Women Talks

Baran Energy, Energi Terbarukan Untuk Solusi Tenaga Listrik Tanpa Fosil Di Masa Depan

Saat berbicara mengenai listrik terutama tagihannya, dijamin deh bakalan rame, apalagi kalau kita bahasnya sama bukibuk atau emak-emak, gak harus dikomando semua langsung curhat berjamaah deh.

Contoh nyata saat aku menulis sebuah status tentang tagihan listrik di rumah yang hanya Rp.35.000,- saja, langsung komentar berderet, dan kebanyakan ya mamah-mamah muda dan sebangsanya.

Bagi beberapa orang terutama yang tinggal di kota besar pastinya mendengar tagihan listrik senilai 35K adalah surga, tapi buat mamah aku itu udah diluar kebiasaan, biasanya dibawah 25K. Teman banyak yang cerita untuk bayar listrik perbulan saja ada yang sampai membayar jutaan, kemungkinan karena penggunaan listrik kapasitas besar.

Tidak ada tips khusus sih untuk itu, karena memang di rumah masih menggunakan paket daya listrik yang kecil dan mamah aku enggan menambah daya, lebih baik gantian menggunakan alat listriknya.

Listrik memang merupakan salah satu element penting bagi kehidupan masyarakat, duh gak kebayang ya kalau kita hidup tanpa listrik, hampa rasanya dunia. Kecuali kamu hidup di perkampungan Baduy atau suku lain yang menolak menggunakan teknologi listrik ya.

Sumber Daya Pembangkit listrik Akankah Terus Ada?

Seperti yang kita tahu di Indonesia ada beberapa pembangkit listrik, yang paling terkenal adalah Pembangkit Listrik Tenaga Uap ( PLTU). PLTU ini menggunakan berbagai macam bahan bakar terutama batu bara dan minyak bakar serta MFO untuk start up awal. Salah satu PLTU terbesar adalah PLTU Paiton, Probolinggo, Jawa Timur.

Dan bahan bakar tersebut adalah termasuk Sumber Daya Alam yang Tidak Dapat Diperbaharui. lalu bagaimana nasib generasi selanjutnya apabila sumber daya alam tersebut sudah habis??

Hal yang paling memungkinkan adalah dengan menciptakan energi baru untuk sumber daya listrik kita.

Hal tersebut bukanlah yang tidak mungkin karena dibeberapa negara sudah banyak diadakan percobaan pembangkit listrik tenaga surya atau pembangkit listrik tenaga nuklir.

Baran Energi Solusi Tenaga Listrik Tanpa Fosil

Pagi itu dengan menggunakan moda KRL aku menuju daerah BSD Tangerang dengan tujuan untuk menghadiri diskusi tentang Energi Terbarukan yang di inisiasi oleh PT. Aldebaran Rekayasa Cipta.

Bp. Victor Wirawan sebagai CEO Aldebaran memperkenalkan Energi Terbarukan tersebut dengan nama “Baran Energy”. Baran Energy ini adalah solusi atas energi terbarukan yang bisa digunakan untuk konsumsi, rumah tinggal, real estate, Mini Power Plants, dan juga kendaraan.

Victor Wirawan – CEO Aldebaran

Victor Wirawan bersama Para Pemuda dibalik Baran Energy

 

Baran Energi ini energinya berasal dari solar cell, angin, air, dan juga cahaya.

Baran Energi sendiri mempunyai 3 produk unggulan, yaitu :

1. Baran Power

Baran Power ini ditujukan untuk energy Smarthome, Real Estate, dan juga Mini Power Plants.

Ada 2 jenis Produk dari Baran Power ini :

  • Baran Powerwall

Baran Powerwall ini mempunyai kapasitas penyimpanan energi besar yaitu 8.800 Wh.

Baran Powerwall

Bentuknya yang minimalis dengan ukuran L: 1000 mm. P: 600 mm, Tinggi: 200 mm, dijamin tidak akan mengganggu pemandangan saat di pasang ditembok rumah, dan juga dengan teknologi ion lithium Baran Powerwall ini juga ramah lingkungan. Waktu charge atau pengisian selama juga relatif singkat yaitu selama 4 jam tergantung dari cuaca pada hari pada saat charge.

  • Baran Cube

Baran Cube ini diperuntukan untuk skala industri besar, karna pastinya industri membutuhkan daya yang leih besar dari konsumsi listrik rumahan.

Baran Cube

 

2. Baran EV

Baran EV Memanfaatkan teknologi terbaru dalam motor listrik dan teknologi baterai, dengan teknologi terbaru ini juga diharapkan bisa membantu mengurangi polusi udara.

Baran EV

Dengan semua teknologi yang dikembangkan Aldebaran diharapkan beberapa tahun kedepan masyarakat indonesia bisa menikmati fasilitas listrik secara gratis, dan juga ramah lingkungan .

3. Baran Property

Dan untuk hunian masa depan yang berkualitas, Baran Energy juga menginisiasi sebuah Hunian dengan teknologi modern di area hijau, dan pastinya difasilitasi dengan Listrik Listrik GRATIS. Duh gak sabar untuk menyaksikan kecanggihan teknologi terbaru ini.

Untuk mengetahui lebih detail tentang Baran Energy teman-teman bisa akses langsung sosial medianya Baran Energy ya

Instagram : BaranEnergy

Facebook : Aldebaran

One Response

  1. Turis Cantik 15 November 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram