Life Style

4 Cara Mudah Tetap Hemat di Salon Kecantikan

Sebagai perempuan, ngga bisa dipungkiri kalau banyak perawatan yang kita butuhkan untuk tetap tampil cantik dengan kulit dan rambut yang sehat. Untuk mendapatkan perawatan kecantikan yang optimal, ngga jarang kalau kita harus sering ke salon kecantikan atau spa dan merogoh kantong cukup dalam untuk membayar perawatan seperti potong rambut, creambath, manicure & pedicure, hingga facial. Padahal, ada beberapa tips dan trik supaya kita bisa tetap hemat di salon kecantikan lho. Gimana caranya? Simak tips-tips berikut ini ya.

1. Cari waktu yang pas untuk melakukan perawatan
Setiap salon kecantikan atau spa biasanya memiliki promo-promo khusus yang ditawarkan pada pelanggan-pelanggannya, umumnya menjelang hari-hari spesial seperti Tahun Baru, Imlek, Hari Valentine, Lebaran, ataupun saat kamu berulangtahun. Beberapa salon kecantikan juga memberikan diskon untuk hari-hari ataupun jam-jam berkunjung tertentu dalam seminggu. Jadi, sebelum pergi ke salon, jangan lupa mencari informasi terlebih dulu mengenai promo dari salon tersebut dan kapan kamu bisa mendapatkannya.

2. Hindari melakukan perawatan ekstra yang kurang diperlukan
Ngga jarang ketika di salon kecantikan kamu mendapatkan banyak penawaran misalnya untuk menggunakan vitamin pada rambut, blow-dry rambut, atau penawaran lainnya yang tanpa sadar kamu iyakan walaupun sebenarnya kurang diperlukan. Tawaran perawatan ekstra inilah yang seringkali membuat biaya perawatan kamu di salon membengkak. Untuk menghindarinya, jangan lupa untuk merencanakan perawatanmu sebelum ke salon supaya kamu tidak impulsif memilih perawatan yang tidak kamu perlukan.

Perhatikan juga setiap tawaran dari stylist atau beautician kamu dan produk-produk apa yang mereka gunakan karena tidak jarang produk yang berbeda akan menghasilkan harga perawatan yang berbeda. Tanyakan mengenai perawatan-perawatan yang mereka lakukan dan produk yang digunakan serta alternatif yang lebih murah jika ada. Jangan takut juga bilang “ngga” kalau memang kamu merasa ngga perlu menggunakan produk ekstra yang mereka tawarkan.

3. Jangan terlalu sering berganti salon
Apakah kamu sering mencoba salon kecantikan baru rekomendasi dari teman-teman atau keluarga? Kebiasaan ini yang seringkali membuat biaya perawatan kecantikanmu mahal lho. Sebagian besar salon justru memiliki penawaran khusus atau harga yang lebih murah untuk kamu yang berulangkali mengunjungi salon yang sama atau memiliki keanggotaan di salon tertentu. Jadi, kalau kamu terlalu sering berganti salon, kamu malah bisa ketinggalan harga spesial ini. Ngga cuma itu, melakukan perawatan yang sama di salon yang berbeda-beda juga bisa membuat kualitas perawatan kamu ngga konsisten lho karena harus menyesuaikan diri dengan stylist atau beautician yang berbeda-beda. Lebih baik kamu memiliki salon langganan dan konsisten melakukan perawatan di salon tersebut.

4. Gunakan aplikasi yang membantu kamu mendapatkan promo
Saat ini, ada banyak sekali aplikasi di smartphone kamu yang bisa membantu mendapatkan promo di berbagai lokasi. Aplikasi untuk mendapatkan promo ini juga biasanya juga memiliki fitur yang membantu kamu melihat promo-promo terbaik dari berbagai salon kecantikan sehingga mempermudah kamu untuk mengecek berbagai promo di salon-salon di sekitarmu. Salah satunya adalah Cashbac – aplikasi yang membantu kamu mendapatkan instant cashback di berbagai merchant termasuk di salon kecantikan.

Merawat diri itu ngga harus bikin kantong jebol, girls! Apapun perawatan yang ingin kamu lakukan, kamu bisa melakukan tips dan trik di atas untuk menghemat biaya yang kamu keluarkan untuk tetap tampil cantik. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Follow Me on Instagram