Bebek Bentu Jatiasih, Resto Bebek Instagramable Di Bekasi

Industri kuliner memang tak pernah sepi dari peminatnya, baik itu para pengusaha yang terus bermunculan dengan kreasi barunya atau para konsumen yang tak pernah sepi dalam mengexplore menu-menu makanan baru yang banyak sekali bermunculan. Salah satu menu yang banyak diminati oleh orang-orang terutama di Indonesia adalah Menu olahan Bebek, jenis-jenis olahan bebek ini sudah banyak sekali variasinya, gak terhitung deh resto bebek yang saat ini sudah bermunculan.

resto bebek instagramable

Aku sendiri jujur awam banget soal bebek, lha wong pertama kali nyoba menu bebek itu sekitar tahun 2011 saat kuliah di bekasi, waktu itu acara ulang tahun temen, dan ceritanya di traktir makan bebek goreng. Sebelumnya aku memang agak parno dengan daging bebek, karna aku kira daging bebek sama aja dengan daging entok. dan aku memang kurang suka dengan entok, ahh suatu pemikiran yang salah. Dan kesan pertama saat aku coba bebek goreng ternyata enaaak bangeet, “ahh kenapa gak nyobain dari dulu siih” batinku.

Kulineran Bebek Di Bebek Bentu Jatiasih

Sabtu kemarin ada yang berbeda dengan akhir pekanku, yup biasanya aku menghabiskan akhir pekan di jakarta aja, tapi sabtu kemarin aku main agak jauh, main kebekasi. 
Tujuanku adalah untuk kulineran di Bebek Bentu Jatiasih, sebelumnya aku sudah janjian dengan beberapa teman. Dan saat diperjalanan Mbak Oline mengirimkan beberapa foto dengan design interior vintage-vintage gitu, wah keren nih, nanti mau foto-foto disitu ahh.
Saat sampai aku disambut dengan ruangan yang didesign dengan perpaduan ornamen modern dan zaman dulu. Di sudut ruangan ada kursi rotan yang ditata rapi serta disudut ruangan sebuah sepeda onthel terparkir rapi, menambah kesan artistik di ruangan itu.

Bebek Bentu Jatiasih, Resto Bebek Instagramable Di Bekasi

Bebek Bentu adalah resto yang didirikan oleh Bu Siti Zulfa dan Pak Bangkit Kuncoro, cabang pertama berada di Cempaka Putih didirikan tahun 2008. Bebek Bentu Jatiasih sendiri adalah cabang kedua yang didirikan tahun 2014, dan saat ini Bebek Bentu Jatiasih sudah memiliki kurang lebih 7 orang juru masak di outletnya. Ternyata sudah cukup lama ya, aku kemana aja nih baru tau tahun 2018 ini.

Berawal dari pengalaman sang Owner yaitu Pak Kuncoro dan Bu Zulfa yang keduanya mempunyai basic sebagai karyawan di perusahan dengan keseharian harus bekerja di kantor, makan akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga kalau istilah anak jaman now mah quality time with family, waktunya bisa berkumpul dengan anak-anak mereka.

Sesekali pastinya butuh suasana baru, seperti makan bersama di luar, tapi kadang tidak semua tempat makan nyaman untuk keluarga, misalnya tidak ada Ac, tidak ada playground untuk anak-anak. Nah dari situ terpikirlah untuk membuat sebuah tempat makan yang selain nyaman untuk orang dewasa nyaman juga untuk anak-anak.

Fasilitas Yang ada di Bebek Bentu Jatiasih

1. Mushola
Mushola terdapat di lantai 2, tempatnya rapi dan nyaman, peralatan sholat pun lengkap tersedia.

2. Kamar Mandi
Buat aku toilet adalah hal yang paling penting di suatu tempat umum, kebayangkan kalau lagi kebelet BAK atau BAB gak ada toiletnya, bisa nangis bombay deh. Toilet di Bebek Bentu bersih dan nyaman, jadi gak risih saat mau pakai toilet.

3. PlayGround
Masih terletak dilantai 2, Bebek Bentu menyediakan playground yang bisa digunakan untuk bermain si kecil saat menunggu menu makanan disediakan.
4. Spot Instagramable dan Baju Adat Free
Bebek Bentu Jati Asih terdiri dari 3 lantai dengan ruangan yang cukup luas masing-masing lantainya. Lantai 1 ditujukan untuk area makan indoor, lantai 2 untuk ruang makan juga tapi dibagi dua area yaitu indoor dan outdoor. Dan yang terakhir lantai 3 didesign untuk area foto-foto dan juga ruang meeting. Tapi jangan khawatir setiap lantai didesign unik sehingga pengunjung tidak akan kehabisan spot untuk foto.

Dilantai 3 beberapa ruangan disulap menjadi area foto dengan beberapa tema, ada tema Vintage ala-ala rumah horang kaya tahun 80-90 an, lalu ada spot Touch Of Java berupa dapur tradisional lengkap dengan pernak-perniknya dan kerennya disediakan juga baju daerah seperti kebaya dan Surjan lurik pakaian adat pria jawa. Ini Free lhoh ya, buat pengunjung, gak ada biaya apapun, yang penting dijaga kebersihan dan kerapihannya. Mau Photo Selfie atau Wefie bisa banget.


5. Wifi

Uhuukk.. kira-kira penting gak nih wifi buat akang sama teteh semua, Ahh samar-samar aku mendengar jawabang yang kompak ” penting”. Iyes selain pot-spot kece yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan Sosial media terutama instagram, pengunjung juga dimanjakan dengan adanya wifi gratis, biar bisa lancar instastorynya ya gengs.

Menu Makanan Bebek Bentu Jatiasih

Kalau bicara soal resto belum lengkap dong ya kalau belum bahas soal menunya, apa aja sih menu yang ada di bebek bentu jatiasih, enak gak rasanya, terus harganya berapa?? Wait, sabar ya, yuk coba kita lihat ada apa saja menu yang bisa kita nikmati.

Aneka Olahan Bebek

Namanya juga Resto Bebek yes, pasti menu utama dan favoritenya pasti Bebek dong ya. Bebek bentu menyediakan banyak pilihan menu bebek, ini dia pilihannya :


1. Bebek Kecombrang
Menu pertama adalah Bebek goreng yang disajikan dengan bumbu sambal kecombrang, sambalnya ini mirip dengan sambal matah tetapi ada irisan kecombrang didalamnya. Kecombrang tuh kalau di daerah aku ciamis, namanya rombeh, terus ada juga yang bilang honje, di Bali disebut bongkot, kalau di daerah Sumatera utara disebut kincung, atimenggo (Gorontalo), katimbang (Makasar), salahawa (Seram), patikala (Ternate dan Tidore), dan kala di Gayo Aceh. 
Setiap daerah punya penamaan masing-masing buat si kecombrang ini tapi yang pasti saat aku mencoba bebek sambal kecombrang ini rasanya pedes seger khas kecombrang, jujur aku kurang suka sama rasa asli si kecombrang ini karna baunya yang agak menyengat dan rasanya agak keset, tapi karna dicampur dengan bumbu lain seperti bawang merah dan di-mix dengan minyak panas rasa kecombrangnya menyatu dengan bumbu lain.
2. Bebek Cabe Ijo
Kalau bebek sambal ijo pasti udah sering dengar kan ya, nah sambel ijo yang di bebek bentu rekomended banget buat yang suka pedes, kalau buat aku ini terlalu pedes, duh bibir sampe panas deh.
3. Bebek Cemenk
Saat pertama denger namanya kok agak asing ditelinga, what is the meaning of Cemenk, i have no idea for this.. wkk. Ternyata selidik punya selidik Cemenk ini artinya hitam kalau bahasa jawa, tapi tenang bebeknya gak gosong kok dan rasanya tuh enak banget, kaya akan rempah-rempah, ini rasa indonesia banget, bebeknya tertutup oleh balutan si sambal, awal nyoba agak aneh sih dilidah aku, tapi lama-lama aku ngerasa ini unik banget bumbunya.
4. Nasi Goreng Bebek
Serius ini nasi gorengnya enak banget, irisan daging bebeknya gak pelit, terus dagingnya gak berasa amis, ditambah irisan rawit yang bertebaran diantara sela-sela nasi, pokoknya endolita, perpaduan manis, gurih, pedes.

5. Hotplate Istimewa Bentu
Ahh ini favorite aku banget, jadi menu hotplate ini terdiri dari daging bebek, udang sama sayuran seperti brokoli, sayangnya beberapa kali aku merasakan black pepper saat mengunyah, ini sih alasan pribadi karna aku memang kurang suka sama black pepper yang kurang halus, suka bikin zonk saat makan. Tapi overall hotplate bentu ini enak banget rasanya.

Menu Selain Bebek

Meskipun judulnya resto bebek tapi Bebek Bentu juga menyediakan menu Non Bebek, yasallam bahasanya “Non Bebek”.. wkk . Maksudnya ada menu lain selain olahan bebek, seperti : 
  • Ayam Geprek
  • Ayam Rica-rica
  • Gurame Hantu Petir Pedas (Seet,, Nama menunya cetar amet)
  • Gurame Asam Manis
  • Udang Bakar Saus Bentu
  • Nasi Goreng Kambing
  • Kwetiau Goreng Bentu
  • Bihun Goreng Seafood
  • Kepiting Saus Padang

Dan ada beberapa menu lainnya, jadi gak usah khawatir buat yang merasa kurang sreug sama bebek banyak pilihan menu alternatif yang gak kalah endeus rasanya.

Menu Minuman 

Aneka Jus
  • Jus Kedondong
  • Jus Strawberry
  • Jus Jambu
  • Jus Mangga
  • Jus jeruk
Milk Shake
  • Milk Shake Coklat Float
  • Milk Shake Strawberry
  • Ice Chocolate
  • Ice Capucino
  • Cookies Blend
Aneka Teh
  • Lychee Tea
  • Teh Tarik

Harga Menu Makanan dna Minuman di Bebek Bentu Jatiasih

Harga menu di Bebek Bentu Jatiasih di banderol dari mulai Rp. 3.000,- – Rp. 65.000,- , alhamdulillah gak bikin kantong jebol kan.
Kebetulan kan sebentar lagi bulan ramadhan, pasti sudah ada rencana buat buka puasa bersama kan. Bagi yang belum tahu mau buka bersama dimana, bisa lirik Bebek Bentu Jatiasih buat tempat berkumpul, dijamin acara buak puasa bersamanya akan aman, lancar dan menyenangkan.

Buat Akang teteh yang tertarik boleh banget lho intip sosial medianya Bebek Bentu.

Instagram : @bebekbentu14
Twitter : @bebekbentu14

Alamat : 
Jln Wibawa Mukti II Raya Jatiasih Bekasi
Telp : 021-8246893 – 0857-7736-8068

23 Comments

  1. Farichatul Jannah 12 Mei 2018
  2. Caroline Adenan 12 Mei 2018
  3. Jun Joe Winanto 12 Mei 2018
  4. Tetty Hermawati 13 Mei 2018
  5. PutriKPM 13 Mei 2018
  6. Ade UFi 13 Mei 2018
  7. Wian 13 Mei 2018
  8. Dzulkhulaifah 14 Mei 2018
  9. nursaidr 14 Mei 2018
  10. Dian Safitri 14 Mei 2018
  11. Nova Violita 17 Mei 2018
  12. Utie adnu 17 Mei 2018
  13. Anisa Deasty Malela 17 Mei 2018
  14. cendekia channel1 17 Mei 2018
  15. Gita Siwi 17 Mei 2018
  16. Valka 17 Mei 2018
  17. windhu 17 Mei 2018
  18. April Hamsa 17 Mei 2018
  19. Eka Aprilya 17 Mei 2018
  20. @blogger_eksis 17 Mei 2018
  21. Amallia Sarah 17 Mei 2018
  22. fenni bungsu 17 Mei 2018
  23. Ika Maya Susanti 17 Mei 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram