Life Style

Kudapan Sore Hari untuk Ibu Hamil Pakai Bumbu House Kari ala Jepang Spicy

Assalamu’alaikum semuanya, apa kabar nih? Kayanya belakangan ini aku jadi jarang-jarang menyapa pembaca Mude Mudrikah. Belakangan aku agak keteteran sama berbagai kesibukan. 2020 ini rasanya luar biasa sibuk deh. Di saat teman-teman aku pada ngeluh bosen rebahan, aku mah justru sibuk wira-wiri untuk urusan desa. Eh, kok malah curhat, Mud.

Semenjak balik ke Ciamis, ada satu yang paling aku rindukan: kuliner di Jakarta yang rasanya segala ada. Mau makanan dari beragam daerah di Indonesia sampai negara manapun bisa gampang aja gitu belinya. Sekarang mah aku jadi harus masak sendiri aja kalau pengen makan sesuatu yang enggak ada di sini. Terutama makanan Jepang, makanan kesukaan aku.

Suka kangen banget makan kari Jepang, untung aja ada bumbu House Kari ala Jepang yang bikin aku jadi bisa tetap berkreasi dengan masakan ala Jepang. Bahkan mamaku sama suami sampai muji, katanya aku pinter masaknya. Enggak tahu aja, kalau bumbu House Kari ala Jepang tuh bikinnya memang gampang.

Ini teman-teman sudah pada tahu belum sih soal House Kari ala Jepang? Bumbu House Kari ala Jepang ini tuh merupakan bumbu kari saus padat atau curry roux yang bercita rasa otentik kari Jepang. Cara masaknya gampang banget, karena bentuknya blok, tinggal dicampur air panas hingga mengental.

Bumbu House Kari ala Jepang ini merupakan pioneer curry roux halal pertama di Indonesia. Aman kan untuk masak-masak makanan Jepang sendiri.
Bumbu House Kari ala Jepang ini sudah ada sejak tahun 2016, selama ini baru ada varian rasa original saja. Tapi kemarin ternyata mereka meluncurkan varian barunya, yaitu varian rasa spicy. Wah ini sih bakal bikin suami aku tambah senang, soalnya dia suka banget rasa pedas.

Momderful – Launching House Kari ala Jepang Rasa Spicy

Acara launching varian rasa spicy ini berbarengan dengan event virtual Momderful di Instagram @dapurkarialajepang hari Sabtu, 19 Desember 2020. Acara peluncuran varian baru ini juga berkaitan erat dengan hari ibu yang selalu dirayakan setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya.

Di saat belakangan ini rasanya kesibukan enggak ada habis-habisnya, senang juga sesekali bisa menikmati me time dengan menonton acara yang menghadirkan Chef Chandra, Mr. Tetfusumi Koda, Marketing Direktur House Kari ala Jepang, Ibu Riyani, Marketing Communication House Kari ala Jepang, serta Putri Habibie yang melakukan cooking demo menggunakan varian terbaru dari House Kari ala Jepang ini.

Di Jepang, ternyata bumbu kari biasa dikenal sebagai super food, karena cocok dikombinasikan dalam banyak jenis makanan. Memang umumnya sih dikombinasikan dengan sayuran dan daging. Tapi menurut Chef Chandra kita bisa bebas berkreasi kok, termasuk jadi filling pastel.

Asik juga nih kayaknya kalau sesekali aku bikin makanan ringan menggunakan bumbu House Kari ala Jepang. Apalagi Putri Habibie juga ternyata menyajikan menu Japaness Curry Tacos sore kemarin. Proses pembuatannya mudah banget, aku sih pasti bisa juga bikinnya.

Japaness Curry Tacos

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
• House Kari ala Jepang
• Air
• 1 Bawang bombay, iris kotak-kotak kecil
• 1 Wortel, potong kecil-kecil
• 350 gr daging sapi (boleh diganti ayam, sesuai selera)
• Taco shell siap pakai
• Selada, iris secukupnya

Cara membuatnya:
1. Tumis wortel dan bawang bombay hingga harum
2. Masukan daging hingga berwarna kecoklatan
3. Tuangkan air, aduk hingga mendidih
4. Matikan api, masukan kari blok dari House Kari ala Jepang. Aduk, hingga larut dan mengental
5. Sajikan dengan taco shell dan selada.

Mudah dan cepat banget masaknya. Pas buat aku yang super sibuk tapi pengen makan enak terus. Wajib banget ini sih aku tiru nanti resepnya.

Kudapan Sore Hari untuk Ibu Hamil

Semenjak hamil aku tuh jadi gampang lapar. Biasanya pulang kerja, sore hari kelaperan. Tapi kalau jajan, mamaku suka ngingetin sebaiknya masak sendiri aja, biar bahan-bahan makanannya lebih aman. Jadi mau enggak mau aku suka harus mencari ide camilan yang enggak repot buat dibuat sore hari.

Gara-gara event Monderfull kemarin, aku jadi terinspirasi buat nge-recook masakan Putri Habibie jadi versi aku buat di makan di sore hari. Agak susah cari kulit taco kalau di sini, beli online juga susah kirim ke sini. Takut kelamaan di jalan alasannya. Ya sudah, sebagai gantinya kalau Putri Habibie bikin Japaness Curry Tacos, aku bikin Japaness Curry Lumpia. Daginnya juga aku ganti jadi ayam, soalnya semenjak hamil, aku gampang mual kalau makan daging.

Japaness Curry Lumpia

Bahan-bahan:
• Kulit lumpia
• Ayam
• Bawang bombay, iris kotak-kotak kecil
• Wortel, potong kecil-kecil
• Selada
• House Kari ala Jepang
• Air

Cara membuatnya
1. Tumis terlebih dahulu wortel dan bawang bombay hingga harum
2. Masukan ayam, masak hingga matang
3. Tuangkan air, masak hingga mendidih. Matikan api
4. Masukan kari blok dari House Kari ala Jepang Spicy, aduk, hingga larut dan mengental.
5. Susun di atas kulit lumpia: daun selada dan ayam kari Jepang.

 

Aku bikin kesalahan saat masak kemarin. Harusnya setelah kulit lumpia diisi, dilipat, baru digoreng biar renyah. Tapi aku malah memanggang kulit lumpinya lebih dulu dong. Jadinya kaya piring gini, enggak bisa ditekuk. Hehehe…
Bikinnya enggak makan waktu lama, ngabisinnya apalagi. Kalau habis dan masih lapar mah tinggal bikin lagi aja. Yang penting aku sama calon anak aku sehat dan kenyang.

Sekilas Tentang House Kari ala Jepang

Tak kenal maka tak sayang, biar kalian pada makin suka pakai bumbu House Kari ala Jepang, aku mau cerita sedikit soal PT House And Vox Indonesia yang memasarkan bumbu House Kari ala Jepang ini ya. Sebelumnya perusahaan ini tuh bernama PT Vox Trading Indonesia, ada pada di tahun 2010.

Awalnya merupakan perusahaan perdagangan atau ekspor-impor yang dibentuk dari investasi Vox Trading Co., Ltd. dengan House Foods Group Inc., Jepang.

Namum pada tahun 2016, PT Vox Trading Indonesia berganti nama menjadi PT. House And Vox Indonesia, dengan saham terbesar dimiliki oleh House Food Group Inc., salah satu perusahaan makanan terbesar di Jepang yang usianya sudah ada sejak tahun 1913. House Kari ala Jepang memang merupakan produk penjualan utama PT House And Vox, bumbu saus kari Jepang yang bersertifikat Halal Pertama di Indonesia, tapi selain ini, mereka juga memasarkan Bubuk Wasabi dan Bubuk Kari untuk hotel, restoran, dan katering.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram