Life Style

HP Inc Luncurkan PC Cerdas HP Spectre x360 14 untuk Kenyamanan Bekerja dari Rumah

Hai, gimana nih kabarnya? Semoga semua pembaca kesayangan Mudrikah sehat-sehat semua ya. Senang aku kalau kalian semua sehat. Gimana satu tahun terakhir di masa pandemi ini, kerja dari rumah pasti enggak mudah ya?

Aku bisa membayangkan riweuh-nya kalau harus tiba-tiba kerja dari rumah. Bukan hanya soal mengatur waktu kerja, membiasakan keluarga untuk mengerti kalau kita sedang masa kerja, tapi kendala soal gadget lemot juga bisa menguras energi kita. Kadang bingung ya mesti bagaimana untuk solusi bekerja dari rumah itu.

Tenang, HP Inc memikirkan solusi soal ini. “Komputasi mobile memiliki makna baru karena pengguna masa kini menuntut perangkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan lingkungan di dalam rumah mereka,” kata Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia. “HP mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya. HP menciptakan teknologi premium dan imersif yang disesuaikan dengan konsumen kami, agar mereka dapat menjadi versi diri terbaik saat mewujudkan impian mereka.”

Beberapa waktu lalu aku turut hadir dalam peluncuran PC premium terbaru HP yaitu HP Spectre x360 14. Ini adalah sebuah PC cerdas adaptif dengan performa terbaik yang pastikan akan mendukung user HP untuk mewujudkan mimpi mereka sesegara mungkin, menurut keterangan pihak HP Inc. Indonesia.

Memangnya secanggih apa sih HP Spectre x360 14 ini?

PC Cerdas HP Spectre x360 14

HP Spectre x360 14 ini merupakan PC convertible yang memberikan kebebasan berkreasi di mana pun, kapan pun, dengan kenyamanan tampilan 15 inci dalam mobilitas form factor 13,5 inci yang cocok untuk mendukung produktivitas kamu. Bersama seri HP ENVY dan HP Pavilion, HP Spectre x360 14 terbaru memperluas portofolio PC premium HP yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 untuk konsumen Indonesia.

Desain khas gem-cut yang diciptakan dengan presisi mesin alumunium CNC terus menjadi pembeda portofolio HP Spectre. HP Spectre x360 14 kali ini hadir dalam pilihan warna Nightfall Black dengan menawarkan fitur-fitur desain PC seperti:

1. Aspek rasio layar 3:2.

HP Spectre x360 hadir dengan aspek rasio layar 3:2. Perangkat ini menawarkan tinggi layar vertikal lebih besar 20% dibanding PC dengan rasio 16:9, jadi pasti ini akan membuat kegiatan browsing, membaca, dan mengedit konten lebih baik dari segi produktivitas dan efisiensi.

2. Rasio layar 90,33%

Rasio layar terhadap bodi sebesar 90,33% dan kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna-warna yang akurat dan seperti nyata.

3. Tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD.

HP Spectre x360 ini sudah tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD dan termasuk dalam portofolio PC HP paling ramah lingkungan, yang mencakup lebih dari 100 produk-produk terdaftar dengan sertifikasi 100 Gold EPEAT di lebih dari 19 negara, lebih banyak dari perusahaan lain di industri TI.

Pengunaan materi alami dan dapat didaur ulang yang dilakukan secara inovatif oleh HP pada keyboard scissor perangkat ini mengurangi pembakaran setara dengan 1.300 pon batu bara dalam emisi CO2 selama masa pakai perangkat. Selain itu, kemasannya menggunakan serat cetakan biodegradable, bukan busa plastik.

HP Spectre x360 14 ini juga sudah melalui tahap pengetesan, tuning, dan verifikasi untuk memenuhi persyaratan platform Intel® Evo™. Buat apa? Buat memastikan kalau perangkat ini tuh telah memenuhi spesifikasi perangkat keras dari Intel dan pengalaman dalam respon, instant wake, masa pakai baterai, dan charging cepat. Perangkat ini ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 yang memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Intel® Iris® Xe terintegrasi discreet-level dibanding pendahulunya.

Pasti banyak yang merasakan kalau bekerja dari rumah itu memerlukan koneksi yang cepat dan konsisten. Nah HP Spectre X360 14 menjawab tantangan ini dengan kecepatan tersambung ke Wi-Fi 3 kali lebih cepat dan dukungan Bluetooth 5.0. Perangkat ini juga mendukung Thunderbolt™ 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat dokumen besar seperti video, foto, dan film dalam hitungan detik.

Nantinya pengguna HP Spectre x360 14 dapat dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi dengan HP Quick Drop, aplikasi yang menghubungkan komputer dan smartphone . Dengan dukungan HP MPP 2.0 Tilt Pen dan magnet yang memudahkan pengguna untuk menempelkannya ke perangkat, HP Spectre x360 14 sempurna untuk berkreasi dan memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis selama masa percobaan 30 hari.

Selain fitur-fitur yang sudah aku sebutkan tadi, HP Spectre x360 14 ini juga menawarkan fitur Intel® Dynamic Tuning untuk mengelola manajemen daya untuk mengoptimalkan produktivitas. Ada juga Focus Mode untuk multitasking dan mendukung produktivitas, dengan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang.

Buat yang rajin Zoom meeting, pengguna HP Spectre x360 14 akan bisa menggunakan AI Noise Removal dengan Intel® GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang adaptif, mampu meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon. Selain itu ada Smart Sense dan Auto Color yang bakal bikin pekerjaan konten kreator semakin menyenangkan.

Harga dan Ketersediaan Produk HP Indonesia

Biasanya setelah melihat bagaimana spesifikasi dan kelengkapannya, pasti mulai bertanya-tanya soal harganya.

• HP Spectre x360 14 kini tersedia seharga Rp26.299.999.
• HP Spectre x360 13 kini tersedia seharga Rp23.299.000.
• HP ENVY x360 kini tersedia mulai dari Rp 19.299.000.
• HP ENVY 13 kini tersedia mulai dari Rp17.299.000.
• HP ENVY 15 kini tersedia mulai dari Rp29.299.000.
• HP Pavilion x360 kini tersedia mulai dari Rp11.999.000.
• HP Pavilion 13 kini tersedia mulai dari Rp11.799.000.
• HP Pavilion 14 kini tersedia mulai dari Rp12.299.000.

Kalau kalian mulai penasaran, langsung saja menghubungi official store dari HP Indonesia. Yuk buat kondisi bekerja dari rumah jadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram