Women Talks

Program Dompet Dhuafa Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Alhamdulillah bulan suci Ramadhan sudah semakin dekat, Berbagai persiapan pastinya sudah dilakukan oleh umat muslim untuk menyambut bulan yang penuh barokah dan ampunan tersebut. Banyak kebiasaan baik yang bisa kita lakukan di bulan suci ramadhan, seperti memperbanyak solat malam, memperbanyak tilawah, memperbanyak bersedekah dan masih banyak kegiatan baik lainnya yang bisa kita lakukan saat Ramadhan.

Agar puasa kita lancar tentu saja kita harus mempersiapkan dengan baik kesehatan jasmani ataupun rohani kita. Apa saja yang harus kita persiapkan agar bisa lancar berpuasa selama bulan ramadhan, ini dia beberapa tips yang biasa aku lakukan agar puasa lancar dan aktifitaspun tetap terjaga.

1. Saat Sahur dan Berbuka konsumsi makanan dan minuman yang bergizi

Tidak bisa dipungkiri saat berpuasa energi kita lebih terkuras, karena seharian tidak ada asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh kita. Maka saat sahur dan berbuka usahakan agar selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi untuk cadangan energi kita.

2. Minum Multivitamin

Selain mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi jangan lupa minum multivitamin agar kondisi tubuh tidak drop.

3. Kurangi Aktifitas Tubuh yang tidak perlu

Maksudnya bukan berarti kita tidak boleh bekerja atau yang lainnya, tapi aktifitas yang dirasa tidak terlalu penting bisa dihindari saja.

4. Perbanyak Beribadah

Aku percaya saat bulan suci Ramadhan kebaikan lebih mudah untuk dilakukan, misalnya yang tadinya jarang membaca Al-Quran, jadi rajin membaca al-quran, yang tadinya jarang sholat malam bisa lebih rajin sholat malam sekalian bangun waktu sahur. Begitu banyak kebaikan yang bisa kita lakukan di bulan suci ramadhan.

Ramadhan Special di 25 Tahun Dompet Dhuafa Membentang Kebaikan

8 Mei 2018 Dompet Dhuafa mengadakan acara Ramadhan Special yang bertepatan dengan 25 Tahun Dompet Dhuafa membentang kebaikan. 
Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF ( Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga)
Program-program terbaik Dompet Dhuafa pun sudah dipersiapkan untuk berbagi kebaikan bagi sesama. Agar program-program tersebut bisa berjalan dengan lancar, maka diperlukan sinergi bersama dari para donatur.
Saat acara hadir beberapa narasumber : 
1. M. Syafii El-Banatanie, Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan
2. Bambang Suherman, Direktur Mobilisasi ZIS
3. Urip Budiarto, GM Resources Mobilization Dompet Dhuafa / Ketua Ramadhan Dompet Duafa 1439 H
4. dr. Reza Romadhoni, dokter LKC Dompet Dhuafa
5. Ihsan Tarore, Public Figure dan relawan Dompet Dhuafa

Bulan Suci Ramadhan adalah momentum masyarakat islam diseluruh penjuru dunia untuk menggulirkan kebaikan melalui zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf. Program-program Dompet Dhuafa di bulan ramadhan ini diantaranya : Sahabat berbagi harapan, Parsel Ramadhan, Dai Ambasador serta layanan donatur sebanyak 70 konter yang tersebar diseluruh jabodetabek.

Pemberdayaan Mustahik Menjadi Muzakki

Dompet Dhuafa bukan hanya lembaga yang memberikan sumbangan pada kaum dhuafa tetapi juga mempunyai program untuk memberdayakan kaum dhuafa agar bisa memperbaiki taraf ekonominya. 
Salah satu contoh nya adalah Dayamart dan DeFresh. Minimarket yang diberdayakan oleh dompet dhuafa ini mengambil produk-produk hasil petani dan para pengrajin yang diberdayakan juga oleh dompet dhuafa.
Produk-produk yang dijual seperti: Kopi Jaluk Gayo, Kopi Kemloko dari Temanggung,dan Kopi dari Bulukumba.
Banyak juga produk lainnya seperti gula semut, lemon segar, tomat cherry, ikan asin serta berbagai produk groceries lainnya yang dijual di daya mart dan Defresh.
Launching Microsite Bawaberkah.org 
Hari itu juga bertepatan dengan dilaunchingnya microsite Bawaberkah.org yaitu sebuah paltform yang disediakan sebagai media yang mempermudah bagi individu atau komunitas yang ingin memberikan zakat, infaq dan sedekah. Microsite ini dikelola secara profesional agar semua dana yang masuk transparan dan tidak ada kecurangan.
Bagi teman-teman yang ingin menyalurkan Zakat, Infak atau sedekah bisa langsung registrasi di bawabekah.org, insya alloh aman dan terpercaya.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram