Life Style

CFLD Tangerang: Hal yang Baiknya Diperhatikan Ketika Berinvestasi Agar Tidak Salah Langkah

Investasi dilakukan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak di masa dagang dan membuat seseorang berpikir untuk dapat meningkatkan taraf hidup layak. Investasi akan mengurangi terjadinya tekanan inflasi sehingga melakukan investasi akan meminimalisir merosotnya nilai suatu kekayaan dan dengan investasi maka akan mendorong penghematan pajak.

Investasi jangka panjang biasanya lebih satu tahun atau tidak memiliki jatuh tempo dan jangka pendek merupakan investasi kurang dari satu tahun. Investasi terjadi secara langsung memperoleh kekayaan atau surat berharga dan investasi tidak langsung dilakukan dalam beberapa kelompok surat berharga. CFLD Tangerang merupakan salah satu cara berinvestasi di bidang properti.

Dasar suatu keputusan dalam investasi ditentukan oleh return yang diinginkan, tingkat resiko dan bagaimana hubungan antara return dan resiko. Return merupakan alasan orang melakukan investasi. Return merupakan hal wajar untuk mendapatkan kompensasi terhadap kesempatan dan resiko terhadap penurunan daya beli jika terjadi pengaruh inflasi. Untuk konteks investasi maka return diharapkan dan return yang terjadi. Return yang diharapkan sebagai antisipasi terhadap yang dilakukan dimasa depan oleh investor dan return yang terjadi atau aktual merupakan return yang akan diperoleh investor. Perbedaannya terhadap pada resiko yang akan diterima dalam proses investasi yang dilakukan. Untuk resiko yang akan dihadapi adalah hasil dari return yang diinginkan. Semakin besar return yang diinginkan maka semakin besar resiko yang dapat terjadi.

Berikut adalah hal yang dihindari sebelum menanamkan modal diantaranya:

  • Sebaiknya niat kecil untuk melakukan investasi perlu dihindari karena akan membuat investasi yang dilakukan menjadi tidak maksimal, hal ini yang membuat investasi berakhir pada kerugian sehingga diperlukan adanya tolak ukur untuk mencapai suatu investasi.
  • Tidak memiliki tujuan dalam melakukan investasi sehingga akan membuat proses investasi menjadi tidak jelas, dengan tujuan yang jelas dan rasional maka akan memudahkan dalam proses melakukan investasi secara terstruktur dan memudahkan dalam membuat rencana di masa depan.
  • Memiliki hutang yang banyak akan membuat hutang semakin bertambah karena dengan mengandalkan uang dari investasi untuk melunasi utang maka investasi yang dilakukan tidak memberikan dampak besar terhadap permasalahan keuangan yang sedang dialami, terutama jika ingin melakukan investasi keuangan pribadi akan sangat penting sehingga diperlukan manajemen terbaik untuk membantu keuangan yang stabil.

Selain itu, sebaiknya jika memiliki penghasilan yang kecil maka tinggalkan niat untuk melakukan investasi. Pemasukan kecil tidak memberikan keuntungan yang lebih terhadap investasi dan membuat keuangan menjadi lebih sedikit karena beberapa sektor dan hal ini akan membuat keuangan menjadi tidak sehat. Jika ingin melakukan investasi maka sebaiknya sedang tidak memiliki pengeluaran besar yang dapat mengganggu investasi terutama jika itu dalam waktu panjang.

Berikut adalah hal yang dihindari kesalahannya ketika melakukan investasi di CFLD Tangerang:

  • Jika nilai beli tinggi tetapi harga jual rendah sehingga diperlukan analisa untuk nilai investasi pada dana indeks sehingga akan memahami skema penjualannya.
  • Jika tujuan investasi untuk jangka panjang maka sebaiknya mulai dari usia 30 tahun sehingga akan memberikan nilai yang seharusnya.

CFLD Tangerang menyarankan untuk tidak terlalu fokus dengan berita keuangan yang beredar. Informasi yang tidak tepat akan menghasilkan keuntungan yang sedikit dan solusinya adalah mencari tahu naik turunnya harga investasi dan mempraktekkannya. Investasi memang bernilai jika dilakukan dengan benar dan menjadi tidak bernilai ketika dilakukan ditempat yang salah. Investasi di bidang properti menjadi salah satu paling tinggi dilakukan saat ini.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram