Ngabuburit Blogger Jakarta : Sharing About Vlog And BCA SAKUKU

Marhaban Yaa Ramadhan
Bulan Ramadhan bulan penuh berkah, bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan.
Bagaimana kabar puasnya teman-teman semua?? Ada yang akhir pekannya selalu penuh sama jadwal buka bersama gak, atau mungkin di hari  kerja juga udah full dengan acara buka bersama?
Sepertinya bulan ramadhan ini memang kurang lengkap tanpa acara Ngabuburit dan buka bersama, baik dengan keluarga, teman-teman atau mungkin mengadakan acara amal dengan anak yatim dan orang yang kurang mampu. Seolah gak mau kalah eksis nih sama teman-teman semua yang pas aku buka medsos pasti penuh dengan check in dan putu-putu lucu ala buka bersama “teman sd” “teman smp” “teman sma” “teman kuliah” “teman kerja” atau buka bersama “ keluarga besar “ aku juga ikut acara yang kece abis dong dan insya alloh bermanfaat.
Pada hari selasa 28 Juni kemarin aku berkesempatan menghadiri acara Ngabuburit Blogger Jkt yang di jembatani undangan dari Blogger Perempuan. Demi apa pas cek email dan ada email undangan buka bersama dari BP aku langsung buru-buru kirim pesan ke Mba Desy memastikan bahwa masih ada seat kosong untuk acara Ngabuburit ini. Dan Alhamdulillah masih rezeki dari aku bisa ikut acara ini.

Acara yang diadakan di Ocha Belle Restaurant yang bertempat di hotel Morrissey Jakarta Pusat ini , aku siih belum terbayang acaranya akan seperti apa modal niat aja pokonya mah. Sampai di Lokasi sudah ada Booth Photo terpasang rapi di depan resto, ahhaa bisa putu-putu cantik nih nanti.

Masuk keruangan aku sudah di sambut dimeja registrasi untuk mengisi data tamu undangan, sebelum acara dimulai aku sempatkan solat ashar dulu, musholanya terletak dilantai 2 hotel Morrisey.
Singkat cerita bertemulah aku dengan teman-teman blogger yang sering aku lihat wara-wiri di medsos, dan surprise hadir juga mba-mba kece dari Blogger Perempuan, ada Mba Shienta Ries, Mba Almazia, Mba Desy Yusnita, mba Alaika Abdullah dan banyak juga teman blogger lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.
Musik akustik sudah mengalun menyambut tamu undangan yang semakinn ramai memenuhi ruang acara, setelah acara resmi dibuka oleh 2 host yang ramai abis,

INOVASI BCA
Bapak Iwan perwakilan dari BCA menyampaikan sambutan memperkenalkan program #InovasiBCA yang ternyata sudah diadakan dibeberapa kota diantaranya Medan, Bandung, Makasar dan sekarang di Jakarta.

VLOG
Coba tebak selanjutnya siapa yang akan cuap-cuap didepan sambil bagi-bagi ilmu buat para tamu undangan.
Nah kali ini giliran reza Sadha mau share pengalamannya mengenai Vlog, Reza sadha adalah salahsatu Vlogger yang sukses menarik para pengunjung buat mantengin channel Youtube-nya, sub scribersnya sudah 59.997 lhoh teman. Silahkan cek youtube channel reza sadha :  https://www.youtube.com/rezasadha/
Apa sih Vlog itu ? Vlog adalah video dokumentasi jurnalistik yang berada didalam web berisi tentang kehidupan, pikiran, opini dan ketertarikan.  
Jenis-jenis Vlog bermacam-macam sama dengan niche blog yang juga mencakup banyak hal, ada travel vlog, Beauty vlog, comedy vlog, food vlog dan masih banyak lagi jenis-jenis vlog yang semakin kesini semakin beragam macamnya.
Reza cerita  kalau awalnya dia buat video tentang cerita sehari-hari, tema video pertamanya ternyata bertemakan cinta dan ini cukup sukses membuat tertarik para subscriber untuk terus ngikutin video-video reza.
Alat-alat pendukung untuk membuat vlog :
  • Smartphone / kamera sebagai alat untuk mengambil gambar
  • Laptop/ pc / smartphone sebagai editor video

Bagi pemula seperti saya yang ingin ikut eksis juga membuat video-video bisa belajar membuat vlog dengan perlatan sederhana seperti smartphone yang kita punya, saat ini smartphone juga sudah dilengkapi dengan fitur video yang mumpuni.

Apabila dilakukan dengan tekun dan serius vlog ini bisa menjadi profesi yang menjanjikan lhoh, yang paling penting untuk terjun dibunia vlog adalah keberanian dan tetap konsisten.
Tips dari Reza agar video kita bisa ditonton oleh banyak orang : 
  1. Buat judul yang menarik
  2. Tampilan video harus eye catching
  3. Membuat Video yang terkonsep
  4. Selalu Inovatif dalam membuat tema-tema video yang baru  
Ayoo selamat mencoba jadi vlogger newbie.
SAKUKU
Selanjunya Mas Prima Utama Imanuel menyampaikan kabar gembira tentang produk baru dari BCA.
Kabar Gembira !! BCA memperkenalkan sebuah produk perbankan yang pastinya semakin mempermudah mobilitas keuanga kita. Nama Produknya adalah SAKUKU.
Sakuku ? Apaan Tuh ?!!  
Sakuku adalah dompet elektronik yang bisa diakses melalui aplikasi smartphone dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan. Dengan produk SAKUKU ini BCA menawarkan solusi baru pembayaran bagi generasi muda yang aktif dan dinamis.
Kenapa cocok buat generasi yang aktif dan dinamis?
Sakuku ini menggunakan No hp sebagai No ID jadi gk perlu repot bawa uang atau fisik kartu. Kamu-kamu pasti sangat merasakan kan, kalau di zaman yang srba digital ini kalian lebih rela ketinggalan dompet daripada harus berpisah dari hp kalian, rasanya kurang lengkap kalau kemana-kemana si hp gak ditangan.
Nah maka dari itu BCA menawarkan kenyamanan baru dalam bertransaksi dengan produk sakuku ini.

SAKUKU sendiri pertama kali launching adalah 28 Sept 2015 dan grand launchingnya sendiri di tanggal 29 Februari 2016.
Kamu tertarik untuk menggunakan SAKUKU, tapi belum tau cara dapatmya gimana? Ini mudah sekali teman-teman, hanya dengan beberapa langkah mudah kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur yang ada di SAKUKU.

  • Siapkan Smartphone : Android OS. 4.0, Iphone iOS 7.1
  • Download Sakuku Pada Google Play atau App Store
  • Isi data verifikasi 
  • sakuku langsung aktif

Setelah akun Sakuku kita aktif, kita bisa Top Up saldonya dengan cara top up saldo di Atm BCA, Klik BCA, M-BCA.

Sakuku udah aktif, saldo udah Full, terus kita bisa ngapain aja dengan sakuku ini?

fitur-fitur sakuku hampir sama lhoh dengan kartu debit atau kartu kredit.
  • Transfer
  • Tarik tunai
  • Split bill
  • Isi Pulsa

Kenapa Harus SAKUKU ?

Ini dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat dari Sakuku.
1. Mudah
     Hanya tinggal download di application store
2. Praktis
    No hp sebagai no sakuku
3. Gratis
     Bebas biaya adm bulanan
4. Bekerjasama dengan lebih dari 700 Outlets di Jabodetabek dan kota-kota lainnya.

Dengan SAKUKU Bikin Hangout Makin Allout.

Mau lihat keseruan Ngabuburit Blogger Jakarta , yuuk tonton video minimalis dariku.

Terimakasih atas kesempatannya bisa ikut acara ini, senang bisa bertemu dengan teman-teman baru.
Sampai jumpa lagi teman-teman

Leave a Reply

Follow Me on Instagram