Life Style

Inilah Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Jasa Layanan Colocation Server

Sekarang ini, sudah banyak perusahaan yang menggunakan jasa penyedia colocation server pada data center. Hal ini karena banyak keuntungan dari penggunaan jasa penyedia colocation server itu sendiri. Di mana keuntungannya dimulai dari hemat biaya, meningkatkan produktivitas perusahaan, data server perusahaan aman, dan masih banyak lagi lainnya.

Dari keuntungan tersebut, ini berarti setiap perusahaan bisa menggunakan jasa layanan colocation server, dan penggunaannya bisa kapan saja. Meskipun penggunaan colocation server bisa dilakukan kapan saja, ternyata ada waktu yang tepat loh untuk sebuah perusahaan menggunakan jasa layanan colocation server.

Nah, sebenarnya, kapan si waktu yang tepat untuk menggunakan jasa layanan colocation server? Untuk, menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak informasinya di bawah ini.

3 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Jasa Layanan Colocation Server

1. Trafik Website Meningkat

Di era digital seperti saat ini, hampir semua perusahaan memiliki website. Hal ini dilakukan agar perusahaan tersebut semakin dikenal. Di mana dari website, pihak perusahaan bisa mengetahui jumlah yang tertarik dengan perusahaan dengan melihat dari jumlah trafik yang ada.

Nah, dengan meningkatnya jumlah trafik yang ada, tentunya perusahaan akan merasa senang karena perusahaan bisa mendapatkan income yang lebih banyak. Namun, perlu diingat, meningkatnya trafik website berarti perusahaan harus meningkatkan pelayanan yang ada pada website.

Meningkatkan pelayanan bisa dilakukan dengan mengupgradeserver. Di sini, perusahaan bisa mengupgrade server sendiri dengan cara menghire IT berpengalaman. Namun, jika perusahaan ingin menghemat pengeluaran perusahaan, dan tanpa memikirkan hal yang berhubungan dengan server, perusahaan bisa menggunakan jasa layanan colocation server pada pusat data atau data center.

Kenapa perusahaan perlu menggunakan jasa layanan colocation server? Hal ini karena colocation server akan mengupgrade sistem server secara otomatis dan dalam keadaan update, sehingga tidak mengganggu performa websitenya.

2. Saat Pemuatan Halaman Lambat

Seperti yang disebutkan jika meningkatnya pengunjung bisa meningkatkan trafik website. Meningkatnya trafik website berarti income dari sebuah perusahaan juga akan bertambah. Namun, tahukah kamu kenapa trafik website bisa meningkat?

Meningkatnya trafik website bisa disebabkan oleh pemuatan atau loading website yang cepat. Hal ini karena pengunjung tidak akan membuang waktu untuk menunggu pemuatan halaman. Untuk itu, jika pemuatan halaman website sekiranya sudah mulai lamban, perusahaan perlu deh untuk menggunakan jasa layanan colocation server.

Hal ini karena salah satu penyebab lambatnya pemuatan halaman adalah masalah hosting. Nah, dengan menggunakan jasa layanan colocation server, maka perusahaan tidak perlu bergantung pada penyedia web hosting untuk mempercepat pemuatan halaman.

3. Menghemat Biaya

Salah satu hal yang bisa memajukan sebuah perusahaan adalah dengan memiliki server sendiri. Namun, memiliki server artinya perusahaan juga harus menyimpan, merawat dan mengelola server tersebut agar server mudah diakses dan bisa membuat perusahaan semakin berkembang.

Sayangnya, menyimpan, merawat dan mengelola server membutuhkan biaya yang sangat besar.Hal ini karena ada beberapa hal yang diperlukan, seperti ruangan untuk menyimpan server, sistem keamanan server tersebut, sertatenaga IT yang professional dan berpengalaman.

Nah, lalu bagaimana caranya agar server tetap aman dan bisa dikelola dengan baik tetapi perusahaan tetap bisa menghemat biaya? Caranya sangat mudah, perusahaan tinggal menggunakan jasa layanan colocation center yang terdapat pada data center. Hal ini karena perusahaan tidak perlu memikirkan ruangan dan segala hal yang berkaitan dengan server.

Nah, itulah waktu yang pas untuk perusahaan berlangganan jasa layanan colocation server. Sehingga, jika perusahaan kamu sedang berada di ketiga fase tersebut, segera saja menggunakan jasa layanan colocation server. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan jasa nexdatacenter.com karena NEX Datacenter menyediakan layanan colocation server.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram