Curhat Life Style

Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan iFree Pad Terapi Hangat, Solusi Nyeri Haid Tanpa Minum Obat Nyeri Haid

Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan iFree Pad Terapi Hangat, Solusi Nyeri Haid Tanpa Minum Obat. Wanita dengan segala kerumitanya memang istimewa. Saking istimewanya kami setiap bulan selalu kedatangan tamu penting yang sulit ditebak kejutannya, dan tamu penting itu bernama Haid atau Menstruasi.

Aku tuh suka harap-harap cemas kalau si tamu special telat datang, No, bukan karena apa-apa gaess, hahaa.. tapi karena kalau doi datangnya telat Ya ampuun bisa nangis gogoleran seharian gak bisa ngapa-ngapain.

Hampir semua wanita pasti mengalami rasa sakit saat menjelang menstruasi atau di hari-hari pertama menstruasi. Tapi tingkat rasa nyerinya beragam, ada yang hanya berasa pegal saja saat kram, hingga ada yangg sampai jatuh pingsan karena kram saatt haid.

Menstruasi yang menyakitkan ini biasa dikenal dengan istilah dismenore. Beberapa gejala dismenore di antaranya meliputi kram atau nyeri perut bagian bawah, nyeri di punggung bawah, paha bagian dalam terasa ditarik, diare, mual, muntah, sakit kepala, dan pusing.

Pengalaman Kram Perut Saat Menstruasi
Beberapa kali aku pernah mengalami yang namanya Kram parah saat hari pertama haid, terutama apabila siklus haidnya sedang tidak lancar. Beberapa kali mengalami setengah sadar dan muntah saat dismenore ini mendera.

Saat aku ingat bagaimana payahnya merasakan dismenore rasanya ingin sekali ganti kelamin jadi cowok biar gak usah merasakan sakitnya kram saat haid, tapi itu hanya pikiran sesat saat rasa sakitnya benar-benar menyiksa.

Tapi ini tidak terjadi setiap bulan, sehingga aku pun mencari cara agar bisa mencegah terjadinya dismenore ini.

Baca Juga : Veet Hair Removal Bye Bye Bulu Tanpa Pisau Cukur

5 Cara Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Harus Minum Obat

1. Pola Makan Yang Teratur
Pola makan yang baik sangat berpengaruh terhadap gejala dismenore, dengan mengurangi makanan pedas kram di hari-hari pertama tidak terlalu menyiksa.

2. Memperbanyak Minum Air Putih
Saat haid tubuh kita mengeluarkan darah kotor yang pastinya mengandung cairan, jadi cairan di tubuh kita sedikit berkurang. Agar cairan dalam tubuh tetap terjaga kita harus memberikan asupan mineral yang cukup pada tubuh kita.

3. Olahraga Ringan
Olahraga ringan seperti jogging atau berenang bisa membantu otot-otot perut serta rahim terbawa aktif bergerak dan lebih kuat.

4. Minum Jamu Kunyit Asam
Bagi yang suka jamu kayak aku, bisa coba minum kunyit asam karna kunyit mempunyai manfaat mengurangi rasa nyeri.

5. Gunakan iFree Pad Terapi Hangat
Buat temen-temen yang kurang suka jamu dan gak mau minum obat nyeri haid (sebaiknya memang dihindari sih) bisa mencoba cara baru untuk mengurangi kram perut saat haid, yaitu dengan menggunakan iFree Pad Terapi hangat.

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Pengalaman Mencoba iFree Pad Terapi Hangat

Jujur aku baru tahu ada produk iFree pad terapi hangat, ini ngingetin aku sama kebiasaan pakai air hangat di botol lalu ditaruh dibagian perut yang sakit saat haid.

Nah penggunaan pad hangat ini lebih praktis pastinya, kita tidak perlu repot megangin botol terus-menerus karena iFree pad terapi ini bisa ditempelkan langsung di perut atau bisa dilapisi pakaian terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Aku sudah mencoba langsung iFree Pad Terapi Hangat ini saat haid terakhir, aku sendiri pakainya langsung di perut tanpa alas, biar berasa hangatnya. Soalnya kemarin siklus haidku kurang lancar dan agak telat sekitar 10 hari, sudah bisa dipastikan kramnya akan lebih dahsyat saat telat, dan benar saja hari pertama aku harus bedrest, untung saja pas libur kerja.

iFree Pad terapi hangat ini sangat membantu, perut jadi terasa hangat dan setelah beberapa saat ditempelkan kram perutpun berkurang.

Jadi cara kerja iFree pad terapi hangat ini adalah dengan proses Oxyheat yang secara alami menimbulkan efek hangat saat pad terpapar udara sampai dengan 8 jam.

5 Keunggulan iFree Pad Terapi Hangat

1. Oxyheat Proses
Proses Oxyheat ini secara alami menimbulkan efek hangat saat pad terpapar udara sampai dengan 8 jam. Sehingga membantu mengurangi kram perut dan nyeri haid saat ditempelkan.

2. Perekat Yang Pas di Kulit
Dengan dilengkapi perekat yang pas di kulit, iFree pad hangat ini membuat kita bisa bergerak bebas, tanpa takut pad hangatnya jatuh, sehingga nyaman meskipun dibawa beraktivitas. Untuk kalian yang kulitnya sensitif, sebaiknya perekat ditempelkan di bagian baju / kain.

3. Tahan Lama
Rasa hangat yang dihasilkan iFree pad hangat ini cukup terbilang tahan lama yaitu selama 8 jam.

4. Terhindar dari Minum Obat pereda nyeri haid
Bye-bye minum obat saat haid, gak perlu takut lagi harus ketergantungan obat pereda nyeri haid.

Nah buat teman-teman yang penasaran dengan iFree Pad Terapi Hangat ini bisa mencoba langsung ya, produknya bisa didapatkan di Guardian, Watsons, Dandan, Hypermart, Boston, Viva Health Apotek, Apotek Roxy. Atau bisa juga beli secara online kayak aku kemarin dari JD.ID.

Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram