Life Style

Program Blackmores Peduli, Jaga Laut Tetap Bersih dengan Tukarkan Botol Plastik Minyak Ikan

Ternyata benar ya, kalau sudah menjadi seorang ibu, prioritasnya jadi berubah. Anak jadi nomor satu. Baby Zi jadi pusat dunia aku beberapa bulan terakhir ini. Rasanya aku ingin selalu ada buat Zi, mengajak dia jalan-jalan ke berbagai tempat, serta menemani dia tumbuh besar jadi pemuda yang gagah.

Untuk bisa selalu ada buat Zi, artinya aku harus selalu menjaga kesehatanku, jangan mudah sakit-sakitan. Makanya aku jadi rajin minum aneka vitamin. Salah satu yang jadi rajin aku konsumsi sekarang ini adalah minyak ikan. Buat menjaga kesehatan jantung aku. Padahal dulu mah boro-boro aku mau minum minyak ikan, suka enggak kuat sama baunya.

Tapi untung kenalan sama Blackmores Odourless Fish Oil. Wangi vanila, enggak bikin eneg. Padahal tetap diekstraksi dari ikan laut dalam dan merupakan sumber alami omega-3.

Dari sisi manfaat, Blackmores Odourless Fish Oil ini bagus dalam memelihara kesehatan jantung, mencegah penyumbatan pembuluh darah, mengurangi gejala depresi, menjaga kesehatan kulit dan mengurangi risiko terkena alergi, hingga mengoptimalkan kesehatan ibu hamil. Dan pastinya sudah teruji proses bebas merkuri. The Best Source Fish Oil pokoknya deh.

Wishlist Jalan-jalan ke Laut Bersama Keluarga Kecil

Saat diingat-ingat terakhir kali aku pergi jalan-jalan adalah saat hamil usia 5 bulan, karena hamil aku jadi mengurangi aktivitas bepergin jarak jauh. Apalagi masih dalam masa pandemi, pastinya bepergian sangat dibatasi.

Nah sekarang usia zi sudah 7 bulan, kalau tidak ada halangan bulan depan aku ingin mengajak zi berwisata ke pantai. Tujuan wisata terdekat dari tempatku adalah pantai pangandaran, salah satu surga laut di jawa barat.

Mungkin masih terlalu dini untuk mengenalkan berbagai macam kekayaan laut pada zi, tapi pelan-pelan zi harus dikenalkan pada alam luas agar nantinya tidak kaget saat sudah beranjak dewasa.

Salah satu yang aku sayangkan saat terakhir kali berkunjung ke pangandaran adalah masih banyak sampah plastik berserakan di tepi pantai. Padahal pemerintah setempat sudah menyediakan tempat sampah, agar para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan. Tapi tetap saja ada tangan jahil yang iseng membuang sampah dimana saja.

Program Blackmores Peduli, Jaga Laut Tetap Bersih dengan Tukarkan Botol Plastik Minyak Ikan

Aku baru tahu kalau ternyata Blackmores bukan cuma peduli terhadap kesehatan, tapi juga peduli sama lingkungan. Dari tanggal 25 November 2021 sampai dengan 5 Januari 2022 sedang berlangsung program Blackmores Peduli. Yaitu sebuah program penukaran botol plastik vitamin untuk di daur ulang.

Aksi nyata Blackmores ini merupakan bukti keseriusan dalam menanggapi isu lingkungan di sekitar, Blackmores melalui salah satu produk unggulannya yaitu Blackmores Odourless Fish Oil kembali menghadirkan campaign Blackmores Peduli sebagai wujud perhatian Blackmores terhadap lingkungan dengan mengajak konsumen untuk menukarkan botol plastik bekas minyak ikan yang terbuat dari material plastik.

Program ini bekerja sama dengan ritel kesehatan dan kecantikan Guardian untuk titik pengumpulan botol plastik bekas minyak ikan, serta organisasi pengelolaan daur ulang sampah plastik eRecycle untuk proses mendaur ulang.

“Blackmores Odourless Fish Oil merupakan produk yang datang dari laut, sehingga menjaga kelestarian laut dan kesehatan lingkungan laut merupakan hal yang penting untuk dilakukan demi memberikan produk yang terbaik untuk para konsumen. Dengan semakin seriusnya isu pencemaran lingkungan yang terjadi, seperti pembuangan sampah di darat dan laut, program Blackmores Peduli melalui salah satu produk unggulannya yaitu Blackmores Odourless Fish Oil diharapkan dapat menjadi aksi nyata dari kami untuk terus melakukan lebih dan membantu mengatasi masalah lingkungan yang terjadi di sekitar kita,” ujar Ira Fernando selaku Senior Brand Manager Kalbe Blackmores Nutrition.

Blackmores tergerak untuk selalu melakukan lebih dan membuktikan perannya hadir di tengah masyarakat dengan membawa dampak baik yang nyata dalam membantu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Salah satu upaya yang diwujudkan untuk mengurangi jumlah sampah botol plastik adalah meluncurkan program Blackmores Peduli dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya, lalu mendaur ulang botol plastik bekas minyak ikan yang berasal dari merek apapun agar tidak menambah angka sampah plastik yang mengotori laut.

Untuk bisa berpartisipasi dengan #BlackmoresPeduli ini gampang banget. Kamu tinggal mengumpulkan dan membawa botol plastik bekas minyak merk apapun ke Blackmores Pop Up Store yang bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle di lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Nanti setelah teman-teman memasukan botol plastik tersebut pada drop box yang tersedia, kamu berhak mendapatkan apresiasi dari Blackmores untuk setiap keikutsertaannya. Blackmores telah menyiapkan voucher sebesar Rp.50.000/botol bagi para penyumbang pada setiap transaksi yang dilakukan sebagai tanda partisipasi.

Program Blackmores Peduli menjadi komitmen jangka panjang untuk selalu peduli dan akan terus melakukan lebih demi menjaga laut tetap bersih untuk sekarang dan masa depan. Blackmores sendiri merupakan perusahaan vitamin dan suplemen yang menjual produk dalam kemasan botol kaca.

Hampir 98% botol yang digunakan terbuat dari material kaca untuk mengurangi sampah plastik. Dan target dalam 1-2 tahun kedepan akan menggunakan botol kaca seluruhnya.

Aku sih dukung banget aksi baik untuk menjaga kelestarian lingkungan seperti ini! Ini kan juga demi masa depan Zi. Biar bumi tetap sehat saat Zi tumbuh besar nanti.
Ayo sama-sama peduli lingkungan agar laut bisa tetap terjaga kebersihannya.

Kalau masih penasaran sama informasi lengkapnya, langsung kepoin akun media sosial @blackmoresid ya.

Masih ada waktu untuk kut berpartisipasi dalam program Blackmores Peduli ini! Ayo kumpulkan botol plastik minyak ikan dan kunjungi dropbox terdekat.

#BeSureWithBlackmores karena #BlackmoresAlwaysDoMore
#Blackmores
#BlackmoresID

One Response

  1. none 5 Januari 2022

Leave a Reply

Follow Me on Instagram