperti Chrome, Maps, hingga Youtube. Aplikasi meteor akan memberikan hasil apakah koneksi internet yang digunakan aplikasi tersebut berjalan secara maksimal atau tidak.

Speedtest by Ookla

Aplikasi yang satu ini tidak hanya menampilkan kecepatan internet berupa download, upload, atau ping saja. Namun di aplikasi Speedtest by Ookla ini bisa digunakan untuk melihat resolusi ideal saat streaming. Bahkan aplikasi ini akan menampilkan putaran beberapa klip, agar terlihat resolusi maksimal yang mampu digunakan saat melakukan streaming.

Aplikasi ini akan dengan sendirinya menanyakan kesetujuan akses lokasi serta beberapa otoritas lainnya, sehingga dapat digunakan secara maksimal. Aplikasi ini juga menghadirkan VPN secara gratis dengan limit 2GB per bulannya.

Speedtest Master

Aplikasi terbaik untuk tes kecepatan internet berikutnya antara lain SpeedTest Master. Kelemahan dari aplikasi ini adalah terlalu banyaknya iklan, serta mengharuskan kita untuk melihatnya terlebih dahulu. Setelah itu baru kita dapat mengetahui kecepatan internet saat melakukan download, dan upload.

Aplikasi ini juga didukung dengan fitur tambahan seperti pendeteksi jaringan Wi-Fi di lingkungan sekitar kita. Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi ini tanpa adanya iklan, kamu juga bisa memilih paket premiumnya.

Simple Speedcheck

Aplikasi selanjutnya adalah Simple Speedcheck, yang dapat digunakan untuk tes kecepatan internet , dari terhubungnya jaringan internet dengan ke smartphone. Aplikasi ini sudah dibekali dengan fitur ping monitor, agar memudahkan dalam memantau ping dan mengetahui masalah yang terjadi pada jaringan, untuk informasi lebih lanjut kamu bisa langsung kunjungi sumber nya.

Selain itu, aplikasi ini juga disertai dengan riwayat dalam menghasilkan pengecekan yang sebelumnya sudah dilakukan. Kamu pun bisa menggunakan aplikasi ini tanpa adanya iklan, bila meng-upgrade-nya ke versi premium. Artikel selengkapnya kamu bisa kunjungi situs indizone.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram