Women Talks

BUMN Dukung Kreativitas Anak Muda Dengan Ajang Festival Kreatif Cocofest Indonesia 2018

Tiba-tiba aku rindu sekali naik City Tour Jakarta, sudah lama sekali sejak terakhir kali aku berkeliling jakarta menggunakan City Tour Jakarta. Bersama teman aku naik Mpok City ( julukan untuk bus City Tour Jakarta) dengan tujuan Kali Jodo.

Setelah Kali Jodo di revitalisasi, kawasan tersebut jadi ramai pengunjung terutama saat akhir pekan, para warga datang bersama keluarga untuk menghabiskan waktu bersama disana.

Karena waktu yang belum memungkinkan untuk aku berkeliling lagi dengan City Tour, maka untuk mengobati kerinduanku, aku bersama teman berkunjung ke Kawasan Kota Tua Jakarta.

Selain bangunan-bangunannya yang khas, yaitu berupa museum dan beberapa bangunan pemerintahan dengan arsitektur belanda, saat ini sungai yang berada di kawasan kota tua juga sudah direvitalisasi.

Sumber : Kompas.com

Sungai yang tadinya kurang terurus, sekarang menjadi cantik dan juga ditata dengan rapih, sehingga bisa digunakan untuk bersantai dan juga pastinya foto-foto oleh pengunjung kawasan kota tua.

Hal ini pastinya tidak lepas dari peran pemerintah yang berusaha untuk menata jakarta menjadi lebih baik lagi.

Flashmob Dance

Sekitar jam 2 siang, saat kami istirahat tiba-tiba terdengar suara sirene dari arah museum fatahillah. Karena penasaran aku pun mulai mengikuti para pengunjung lain yang sudah lebih dulu berjalan ke arah museum fatahillah.

Ternyata ditengah-tengah area museum fatahillah ada sebuah tombol yang bisa ditekan, dan mengeluarkan suara sirene. Disana sudah bersiap beberapa orang yang menyanyikan lagu bangun Pemudi-pemuda.

Gak lama kemudian, muncul penari jaipong dan membawa kalung bunga, seperti sedang melakukan penyambutan kepala negara. Para penari itu pu mengalungkan bunga pada pengunjung yang ada disana, kemudian mengajak mereka menari bersama.

Tidak lama berselang muncul rombongan lain berupa rombongan kuda lumping dan juga debus. Mereka pun menunjukan kemampuannya, tetapi saat sedang atraksi debus ada yang gagal, sehingga membuat satu bagian tubuh nya berdarah.

Lalu munculah suster yang akan mengobati, tetapi kocaknya bukan suster dari rumah sakit yang datang akan tetapi malah suster ngesot. Di susul para setan khas Indonesia seperti, pocong, gunderewo, sundel bolong, kuntilanak dan yang lainnya.

Para pengunjungpun semakin ramai ingin melihat atraksi-atraksi lainnya.

Saat para setan hendak memangsa si pemencet tombol, muncul Wiro Sableng dan superhero Indonesia yang lainnya, datang untuk menyelamat kan, ada Gundala, Si Buta Dari Gua Hantu, dan lain-lain.

Para superhero Indonesia langsung mengelilingi si pemenecet tombol untuk melindunginya, adegan berlanjut pada pertarungan superhero dan para setan. Para setanpun kalah, superhero memenang kan pertarungan, langsung para superhero membawa pemencet tombol ke satu area yang sudah di siapkan, area performance musisi musisi legend Indonesia.

Eh ternyata muncul Princess Syahrini juga lhoh.. Seru banget.

Ternyata ini adalah acara Flashmob gaess.. wwkkk.. seru. Flashmob ini adalah rangkaian dari acara Cocofest Indonesia.

CocoFest Indonesia 2018

CocoFest merupakan ajang festival kreatif yang didukung oleh BUMN dengan tujuan untuk saling menghubungkan dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk lebih kreatif dalam berkreasi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Rangkaian acara dimulai dari aktivitas digital dengan puncak acara pada tanggal 10 November 2018 yang terdiri dari Showcase & Workshop, Keynote Speech & Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa content creator terkemuka. Acara ini juga sekaligus sebagai ajang awarding night untuk para pemenang online competition.

Nah buat temen-temen yang mau join competitionnya, caranya gampang banget :
1. Upload foto kamu terkait dengan BUMN bisa berupa foto, video, atau animasi ke Instagram kamu
2. Bikin caption semenarik mungkin dengan sertaka hastag #BUMNNYATABUATKITA dan #BUMNHADIRUNTUKKITA
3. Jangan lupa, menntion 3 akun BUMN yang terkait dengan karya foto kamu itu
4. Jangan lupa tag akun @Cocofestindonesia dan ajak 3 teman untuk ikutan

Gampang banget kan caranya. Penasaran gak sama Hadiahnya? Hadiahnya puluhan juta rupiah dan liburan ke Labuan Bajo.
Ayo, masih ada waktu sampai sebelum 10 November 2018 untu ikutan. Siapa tahu kita bisa liburan bareng.

One Response

  1. aji sukma 8 November 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram