Women Talks

Gaya Hidup Lebih Sehat bersama Kampanye Supear Sembutopia

Sebagai orang yang hidup di daerah tropis terutama di daerah pedesaan, aku terbiasa makan buah-buahan pada saat musimnya saja. Seperti mangga, rambutan, salak, jambu dan buah-buahan lainnya.

Beruntungnya aku lahir dan tumbuh di desa yang masih memiliki lahan tanah yang luas dan bisa ditanami tanaman apa saja. Bapakku menanam cukup banyak buah-buahan, di depan rumah ada pohon mangga, di kebun belakang ada phon pisang, nanas, kedondong juga pohon jeruk di pematang sawah.

Buah-buahan khas daerah tropis ini tidaklah sulit kami dapatkan, beda dengan buah-buahan yang tumbuh di daerah dingin seperti apel, anggur, pear, buah-buahan ini harus kami beli dulu di pasar atau supermarket.

Salah satu buah yang aku suka adalah buah Pir (Pear), pertama kali aku tahu buah ini adalah dari iklan salah satu pasta gigi saat aku kecil. Buah pir ini bentuknya hampir miripkan dengan bentuk gigi geraham apabila dilihat sampai akarnya.

Dari situ aku penasaran dan nanya pada mamah, dan saat pertama kali coba, ternyata buahnya enak.

Sejarah Buah Pir (Pear)

Catatan sejarah tertua tentang buah pir adalah sebagai buah ajaib untuk penyembuhan ditemukan pada tablet lempung di Sumer di Mesopotamia kuno, sekitar 2,750 B.C. Padahal kemungkinannya sejarah buah pir jauh lebih tua dari itu.

Dalam 10 SM, Homer menyebut buah pir sebagai “karunia keajaiban para dewa,” dan salah satu dari buah-buahan yang hadir di Taman Alcinous. Selama berabad-abad, catatan sejarah telah mencatat kehadiran buah pir dalam sejarah monarki di seluruh Persia, Cina, dan Roma. Ketika peradaban menyebar, ribuan varietas buah pir muncul dan dibudidayakan di seluruh Eropa.

Manfaat Pir Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain rasa buahnya yang enak dan segar, buah pear ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Beberapa Manfaat buah pir untuk Kecantikan :
1. Mencegah kerusakan kulit
2. Mencegah kerutan
3. Merawat kulit berminyak
4. Menjadikan kulit bebas dari jerawat
5. Menghaluskan kulit
6. Untuk scrub natural
7. Menyehatkan rambut
8. Menghaluskan rambut kusut
9. Mengembalikan kilau rambut
10. Merawat rambut ikal

Beberapa Manfaat buah pir untuk Kesehatan :

1. Kandungan antioksidan lawan radikal bebas
2. Memperkuat sistem imun
3. Mengurangi risiko terkena kanker
4. Melancarkan pencernaan
5. Menyehatkan otak
6. Menurunkan berat badan
7. Mengatasi penyakit kardiovaskular dan kolesterol
8. Mengatasi penyakit kardiovaskular dan kolesterol
9. Diabetes
10. Detox

Kampanye SuperPear bersama Sembutopia

Sembutopia adalah layanan yang bertujuan untuk memotivasi, menginspirasi, dan memberikan edukasi tentang Gaya Hidup Sehat. Sembutopia ini di inisiasi oleh Bpk. Kafi Kurnia sekitar 2017.

 Gerakan “Sembutopia” juga bertujuan untuk memotivasi dan meng-inspirasi masyarakat Indonesia untuk memberdayakan kemampuan diri sendiri untuk menyembuhkan diri masing-masing dari segala gangguan baik berupa masalah jiwa dan raga. Tujuannya agar hidup penuh kesembuhan dengan gaya hidup yang lebih holistik dan berenerji.

Selama setahun “SEMBUTOPIA” telah memiliki 2 apotik – satu sekolah catur dan perusahaan penyembuhan lingkungan (cleaning services and pest control) yang sudah memperkerjakan 100 karyawan.

Salah satu program dari Sembutopia adalah Kampanye SuperPear, tepatnya akan dilaksanakan Pada musim buah Pir di Amerika tahun 2018. hal ini juga berkaitan dengan Hari Buah Pir sedunia yang jatuh Tanggal 1 Desember 2018.

Rencananya “SEMBUTOPIA” akan terus mengadakan sejumlah aktifitas dalam pemberdayaan sumber daya diri masyarakat untuk hidup lebih produktif dengan gaya hidup sehat yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Yuk makan Pir teman-teman agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih sehat lagi.

8 Comments

  1. lendyagasshi 5 Desember 2018
  2. Peri Hardiansyah 5 Desember 2018
  3. Dian Ravi 5 Desember 2018
  4. Jiah 5 Desember 2018
  5. Rhoshandhayani KT 5 Desember 2018
  6. Rinda Gusvita 5 Desember 2018
  7. Tukang Jalan Jajan 5 Desember 2018
  8. Ajen 6 Desember 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram