Life Style

Review: Prenavita Milk Vanilla, Suplemen Asam Folat Untuk Ibu Hamil yang Praktis dan EnaK

Kadang Aku masih suka nggak percaya kalau alhamdulillah aku diberi kepercayaan sama Allah untuk segera menjadi ibu. Rasanya baru kemarin aku berkenalan sama suami aku, terus merencanakan pernikahan, dan merasa bete ketika disindir kok belum isi sih. Sekarang tahu-tahu usia kandungan aku sudah memasuki minggu ke 30.

Sejak masa awal kehamilan aku berusaha mencari tahu apa boleh aku konsumsi dan apa yang tidak boleh aku konsumsi. Begitu juga dengan vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil, aku berusaha mencari tahu dan memenuhi asupannya. Pokoknya, aku harus berusaha agar calon anakku nanti sehat. Aamiin.

Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Salah satu yang asupan nutrisi yang wajib dipenuhi untuk ibu hamil adalah asam folat. Setiap kali ke bidan, aku samapi diingatkan terus. Karena bolak-balik diingatkan pentingnya asam folat ini aku jadi penasaran, memangnya apa saja sih manfaat asam folat untuk ibu hamil?

Hasil membaca beberapa artikel ternyata memang asam folat memiliki manfaat yang banyak untuk ibu hamil, seperti berikut ini:

Mengurangi resiko cacat tabung syaraf

Asam folat memiliki peranan penting untuk membantu agar bayi terhindar dari resiko cacat tabung syaraf. Asupan asam folat yang cukup bisa membantu melindungi bayi dari resiko ini hingga 50 persen. Bukan hanya mengurangi resiko cacat tabung syaraf saja, tapi dengan mengkonsumsi asam folat yang cukup juga dapat mencegah dari penyakit jantung bawaan pada bayi.

Mencegah resiko keguguran

Asupan asam folat yang cukup pada ibu hamil juga bisa mencegah resiko keguguran. Selain itu, asam folat juga dipercaya bisa mencegah dari gangguan kehamilan lainnya seperti gangguan pertumbuhan pada janin serta kelahiran prematur.

Menurunkan resiko praeklamsia

Praeklamsia merupakan komplikasi kehamilan dimana biasanya ditandai dengan adanya peningkatan tekanan darah. Kondisi seperti ini sangat berbahaya bagi ibu hamil. Dengan asupan asam folat yang cukup pada trisemester kedua memiliki resiko lebih kecil mengalami kondisi seperti ini.

Mencegah anemia

Anemia atau tekanan darah umumnya salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Padahal anemia dapat menimbulkan berbagai komplikasi saat kehamilan. Makanya asam folat dan zat besi penting bagi ibu hamil, salah satunya untuk mencegah terkena anemia.

Ternyata memang banyak manfaat asam folat untuk ibu hamil ya. Begitu tahu tentang pentingnya asam folat ini, aku berusaha mencari asam folat terbaik. Jangan sampai aku kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh calon buah hati aku. Mungkin ini yang disebut intuisi seorang ibu ya, bahkan sejak belum lahir saja aku sudah ingin selalu memberikan yang terbaik dan memastikan kesehatannya.

Review Prenavita Milk Vanilla Flavoured, Suplemen Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Sekarang ini usia kandungan aku menjelang memasuki trisemester ketiga. Antara senang tapi juga ada rasa khawatir. Hampir setiap saat aku bertanya-tanya sendiri, kira-kira asupan kebutuhan untuk perkembangan calon buah hati aku ini sudah cukup belum ya?
Masalahnya ada masa-masa dimana aku merasa kehilangan nafsu makan dan sensitif terhadap bau. Jangankan minum vitamin, untuk makan saja masih harus dipaksa. Apalagi minum susu untuk ibu hamil pun aku pilih-pilih banget. Untungnya aku ketemu sama powder drink yang bisa jadi pengganti susu kehamilan, Prenavita Milk Vanilla Flavoured.

Awalnya aku tergoda sama Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini karena kemasannya yang mengingatkan aku sama minuman kolagen untuk kecantikan. Minuman kemasan sachet yang cara penyajiannya dilarutkan dalam air. Tentunya yang ini untuk ibu hamil dong, bukan untuk kecantikan. Satu box Prenavita Milk Vanilla Flavoured berisi 15 sachet, mudah dibawa kemana-mana karena sachetnya kecil.

Namanya juga suplemen asam folat untuk ibu hamil, Prenavita Milk Vanilla mengandung 3 unsur terpenting untuk pertumbuhan janin, yaitu asam folat yang merupakan unsur penting untuk pertumbuhan plasenta dan untuk membangun tulang belakang dan perkembangan sel bayi,  vitamin D3, dan kalsium yang dapat mengurangi pengeroposan tulang setelah kehamilan.

Uniknya, bukan cuma 3 unsur itu saja, tapi Prenavita Milk Vanilla Flavoured juga mengandung O’Young Brocolli sebagai antioksidan alami dan pengoptimal pertumbuhan otak janin serta Lesitin yang akan meningkatkan kecerdasan bayi sejak dalam kandungan. Lesitin ini sangat bermanfaat bagi calon bayi, yaitu untuk melindungi kesehatan dan fungsi normal membran sel otak, meningkatkan vitalitas otak, dan berpikir cepat. Semoga nantinya anak aku akan tumbuh sehat dan cerdas. Aamiin.

Cara Minum Prenavita Milk Vanilla Flavoured

Cara penyajian Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini cukup praktis. Kalau aku lagi malas, aku bisa tinggal seduh saja dengan cara melarutkan 1 sachet-nya dengan air 300 ml, bisa dengan air dingin ataupun air hangat.

Tapi biasanya kalau aku sedang merasa kehilangan selera makan, aku suka mencampurkan Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini dengan smoothies. Dari awal kehamilan aku tuh suka sekali minum jus dan smoothies, buah favorit aku strawberry. Mungkin karena rasa segar dari buah-buahan juga membantu mengurangi rasa mua, makanya aku jadi rajin bikin jus.

Nah, aku tinggal campurkan saja Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini ke dalam jus yang aku buat. Jadi selain bikin segar menghilangkan rasa mual, juga mengandung suplemen untuk masa kehamilan. Praktis banget kan?

Buat kalian yang lagi hamil, aku saranin untuk konsumsi Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini juga. Apalagi kalau kalian sibuk, suplemen asam folat untuk ibu hamil yang satu ini tuh pas banget karena praktis, bisa dibawa kemana-mana, dan tinggal seduh saja.

Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung cuss ke website MOOIMOM ya, dan buat Moms sekarang bisa belanja lebih hemat loh pakai kode voucher BLOGMUDE10 Berlaku di website nya MOOIMOM ya http://www.mooimom.id/, Voucher ini berupa potongan 10% dengan Min. 500rb belanjanya dan maksimal discount 50rb.

Happy Shopping Moms.

 

Leave a Reply

Follow Me on Instagram