Life Style

Indonesia.go.id Portal Berita Tarpercaya Yang Indonesia Banget

Saat mengakses suatu berita kadang aku masih berpikir ini bener gak ya, karna saat aku membaca satu tema berita di media xxx, bisa saja di media yang lain tema yang sama di buat dengan cerita yang berbeda.

Ini dia yang nantinya bisa jadi huru-hara publik, apalagi kalau ternyata berita tersebut sebenarnya hoax. Duh harus pintar-pintar nih memilah mana berita yang bisa dipercaya dan tidak.

Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat indonesia akan media yang bisa memaparkan fakta yang bisa dipercaya, maka Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan sebuah portal berita dengan nama Website : “www.indonesia.go.id.

Jakarta, (Senin, 10 Desember 2018), Berlokasi di gedung serbaguna Roeslan Abdul Gani, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meresmikan Re-launching dari Indonesia.go.id bersama para tamu nara sumber lainnya yaitu : Bapak Moeldoko (Staff Kepresidenan), Bapak Renald Khasali (Guru BesarIlmu Manajemen di UI), dan juga Ibu Niken DirJend Informasi dan Komunikasi Publik KemenkoinfoKeminfo.

Kehadiran portal berita www.indonesia.go.id ditujukan sebagai media informasi yang memaparkan segala kekayaan indonesia kepada masyarakat baik domestik maupun mancanegara.

Saat acara hadir para narasumber :
1. Bpk. Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI
2. Bpk. Moeldoko Staff Kepresidenan RI
3. Bpk Rhenald Kasali Guru Besar

Bpk rudi memaparkan bahwa portal berita ini diharapkan bisa menjadi halaman depan NKRI di dunia digital. Hal ini juga usaha untuk memberikan gambaran secara utuh tentang indonesia da sebagai upaya nation branding Indonesia di mata internasional.

Portal berita www.indonesia.go.id yang diluncurkan merupakan wajah baru dari tampilan website yang sebelumnya sudah ada.

Apa saja kelebihan dari wajah baru indonesia.go.id ini :
1. Data yang ditampilkan lebih baru dan uptodate
2. Data yang di tampilkan lebih lengkap
3. User fiendly, karena navigasi menu-menunya dibuat sesuai kebutuhan pembaca

Ibu Rosarita Niken Widiastuti selaku Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkoinfo menyatakan “Visi portal berita www.indonesia.go.id merupaka media informasi dan layanan pemerintah serta portal rujukan dunia tentang indonesia yang akurat dan terpercaya untuk mempresentasikan indonesia di mata dunia”

Saat acara juga diumumkan para pemenang Video Competition “Ini Cerita Kami” yang diikuti oleh kategori pelajar dan umum. Semua video para pemenang juga ditampilkan satu persatu, membuat kami kagum akan keindahan dan keberagaman masyarakat serta kebudayaan indonesia.

Para pemenang Video Competition Kat. Pelajar

Jadi buat teman-teman yang mau tau informasi terbaru mengenai Indonesia dalam berbagai aspek, bisa banget lhoh akses www.indonesia.go.id untuk mengetahui informasi terbaru, terlengkap dan terakurat yang dikelola oleh pemerintah secara langsung.

11 Comments

  1. Ririe Khayan 14 Desember 2018
  2. Zefy Arlinda 15 Desember 2018
  3. achmad humaidy 15 Desember 2018
  4. Sally Fauzi 15 Desember 2018
  5. Tukang Jalan Jajan 15 Desember 2018
  6. April Hamsa 15 Desember 2018
  7. Rani Yulianty 15 Desember 2018
  8. Rhoshandhayani KT 15 Desember 2018
  9. Peri Hardiansyah 15 Desember 2018
  10. Rindang Yuliani 15 Desember 2018
  11. Yesi Intasari 15 Desember 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram