Women Talks

Kreasi Masakan Tumis Tahu Sawi Putih bersama Nugget So Good

Kreasi Masakan Tumis Tahu Sawi Putih bersama Nugget So Good. Saat membuat menu makanan untuk keluarga apa sih biasanya yang paling penting? Apakah rasanya, bahan makanannya atau komposisi dari makanan tersebut? Sebenernya semuanya penting menurut aku, selain rasanya harus enak atau sesuai selera bahan-bahan makanannya pun harus sangat diperhatikan, jangan sampai kita hanya mementingkan rasanya saja tanpa peduli akan kandungan gizi didalamnya.

Sebagai seseorang yang masih menyandang status anak kost, aku biasanya memilih menu masakan yang praktis tapi bergizi. Alhamdulillahnya di kosan aku disediakan dapur umum yang bisa kita pakai untuk memasak. Ini bisa jadi slah satu strategi buat berhemat dan melatih anggota tubuh buat mengingat cara-cara memasak gimana, jangan sampai nanti pas udah punya suami gak tau cara masak gimana.

Saat ini aku sendiri lagi concern banget sama vegetarian, ya aku sedang berusaha buat ngurangin makanan yang mengandung protein hewani, bukan untuk diet ya gaaes, tapi karna aku ada sedikit masalah alergi sama makanan yang mengandung protein hewani seperti ayam, daging, telur, ikan dan lain-lain. Karena itulah aku harus pandai-pandai mengatur menu makanan, tapi meskipun aku sedang menghindari makanan berprotein hewani bukan berarti sama sekali gak boleh, aku masih konsumsi kok, hanya saja porsinya saja yang dikurangi.
Saat ada waktu buat masak biasanya aku pilih bahan makanan yang simple tapi pasti, maksudnya pasti, pasti kandungan gizinya dan juga pasti enak rasanya. Saat membuat masakan pastikan bahwa makanan yang nanti sajikan sesuai dengan menu piring gizi seimbang, jadi makanan yang kita makan mengandung karbohidrat, protein, juga vitamin, asupan gizi yang ada dalam makanan kita harus seimbang dan juga proporsional. 
Karbohidrat bisa kita dapatkan dari bahan makanan nasi, kentang juga gandum. Untuk Protein ada protein hewani dan juga nabati, protein hewani seperti daging ayam, daging sapi, ikan , dan telor. Sedangkan protein nabati bisa kita dapatkan dari tempe, tahu, dan juga kedelai. Sedangkan Vitamin dan serat bisa kita dapatkan dari sayur-sayura dan buah-buahan segar.
Ada menu praktis yang biasanya aku buat yaitu Tumis-tumisan, nah kali ini aku akan buat tumis tahu dan sawi putih, bahan-bahannya mudah ditemukan di tukang sayur atau pasar-tradisional dekat rumah.
Bahan :
Tahu (putih / coklat sesuai selera)
Sawi Putih 
Bawang Merah
Bawang Putih
Garam
Gula Putih
Saus Tiram
Cara Memasak :
Iris 4 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, kemudian di goreng sampai wangi
Potong dadu tahu sesuai selera, kemudian goreng bersama bawang merah dan bawang putih sampai agak kering sisi-sisinya
Beri garam dan gula ssecukupnya
Beri air putih secukupnya
Tambahkan saus tiram secukupnya
Kemudian masukan sawi putih yang sudah di potong-potong
Aduk hingga bumbu meresap

Menu tumis tahu dan sawi putih ini memiliki kandungan protein nabati dan serat yang penting bagi tubuh, usahakan hindari msg yah untuk bumbu masakannya.

Untuk protein hewani aku percayakan pada So Good. biasanya aku sedia Nugget So Good atau ayam bumbu so good. Selain praktis, So Good ini memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, selain itu proses produksi so good aman bagi kesehatan. 
So Good dibuat dari bahan ayam pilihan, dan di proses dengan cara yang modern. 
Cukup goreng nugget So Good menggunakan api sedang, angkat dan tiriskan, sajian lezat nugget So Good sudah bisa kita nikmati.
Jangan lupa untuk menu makanan selalu sediakan buah sebagai asupan vitamin untuk tubuh kita. Buah dan sayur sangat berguna untuk melancarkan pencernaan.
Nah gimana teman-teman masakan sederhana ini bisa jadi alternatif buat menu masakan praktis di rumah, bagi-bagi cerita dong menu masakan kalian apa aja di rumah.

Salam

5 Comments

  1. Monica Anggen 20 Maret 2018
  2. Vhita 21 Maret 2018
  3. Ambar Pravita 21 Maret 2018
  4. Lia Harahap 21 Maret 2018
  5. Rina Susanti 21 Maret 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram