Beauty Talks

Hal Yang Harus DiPerhatikan Ketika Membeli Botol Susu Bayi

Bayi baru lahir memang harus meminum susu ASI sehingga bayi mendapatkan gizi yang sempurna. Bukan hanya 1 vitamin yang terdapat pada susu ASI, namun banyak sekali. Jadi jangan sampai anda menyerah dan langsung memberikan susu formula. Tetapi anda jangan berpikir jika pemberian susu ASI bayi hanya bisa secara langsung.

Anda bisa memerasnya dengan alat pompa ASI kemudian masukkan dalam botol bayi. Setelah itu berikan pada bayi. Jangan cemas juga untuk menggunakan botol susu bayi.

Anda bisa memperhatikan hal berikut ini ketika memutuskan untuk membeli botol susu bayi.

1. Beli Botol Susu Bayi Yang Aman

Hal yang harus anda perhatikan ketika memustuskan untuk memakai botol susu bayi adalah belilah botol susu bayi yang aman. Bukan yang mahal, tetapi yang memang aman. Botol bayi biasanya terbuat dari plastic yang aman. Anda bisa melihat pada kemasan botol bayi jika ada tulisa food grade berarti botol tersebut aman. Selanjutnya perhatikan berapa angka pada plastic boto bayi yang anda beli. Jika bertuliskan angka bukan untuk pemakaian lama. Anda sebaiknya jangan membeli botol susu bayi tersebut.

2. Beli Tipe Boto Susu Bayi Yang Sesuai Usia

Bukan hanya keamanan botol susu bayi yang harus anda perhatikan. Tipe botol susu bayi juga harus diperhatikan. Beberapa jenis botol bayi ada yang tidak diperuntukan untuk bayi yang baru lahir karena bisa membuat bayi tersedak. Nah, anda bisa beli di apotek dan bertanya tentang botol susu bayi yang nyaman untuk bayi baru lahir.

Botol susu bayi untuk bayi baru lahir biasanya terdapat saringan anti sedak. Sehingga susu yang keluar tidak begitu deras. Anda juga sebaiknya membeli botol susu bayi yang tidak terlalu besar. Dikarenakan bayi meminum susu belum begitu banyak dalam sekaligus minum.

3. Model Botol Susu Bayi

Botol susu bayi tidak semuanya sama. Kini bahkan ada boto susu bayi didesain seperti putting ibu. Jadi bentuk botol susunya lebih mencembung. Kemudian untuk bagiat dotnya lebih lebar namun pada bagian ujungnya seperti puting ibu. Tidak ada salahnya memang membeli botol susu bayi tersebut.

Jika memang berpengaruh dan bisa membuat bayi anda nyaman minum susu. Alasan membuat botol susu bayi model layakanya puting adalah agar bayi mau minum susu menggunakan botol. Terkadang ada bayi yang hanya mau meminum langsung susu ASI secara langsung dan tidak mau menggunakan botol.

Ketiga saran dalam membeli botol susu bayi etrsebut bisa anda perhatikan dengan baik. Namun anda juga sebaiknya memperhatikan dimana tempat anda membeli botol susu bayi. Jika anda memutuskan untuk membeli secara online. Sebaiknya anda membeli di situs belanja online terpercaya Blibli.com. Blibli.com menjual berbagai botol susu bayi yang memang sudah terpercaya kualitasnya.

Anda bisa memilih berbagai botol susu bayi dengan merek yang sudah terkenal seperti Pigeon. Pigeon memang dari dulu menjadi kepercayaan masyarakat di dunia untuk menggunakan botol susu bayi.

Di Blibli.com juga anda tidak akan dihadirkan botol susu bayi yang tidak aman. Jadi tidak perlu khawatir masalah kualitas keasliannya. Anda bisa membaca review produk jika anda memangn tidak percaya akan botol susu bayi yang akan anda beli di Blibli.com. Anda juga bisa membeli dot bayi jika dot bayi lama anda sudah rusak.

One Response

  1. Lonely 29 Desember 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram