Harapan Baru Resolusi Tahun Baru 2018

“Jadi kapan nih kita mau ke Bromo, atur tanggalnya biar bisa secepatnya pesen tiket”
Tadi malam sebelum tidur aku dan temen kos masih membahas rencana travelling ke Malang, yang rencananya akan di realisasikan awal maret 2018. Karena jadwal kerja yang anti mainstream, maka harus direncanakan paling enggak 2 bulan sebelumnya biar bisa ajukan cuti jauh-jauh hari.

Sebenarnya rencana ini sudah lama kami rencanakan, tadinya ingin berangkat akhir tahun 2017 tapi karena cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat sehingga kami urungkan buat jalan-jalan akhir tahun ke luar kota. Akhir tahun memang identik dengan liburan, apalagi tanggal merah kalender yang fix berdekatan antara libur natal dan tahun baru membuat orang-orang biasanya mengambil cuti diantaranya agar liburannya makin panjang.

Selain identik dengan liburan, akhir tahun erat sekali kaitannya dengan momentum penyusunan kembali rencana-rencana jangka panjang untuk tahun depan yang lebih dikenal dengan istilah resolusi. Saat mendengar kata resolusi kadang aku senyum-senyum sendiri, mengingat beberapa resolusi yang tiap tahun aku tulis dan tidak sedikit yang hanya jadi pelengkap buku diary saja, karena ternyata banyak hal yang tidak sesuai dengan kenyataan.

Tapi hal ini tidak serta-merta membuat aku pasrah dengan keadaan dan gak mau lagi buat resolusi untuk tahun depan, aku tetap punya mimpi yang ingin diwujudkan. Mimpi-mimpi itu harus ditulis tentunya, lha wong yang ditulis aja kadang suka lupa apalagi yang gak ditulis, bisa kabur terbawa angin mimpinya.

Jujur aku punya mimpi baru yaitu menjadi seorang freelancer blogger, seolah mencoba peruntungan dibidang ini aku berani meninggalkan pekerjaanku sebelumnya. Tapi aku tidak mau hanya mencoba peruntungan, aku ingin benar-benar beruntung dibidang ini, caranya ya dengan konsisten menekuni hobi yang dijadikan ladang penghasilan.
Resolusiku ditahun 2018 adalah
1. Optimasi Blog baik dari segi tulisan ataupun secara tekhnis lainnya. 
2. Membuat Blog dengan Niche yang lebih spesifik. Sebenarnya aku sudah membuat blog lain dengan niche Traveling, aku bertekad bisa konsisten dan membuat blog baruku ini menjadi berkembang. 
3. Membaca lebih banyak buku.
Ada yang bilang saat kita banyak membaca maka selain pengetahuan kita lebih luas maka kemamouan menulis kitapun bisa semakin bagus. Dari pemilihan kata, seni merangkai kata menjadi kalimatpun akan semakin beragam. Nah maka dari itu aku niatkan untuk lebih banyak membaca baik dari buku ataupun dari tulisan di media online lainnya.
4. Rajin mengikuti Lomba Blog
Nah yang ini rada-rada maksa, karna kan sebenernya ikut lomba blog itu gak wajib gak ada juga yang mengharuskan. Tapi itung-itung mengasah skill menulis kita,memaksa otak berpikir ide tulisan yang sesuai dengan tema lomba,bisa mengeluarkan kreativitas kita sebagai penulis tentunya. Mengenai menang atau kalah itu masalah belakangan, yang penting berusaha menuliskan yang terbaik.
Untuk mencapai semua resolusi ini pastinya kondisi tubuh harus fit dong ya, jangan sampai saat ide-ide bermunculan tapi tidak bisa dieksekusi karna tubuh kita sakit. Seperti kata peribahasa Men sana in corporesajo di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yabg kuat. Jadi kunci pertamanya adalah tubuh yamg sehat. Aku mulai membiasakan minum air putih dan juga mengkonsumsi sayur dan buah. Soalnya berasa banget kalo kekurangan air putih, sayur sama buah pencernaan pasti tidak lancar. Selain mengkonsumsi air putih, sayur dan buah aku juga menyempatkan untuk minum multivitamin  Theragran-M.

Aku sih berdoa jangan sampai kita sakit, karna beneran deh sakit itu gak enak, lebih  baik mencegah dari pada mengobati.  Tapi namanya juga kondisi badan kadang bisa sampai ngdrop dan sakit, apabila itu terjadi saat masa penyembuhan jangan salah pilih ya, Vitamin untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit ya Theragran-M. Saat sakit atau dalam masa penyembuhan Theragran-M ini berfungsi sebagai Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. 
Theragran-M mengandung Vitamin serta Mineral yang baik untuk tubuh. Vitamin yang terkandung di Theragran-M diantaranya: Vit. A (Retinol Acetate), Vit. B1 (Thiamine Mononitrate), Vit. B2 (Riboflavin), Vit. B3 (Nicotinamide), Vit B5 (Calcium Pantothenate), Vit B6 (Pyridoxine Hydrochloride), Vit. B12 (Cyanocobalamin), Vit C (Sodium Ascorbate), Vit D3 Cholecalciferol), Vit E (dl-Alpha Tocopheryl acetate). Dan kandungan Mineral yang ada di dalam Theragran-M adalah Iodium (Potassium Iodide), Besi (Ferrous Fumarate), Tembaga II (Copper Sulfate), Mangan II (Manganese Sulfate) Magnesium (Magnesium Carbonate), Zinc (Zinc Sulfate). 
Aku selalu sedia Theragran-M dirumah karena produk ini cocok banget untuk dikonsumsi tua ataupun muda, cukup konsumsi 1 tablet setelah makan untuk menjaga kesehatan kita semua. 
Jadi sudah siap belum menyongsong tahun 2018 nanti? Selalu jaga kesehatan ya, agar siap dengan segala tantangan di tahun yang baru. Selamat Tahun Baru 2018.
Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

17 Comments

  1. Agung Han 19 Desember 2017
  2. Ivonie Zahra 19 Desember 2017
  3. Nurul Dwi Larasati 19 Desember 2017
  4. Elly Nurul 19 Desember 2017
  5. Gita Siwi 19 Desember 2017
  6. Melysa Luthiasari 19 Desember 2017
  7. Oline 19 Desember 2017
  8. Hanni Handayani 20 Desember 2017
  9. omith 20 Desember 2017
  10. Nurul Rahmawati 20 Desember 2017
  11. rizkaedmanda.com 23 Desember 2017
  12. Wian 24 Desember 2017
  13. Risalah Husna 24 Desember 2017
  14. Liswanti 25 Desember 2017
  15. Dian Safitri 26 Desember 2017
  16. uni dzalika 30 Desember 2017
  17. Nur Annisa 2 Januari 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram