Women Talks

Film 3 Dara 2 : Menjadi Bapak Rumah Tangga, Why Not ?!

Haii .. Buat kalian yang belum pernah berumah tangga, atau mungkin yang saat ini sudah menjalani kehidupan berumah tangga, pernah bayangin gak kalau tiba-tiba suatu hari nanti kita bertukar tugas antara suami dan istri?? Istri bertugas untuk bekerja mencari nafkah, dan suami tinggal di rumah untuk mengurusi semua kebutuhan rumah. Pastinya jadi kisah yang lumayan seru yaa.

Sebenarnya hal ini sudah banyak terjadi di kehidupan kita, apakah itu hal yang buruk?? tidak juga kok, itu bisa menjadi hal yang lumrah untuk beberapa kondisi.

Tapi kadang pemikiran bahwa seorang suami mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci, membereskan rumah adalah hal yang memalukan dan gak banget buat seorang cowok, membuat stigma negatif tentang Kata Bapak Rumah Tangga. Pdahal buat aku itu keren lhoh, karena pekerjaan rumah itu benar- benar jenis pekerjaan yang gk ada jam kerja pastinya dan juga gak akan ada habisnya.

Film 3 Dara 2

Nah Fenomena Bapak Rumah Tangga ini lah yang diangkat sutradara Monti Tiwa dalam Film terbarunya yaitu 3 Dara 2.

Setelah sebelumnya sukses dengan Film 3 Dara pada tahun 2015, kini kisah kehidupan Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken), dan Richard (Tantan Ginting) diangkat kembali dengan Tema ” Bapak Rumah Tangga “.

Sekilas Tentang Film 3 Dara (Film 3 Dara Pertama)

Affandi, Jay, dan Richard adalah 3 sahabat yang diceritakan mempunyai gaya hidup yang sosialita dan arogan. Affandi seorang pemilik perusahaan ternama, Jay seorang Creative Design multi talenta, dan Richard seorang anak orang kaya yang bergelimang harta dan juga suka main cewek.

Kehidupan mereka berubah saat suatu hari perasaan dan kebiasaan mereka berubah seolah menyerupai wanita. Bayangin aja, Affandi jadi suka pakai lipbalm, jay yang tadinya lekat dengan model-model seksi jadi ngerasa risih kalau melihat foto-foto seksi, dan Richard mulai ketakutan akan ditinggalkan oleh pacarnya. Dan Lebih dari itu perasaan mereka menjadi sangat halus serta sensitif, ada masalah sedikit langsung galau dan nangis bombay.

 

film 3 dara 2

Akhirnya mereka ingat pernah menggoda seorang waitress bernama Mel di Caffe sampai menangis, dan mengira mereka terkena kutukan Mel hingga jadi seperti sekarang ini. Mereka pun berusaha mencari wanita itu buat minta kutukannya dicabut, agar mereka bisa kembali seperti semula.

Tapi sayangnya mereka kehilangan jejak Mel, wanita yang mereka goda.

Selain berusaha mencari Mel, mereka juga mendatangi beberapa Psikolog untuk konsultasi. Dan dari ciri-ciri yang mereka ceritakan, psikolog cantik yang diperankan Rianti Cartwight mengambil kesimpulan mereka terkena sindrom perubahan gender, dan lama-lama bisa jadi mereka merasa harus merubah alat kelamin mereka menjadi wanita seutuhnya.

Dengan akting yang ciamik dari para pemainnya Film 3 Dara berhasil membuat aku terpingkal-pingkal, bukan aku saja bahkan semua orang di studio saat itu.

Film 3 dara 2 Menjadi Bapak Rumah Tangga, why Not??

Kembali pada film 3 dara 2, Akting para pemainnya pun tidak kalah gokil. Tora Sudiro dan Tanta Ginting yang sudah lekat dengan karakter kocaknya sudah pasti membuat suasana jadi geeerrrr, ditambah Adipati Dolken pun dengan aktingnya yang cool-komedi (apalah itu) sukses bikin Film 3 Dara ini menghibur penonton.

Tokoh-tokoh baru yang muncul seperti Ibu Mertua Affandi yang diperankan Cut Mini, Dwi Sasono yang berperan sebagai rekan bisnis Affandi, Jay dan Richard, dan ada juga tokoh kocak lainnya yaitu Jentu si manusia absurd .. hahaa

Film 3 Dara 2

Ada yang penasaran gak, kenapa mereka bertiga bisa berganti posisi menajdi seorang Bapak Rumah tangga??

Ini yang gak akan aku ceritakan, biar pada penasaran dan cuss langsung ke bioskop buat nonton Film 3 Dara 2.

Selain menyuguhkan cerita komedi-romantis, Film 3 Dara 2 ini juga membuat kita merasa seperti melihat cerita sehari-hari dan bisa merefleksikannya dalam kehidupan sehari-hari. Jadi banyak hal-hal positif jug yang bisa kita ambil, seperti jangan pernah meremehkan pekerjaan rumah, jangan memandang sebelah mata profesi seorang Ibu Rumah Tangga, dan yang pasti Harus berpikir masak-masak sebelum mengambil suatu keputusan.

So Selamat menikmati Film 3 Dara 2 ya, udah tayang lhoh dari tanggal 25 Oktober kemarin

 

Leave a Reply

Follow Me on Instagram