Women Talks

Combi Run Untuk Generasi Indonesia Yang Lebih Sehat

Kalau ditanya olahraga apa yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, aku akan jawab jogging atau lari. Setidaknya itu yang terpikir sama aku yang nilai olahraganya saat sekolah dulu sangat amat pas-pasan, dapat nilai 7 udah syukur alhamdulillah.

Saat masih aktif kerja aku kadang menyempatkan lari sore selepas kerja di area jogging track GBK sama temen. Namun semenjak kawasan Gelora Bung Karno ditutup untuk umum karena proses renovasi menjelang Asian Games aku pun jadi kehilangan tempat favorite buat jogging, dan itu berimbas pada hilangnya semangat buat olahraga lagi.

Sebenarnya di hari minggu aku kadang masih ikut CFD lari-lari kecil diseputarann monas, tapi itupun sudah jarang. Badan padahal sudah menunjukan tanda-tanda kurang gerak, seperti cepat lelah, jantung terasa gemetar kalau beraktifitas yang agak berat, otot kaki sering kram setelah beraktifitas.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, seperti dibukakan jalan untuk memunculkan kembali motivasi aku buat berolahraga, 06 Sept 2018 aku hadir di acara Pengumuman Gelaran kegiatan event lari Combi Run 2018.

Meskipun badanku kayak letoy gini aku pernah lhoh ikut lari marathon meskipun hanya kategori 5K, tapi itu penuh dengan drama, sepanjang acara berlangsung hujan tidak henti mengguyur jakarta. Kebayangkan lari sambil basah kuyup kedinginan.

Combi Run Untuk Generasi Indonesia yang Lebih Sehat

Event lari ini adalah Event rutin yang dilaksanakan oleh Combiphar dalam rangka menciptakan Generasi Indonesia yang Lebih Sehat, tahun 2018 ini sudah memasuki tahun Keenam Combophar mengadakan Event Lari Combi Run.
Saat acara hadir Bpk. Michael Wanandi Presiden Direktur Combiphar, beliau menjelaskan Combiphar konsisten dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga aktif, salah satunya melalui Combi Run 2018.

CombiRun juga merupakan salah satu wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.

Kapan dong Mud acara CombiRun ini dilaksamakan? CombiRun ini akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di QBIG BSD City.  Combi Run ini terbuka buat umum ya, baik warga asli indonesia atau pun warga asing, tapi yang berhak untuk naik podium hanya diperuntukkan untuk Warga Negara Indonesia atau biasa disebut sebagai closed category.

Untuk kategorinya sendiri ada beberapa yang bisa diikuti, diantaranya:

  • Half Marathon
  • 10K
  • 5K
  • Kids Dash, Kids Dash sendiri dikelompokkan pada umur 5 – 6 tahun, 7 – 8 tahun dengan jarak 800 M dan untuk umur 9 – 10 tahun dengan jarak 1,6 K.
  • Ekiden 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari.

Apa sih tujuan diadakannya Combi run ini ?? Jadi tujuannya adalah :

  • Combi Run merupakan event lari yang dikelola secara serius dan terorganisir dengan baik untuk para pelari dan pelaku hidup sehat.
  • Combi Run merupakan salah satu wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat.
  • Combiphar melahirkan inisiatif terbaru yakni program unik yang menjadi pembeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dinamakan Combi Run Academy.

Dalam acara lari belum afdhol dong ya kalo belum ada komunitas lari didalamnya, nah saat acara hadir juga Mas Yasha Chatab, pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia IndoRunners. Mas Yasha ini sangat mengapresiasi Combiphar yang konsisten dalam menyelenggarakan event lari tiap tahunnya dan juga terus meningkatkan kualitas penyelenggaraannya.

Mas Andreas Kansil selaku Race Director Combi Run 2018 menjelaskan bahwa Combi Run merupakan salah satu event lari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama komunitas pecinta lari. Selain banyak kejutan menarik dalam event ini, Combi Run juga dikenal sebagai lomba lari yang mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan para peserta pada setiap penyelenggaraannya.

Bagi peserta nantinya akan mendapatkan kelengkapan seperti jersey, finisher medal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi serta perlindungan asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlari.

Untuk info lengkap dari Combi Run teman-teman bisa lihat Di sini ya, info lengkap dari mulai persyaratan serta cara pendaftaran sudah diinfokan jelas.

Tanggal 07 Oktober nanti aku ikut kategori 10 K lhoh, yuk lari bareng, harus mulai latihan fisik nih dari sekarang, biar gak kaget badannya saat hari H.

Semangat Berlari.

14 Comments

  1. Elly Nurul 9 September 2018
  2. Robit Mikrojul Huda 10 September 2018
  3. Dede Ariyanto 10 September 2018
  4. DiCapriadi 11 September 2018
  5. Agung Han 11 September 2018
  6. Riyardi 11 September 2018
  7. Eni Martini 11 September 2018
  8. Shinta Juliana 11 September 2018
  9. Mira Utami 11 September 2018
  10. Derus 11 September 2018
  11. Awan 11 September 2018
  12. Rach Alida Bahaweres 13 September 2018
  13. April Hamsa 14 September 2018
  14. Yesi Intasari 16 September 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram