Women Talks

Campaign #IndonesiaKalahkanBatas Dari Combiphar Pecahkan 2 Rekor MURI

Dalam setiap fase kehidupan kita pasti selalu diberikan tantangan untuk meningkatkan kemampuan kita, dari mulai belajar merangkak, berdiri, berjalan, berbicara ketika kita masih bayi hingga hari ini pun kita akan selalu bertemu dengan tantangan-tantagan baru dalam kehidupan. Tapi tidak jarang kita merasakan rasa pesimis seolah kita tidak bisa mengerjakan pekerjaan yang kita terima, entah itu hanya dipikiran kita saja atau karena fisik yang sudah terlalu lelah dengan aktivitas sehari-hari.

Batasan terbesar untuk meraih kesuksesan sebenarnya bukanlah berasal dari faktor eksternal, tapi lebih pada diri kita sendiri yang kadang membatasi pikiran kita untuk sukses. Bagi aku sendiri kendala terbesar adalah malas dan sering menunda-nunda pekerjaan. Yang seharusnya bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat malah diselingi main game online atau nonton drama korea, itu tuh secara gak langsung ganggu banget buat nyelesain deadline kerjaan.

Campaign #IndonesiaKalahkanBatas Combiphar Pecahkan Rekor MURI

Kita tinggalkan dulu cerita aku dan segudang kemalasanku yang gak inspiratif banget, biarin nanti kalo masih males cubit aja anaknya biar sadar. Aku mau sedikit cerita tentang kisah inspiratif dari combiphar yang telah sukses mengadakan campaign #IndonesiaKalahkanBatas yang diadakan sejak 2018 dengan tujuan memberikan dukungan pada seluruh atlet Indonesia di ajang asian games 2018.

Mendengar kata #IndonesiaKalahkanBatas bagi aku sendiri memberikan semangat yang sangat positif, memberikan sugesti bahwa kita pasti bisa menang, kita pasti bisa sukses. Campaign ini merupakan bentuk nyata dari komitmen PT Combiphar yaitu ” Championing a Healthy Tomorrow” untuk mewujudkan generas indonesia yang lebih sehat.

Ada dua cara yang digunakan dalam Campaign #IndonesiaKalahkanBatas yaitu dalam bentuk aktivitas digital dan non digital, dan keduanya sukses mencapai target yang ditentukan, bahkan melebihi dari ekspektasi dari pihak combiphar.

1. Aktivitas Digital

Kita semua tentu tahu di era yang serba digital ini hampir semua orang bisa mengakse internet dengan mudah, maka combiphar memanfaatkan hal ini untukmenyebarkan semangat positif di sosial media.
Dalam hal dukungan aktivitas digital ada dua cara yang dilakukan yaitu :

  • Mengunggah postingan dengan Tagar #IndonesiaKalahkanBatas

Ternyata memberikan semangat bisa kita lakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan ikut mengunggah postingan tagar #IndonesiaKalahkanBatas, yang hingga closing campaign berhasil mendapatkan 2.167.655 pesan dukungan dari target sebanyak 500 pesan dukungan.

Dalam aktivitas digital ini combiphar juga menggandeng Hanif Sjahbandi salah satu pemain sepakbola berbakat indonesia untuk menularkan semangat positifnya. Hanif bercerita bahwa menjadi seorang atlet banyak sekali hal-hal yang menjadi batasan. Seperti rasa lelah saat latihan, bosan, terutama saat menjelang ajang asian games, latihan yang dilakukan lebih ekstra dari biasanya.

Hanif Sjahbandi, Bpk Weitarsa Hendarto, Bpk. Syahriadi, Adit (ka-ki)

 

  • Game online Asian Games

Campaign selanjutnya dilakukan dengan cara membuat games interactive dengan kartakter beberapa cabor Asian Gemes, dan cara ini pun berhasil menorehkan pemain terbanyak untuk mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 yaitu sebanyak 1.320 gamers.

2. Aktivitas Non Digital

Untuk aktivitas non digital Combiphar memberikan donasi untuk perbaikan fasilitas olahraga disekolah-sekolah yang berada didaerah Kupang-NTT dan Babelan- NTT. Dari hasil survey yang dilakukan pihak combiphar terpilihlah 5 sekolah yang berhal mendapatkan bantuan, salah satunya adalah SMAN1 Babelan yang saat acara closing campaign hadir dengan diwakilkan Bpk. Syahriadi sebagai Wakasek dan Adit sebagi Ketua Osis.
Fasilitas yang didapatkan diantaranya : pengecetan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, pengadaan komputer, serta uang pembinaan sekolah.

Penyerahan secara simbolis donasi pada SMAN1 Babelan

Kedua campaign yang dilakukan baik secara Digital maupun Non Digital berhasil membawa Combiphar memecahkan Rekor MURI pada dua kategori, yaitu : “Dukungan secara daring oleh warganet terbanyak” dan Game Online dengan pemain Terbanyak” Untuk mendukung Atlet Indonesia di Asin games 2018.

2 Penghargaan dari MURI

Campaign yang tepatnya Kick Off pada tanggal 24 Juli 2018, kemudian mendukung acara Torch relay dibandung dan Jakarta padatanggal 11, 15, dan 18 Juli, serta Closing pada tanggal 24 Juli 2018 sepenuhnya didukung oleh semua bagian dari karyawan combiphar, mulai dari head office, seluruh factory dan juga kantor cabang combiphar diseluruh Indonesia.

Bpk Weitarsa hendarto sebagai Vice president Healthcare & Wellness And Internasional Operation Combiphar mengungkapkan rasa terimaskasihnya pada semua masyarakat yang telah berpartisipasi dalam campaign #IndonesiaKalahkanBatas sehingga bisa berhasil sampai saat ini. Beliau juga menyampaikan bahwa semangat #IndonesiaKalahkanBatas tidak akan berhenti sampai ajang Asian Games 2018 saja tetapi akan terus berusaha untuk bisa menyemanagati dan memberika inspirasi bagi generasi muda indonesia dalam meraih prestasi dalam hidup.

Semoga kita semua bisa ikut tertular semangat postif dari campaign #IndonesiaKalahkanBatas dan bisa meraih kesuksesan tanpa terhalang oleh batasan-batasan yang ada pada diri kita ataupun berasal dari luar. Semangatt Kalahkan Batas.

20 Comments

  1. Yusep Hendarsyah 28 September 2018
  2. DiCapriadi 28 September 2018
  3. Nur Said Rahmatullah 28 September 2018
  4. Valka 28 September 2018
  5. Dede Ruslan 28 September 2018
  6. Dede Ruslan 28 September 2018
  7. Dede Ariyanto 29 September 2018
  8. Awan 29 September 2018
  9. William Giovanni 1 Oktober 2018
  10. Melinda Niswantari 2 Oktober 2018
  11. Siti Nurjanah 2 Oktober 2018
  12. Andi Mirati Primasari 3 Oktober 2018
  13. Mira Utami 3 Oktober 2018
  14. Helena 3 Oktober 2018
  15. Helena 3 Oktober 2018
  16. Melly Feyadin 3 Oktober 2018
  17. Dewi Sulistiawaty 3 Oktober 2018
  18. Elly Nurul 5 Oktober 2018
  19. April Hamsa 8 Oktober 2018
  20. Rach Alida Bahaweres 14 Oktober 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram