Life Style

Info Rumah Kontrakan di Bandung dibawah 10 Juta (Beserta Tips Mencarinya)

Harga rumah tapak yang semakin tidak terkendali di kota-kota besar di tanah air, membuat tren hunian sementara kian meningkat setiap tahunnya. Tidak terkecuali di kota Bandung, sebagai salah satu kota dengan harga properti tertinggi di Indonesia, masyarakat kota Bandung cenderung beralih dari kegiatan membeli rumah menjadi menyewa rumah.

Info Rumah Kontrakan di Bandung dibawah 10 Juta

Terutama rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta, pasar rumah kontrakan dengan rentan harga menengah tersebut merupakan yang terlaris di kategori rumah kontrakan.
Tidak heran, mengingat mayoritas penduduk kota Bandung merupakan kaum pekerja atau masyarakat kelas menengah.

Oleh sebab itu, untuk membantu kamu yang sedang mencari rumah kontrakan, hari ini saya akan memberikan info rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta yang bisa kamu jadikan sebagai referensi hunian sementara.
Dihimpun dari situs jual beli rumah terbesar dan terpercaya di Indonesia, 99.co Indonesia, berikut info rumah kontrakan di bandung dibawah 10 juta.

1. Rumah kontrakan di daerah Cibeunying Kaler

Rumah Kontrakan di daerah Cimenyan

(Photo: 99.co Indonesia)

Info rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta yang pertama adalah sebuah rumah yang terletak di Jalan Cigadung Selatan, Cibeunying Kaler, Bandung.
Memiliki luas tanah 250 meter persegi serta luas bangunan 60 meter persegi, rumah kontrakan ini dilengkapi dengan 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dan garasi.
Lingkungannya nyaman dan aman, lokasi yang ditawarkan juga dekat dengan beberapa kampus ternama di kota Bandung, contohnya UNPAD, ITB, ITENAS, Universitas Widiyatama, UNIKOM, dan lain-lain.
Untuk biaya sewanya sendiri, rumah tersebut dibanderol dengan harga Rp3,5 juta per bulannya.

2. Rumah Kontrakan di daerah Cimenyan

Rumah Kontrakan di daerah Cimenyan

(Photo: 99.co Indonesia)
Untuk kamu yang mencari rumah dengan halaman yang cukup luas, maka rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta yang satu ini sangat cocok untuk kamu.
Dibangun di atas lahan seluas 231 meter persegi, dengan luas bangunan 100 meter persegi, rumah ini dilengkapi 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan halaman yang luas (terlihat di gambar).
Lingkungan yang ditawarkan juga cukup baik. Selain aman, rumah ini juga memiliki udara yang sejuk karena letaknya di kawasan Cimenyan yang notabenenya dataran tinggi di kota Bandung.

Seperti tema artikel ini, rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta, harga sewa dari rumah tersebut adalah Rp3 juta per bulannya. Cukup murah, bukan?
Bagi kamu yang penasaran dengan lokasinya, rumah kontrakan ini berada di Jalan Raden Mochtar III, Sindanglaya, Bandung.

3. Rumah kontrakan di daerah Parongpong

rumah kontrakan di daerah Parongpong

(Photo: 99.co Indonesia)
Rekomendasi rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta terakhir adalah sebuah rumah yang terletak di Jalan Kebon Hui, Cigugur Girang, Parongpong, Bandung Barat.
Jika kita lihat dari gambar di atas, rumah kontrakan yang satu ini memang terlihat sangat bersih dan terawat.
Dibangun di atas lahan seluas 72 meter persegi, dengan luas bangunan 39 meter persegi, rumah ini dilengkapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan carport.
Tidak terlalu besar memang, oleh karenanya cocok dihuni pasangan yang baru menikah, atau keluarga dengan satu orang anak.

Pada iklan rumah tersebut, penyewa rumah mengklaim bahwa lokasinya cukup dekat dengan wilayah Bandung Utara, sehingga membuat rumah tersebut memiliki udara yang sejuk dan asri.
Selain sejuk, keunggulan dari rumah tersebut adalah dekat dengan lokasi wisata yang ada di wilayah Bandung Utara, seperti The Peak, Rumah Strawberry, Kampung Daun, Kampung Gajah, dan lain-lain.
Ditambah lagi, terdapat beberapa kampus ternama yang juga berlokasi dekat wilayah tersebut, seperti POLBAN, NHI, UPI, dan UNPAS.
Berminat menyewa rumah ini? Harga sewa dari rumah kontrakan di Bandung yang satu ini hanya sebesar Rp2,5 juta per bulan.
Harga tersebut juga sudah termasuk segala furniture yang terdapat di dalamnya, lho!
Nah, itu tadi 3 rekomendasi rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta yang bisa kamu jadikan sebagai referensi hunian sementara.
Namun, kendati hanya dijadikan sebagai hunian sementara, tentu banyak sekali aspek yang harus dipenuhi sebelum akhirnya kamu memilih sebuah rumah kontrakan untuk dihuni.
Untuk mengetahui tips mencari rumah kontrakan, terus baca artikel ini sampai akhir ya.

Tips mencari rumah kontrakan

tips mencari rumah kontrakan

(Photo: Google Images)
Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, meski hanya dijadikan hunian sementara, tapi kita tidak boleh sembarangn dalam mencari dan menentukan rumah kontrakan.
Sebab, di sanalah nanti kita akan menghabiskan sisa umur untuk sementara waktu sebelum akhirnya memiliki hunian pribadi.
Lantas, apa saja sih sebenarnya yang harus dilakukan sebelum memilih rumah kontrakan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Lokasi yang strategis
Rumah dengan lokasi yang strategis maksudnya bukan harus dekat ke segala penjuru kota, yang paling utama adalah, pilihlah rumah yang dapat mengakomodir segala aktivitas sehari-hari.
Contohnya, rumah yang jaraknya dekat dengan lokasi kamu bekerja. Dengan jarak tempat tinggal kamu yang dekat dengan kantor, kamu jadi bisa menghemat biaya transportasi, bukan?

2. Bandingkan harga pasar dan fasilitas
Setelah mendapatkan lokasi yang tepat, bandingkan harga sewa dari tiap rumah kontrakan yang ada di daerah tersebut.
Cara yang paling gampang adalah dengan menggunakan situs jual beli rumah, seperti 99.co Indonesia. Yang perlu dilakukan hanyalah mengetik kata kunci yang sesuai dengan kebutuhanmu.
Misalnya kamu sedang mencari rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta, maka ketik saja “rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta” pada kolom pencarian website, dan keluarlah sejumlah listing yang harga, lokasi, dan fasilitasnya bisa kamu bandingkan satu-persatu.
Atau kamu juga bisa memanfaatkan fitur filter pada pencarian tersebut. Sesuaikan lokasi, harga sewa, spesifikasi rumah (jumlah kamar tidur, kamar mandi, dan lain-lain) sesuai kebutuhanmu.

3. Lakukan survei secara langsung
Melakukan survei secara langsung penting untuk melihat kondisi fisik rumah, apakah dalam kondisi prima atau tidak.
Cari rumah yang memiliki kondisi bangunan yang baik, agar jika kamu jadi menyewa rumah tersebut, kamu tidak terbebani biaya perbaikan rumah ke depannya.
Selain itu, pastikan juga apakah lingkungan sekitar rumah kontrakan aman dari bencana alam (banjir, longsor, dan sebagainya) atau tindak kejahatan.

4. Sewa secara kolektif
Tips mencari rumah kontrakan yang satu ini bisa kamu terapkan untuk memangkas biaya sewa tiap bulannya, terutam bagi kamu yang belum menikah atau tinggal sendirian.
Ajak teman, rekan, atau kerabat yang kamu kenal untuk menyewa rumah tersebut secara kolektif atau bersama-sama, dengan begitu bebam sewa per bulannya tidak cuma ditanggung kamu seorang.

5. Jangka waktu sewa
Ini juga penting untuk diperhatikan dalam mencari rumah kontrakan.
Dengan jangka waktu sewa yang singkat, kamu bisa dengan mudah berpindah ke tempat lain apabila rumah kontrakan tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi.
Selain itu, agar kamu bisa dengan mudah berpindah, apabila kamu menemukan rumah kontrakan dengan harga dan fasilitas yang lebih baik.
Nah, itu tadi info rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta berserta tips mencari rumah kontrakan untuk kamu sekalian.
Sebenarnya masih banyak lagi rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta yang terdapat di situs jual beli rumah 99.co Indonesia.
Untuk mengetahui lebih lengapnya, langsung saja kunjungi situs 99.co Indonesia ya!

12 Comments

  1. Yulia 30 April 2019
  2. Nurul Fitri Fatkhani 30 April 2019
  3. Kang Alee 30 April 2019
  4. Rani Yulianty 1 Mei 2019
  5. Perempuan November 1 Mei 2019
  6. Tukang Jalan Jajan 1 Mei 2019
  7. Marfa 1 Mei 2019
  8. Dikki Cantona Putra 1 Mei 2019
  9. Jiah 1 Mei 2019
  10. Achmad Humaidy 1 Mei 2019
  11. April Hamsa 1 Mei 2019
  12. Enychan 2 Mei 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram