Beauty Talks Skin Care

Pudarkan Bekas Jerawat Dengan Himalaya Neem Series

Siapa bilang kulit kering bisa bebas terhindar dr jerawat? Faktanya kulit wajah aku pun bisa jadi sasaran empuk sang jerawat. Yang paling ngeselin dari jerawat tuh adalah bekasnya, jadi kek mantan yang pergi ninggalin bekas luka di hati, lama hilangnya.

Salah satu perawatan yang rutin aku lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan masker wajah. Baru-baru ini aku mencoba masker yang diklaim bisa menyamarkan bekas jerawat yaitu Himalaya Purifying Neem Mask.

Selain maskernya aku juga mencoba Purifying Neem Face Wash serta Clear Complexion Whitening Face Wash. Ini adalah kali pertama aku nyobain produk dari himalaya, ternyata banyak banget pilihannya.

Penasaran gak sama pengalaman aku saat mencoba rangkaian Himalaya Purifying Neem? Yuk aku kasih tahu beberapa informasi tentang produk Himalaya ini.

Review Himalaya Purifying Neem Mask

Sebenarnya aku sudah cukup lama gak nyobain clay mask kayak gini, jadi pas nyobain lagi, cukup exited.

Kemasan

Himalaya Purifying Neem Mask ini berbentuk tube, tersedia dalam 2 size yaitu 100ml dan 50ml. Kandungan utama dari Himalaya Purifying Neem Mask ini adalah Neem atau Daun Nimba.

Neem alias daun Mimba ini kaya akan zat anti oksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Selain itu, daun Mimba juga mengandung berbagai senyawa yang aktif untuk membantu mengurangi terjadinya kerusakan sel kulit dan mengandung antiseptik yang baik untuk mengatasi jerawat serta kemerahan di kulit.

Nimba ini dikombinasikan dengan kunyit untuk memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit lebih cerah serta sehat.

Komposisi :
Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Tekstur

Untuk tekstur dari Himalaya Purifying Neem Mask ini kental, tapi saat di tuang ada cairannya sehingga lebih mudah saat diaplikasikan di wajah.
Teksturnya lembut, dengan warna abu-abu tua seperti lumpur, dan wangi khas ramuan herbal. Aku kira karna wanginya herbal banget pasti bakalan panas nih di kulit, tapi ternyata enggak.

Maskernya ternyata agak lama keringnya, apalagi pas pertama pakai aku aplikasiinnya agak tebal. Jadi saran aku kalau yang gak mau terlalu lama keringnya, dipakai tipis-tipis aja ya.
Untuk penggunaan Himalaya Purifying Neem Mask ini disarankan ckup seminggu sekali atau seminggu dua kali aja ya.

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Melengkapi rangkaian Himalaya Purifying Neem Series, aku juga mencoba Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash. Kemasannya sama dengan Himalaya Purifying Neem Series, berbentuk tube. Purifying Neem Face Wash ini berbentuk gel berwarna hijau agak kekuning-kuningan. Wanginya seger, tetap dengan wangi khas ramuan herbalnya.

Saat di gunakan busanya pas, gak terlalu banyak gak terlalu sedikit. Setalah di bilas gak bikin kulit kaku, dan juga efektif membersihkan kotoran di wajah.

Komposisi:
Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, CI 19140, CI 42090.

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash

Pas liat produk ini aku langsung pengen coba, aku kan anaknya gak bisa banget kalau liat produk yang ada tulisan whiteningnya, pengennya langsung coba. Dari luar kemasan terlihat produknya berwarna pink, sedangkan kemasan dan bentuknya sama banget kayak purifying neem facial wash.

Dengan kemasan tube dan tutup berbentuk flip, buat aku ini sangat memudahkan saat penggunaan. Kalau tadi himalaya face wash bentuknya gel, Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash ini berbentuk krim. Warnanya pink pucat dan wanginya cukup unik serta tahan lama.

Setelah penggunaan kulit wajah terasa kesat, tapi gak sampai kaku. Produk ini diklaim bisa digunakan oleh semua jenis kulit, aku sendiri punya jenis kulit kering dan gak masalah sih setelah menggunakna produk ini.

Komposisi :
Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Coco-Glucoside & Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-150 Distearate, Cetyl Alcohol, Glyceryl Oleate, Fragrance, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Crocus Sativus Flower Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Citric Acid, Menthyl Lactate, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Disodium EDTA, Tocopherol Acetate, Punica Granatum Fruit Extract, Menthol, CI 15985, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Vateria Indica Bark Extract.

Hmm.. itu tadi cerita pengalaman aku menggunakan Himalaya Neem Series, Buat yang pernah coba atau mungkin ingin coba, let me know ya, tulis aja di kolom komentar.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram