Life Style

Mau Acara Memasakmu jadi Lebih Menyenangkan? Yuk, Cek Rekomendasinya Disini!

Sumber: pinterest.com

Aktivitas masak-memasak di dapur memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi bila kita mempunyai alat masak yang lengkap di dapur. Microwave dan Oven merupakan salah satu alat masak yang harus dimiliki oleh sebagian orang. Bahkan microwave menjadi alat masak yang paling dibutuhkan untuk meningkatkan aktivitas memasak para ibu di rumah. Disetiap sudut dapur pun hampir tersedia microwave di dalam rumah. Namun, menurut banyak orang peralatan dapur elektronik satu ini cukup membebani tagihan listrik bulanan mereka.

Padahal ini sangat membantu kegiatan mereka dalam memasak. Umumnya, microwave sendiri memiliki fungsi untuk mencairkan makanan yang beku atau menghangatkan makanan. Sebenarnya ada beberapa microwave yang memiliki teknologi hemat listrik, lho. Nah, agar bisa membantu kamu menemukan microwave hemat listrik dan berkualitas, berikut beberapa rekomendasi microwave terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

1 . Microwave Samsung

Sumber: pinterest.com

Merk microwave asal Korea Selatan ini mempunyai kapasitas yang mampu menampung hingga 28 liter dan membutuhkan daya listrik mencapai 1.400W. Microwave Samsung juga mempunyai dimensi yang sangat minimalis dengan desain yang stylish. Sehingga sangat cocok untuk ditempatkan di sudut dapur manapun. Microwave satu ini juga telah dibekali oleh bahan keramik dan dilapisi enamel. Jadi sangat mudah untuk dibersihkan serta anti bakteri. Kisaran harga pada microwave ini adalah Rp 120.000 hingga Rp 3.350.000.

2. Microwave Panasonic

Sumber: pinterest.com

Microwave hemat listrik dari Panasonic ini telah dibekali dengan defrost yang mampu menghangatkan makanan beku setelah disimpan lama di dalam freezer. Microwave satu ini pun mempunyai daya listrik yang rendah. Jadi kamu bisa menghemat listrik di rumah. Selain itu, peralatan dapur elektronik ini juga sudah dilengkapi oleh tombol putar dan pengaturan waktu mencapai 30 menit yang sangat mudah dibersihkan plus digunakan. Harga microwave buatan Panasonic ini kisaran Rp 500.000 – Rp 9.800.000.

3. Microwave Sharp

Sumber: pinterest.com

Microwave buatan Sharp ini bukan hanya mampu memanaskan makanan saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk memanggang segala jenis makanan, seperti daging, sosis, ayam dan lain sebagainya. Microwave dari Jepang ini juga sudah dibekali dengan fitur defrost seperti microwave sebelumnya yang dimana bisa mencairkan makanan beku dalam waktu singkat. Sehingga kamu tidak perlu lama-lama lagi menunggu ketika ingin mengolah daging yang beku setelah lama disimpan didalam kulkas. Harga yang ditawarkan untuk microwave ini kisaran Rp 500.000 – Rp 4.600.000. Kamu bisa menemukannya di toko peralatan elektronik rumah tangga atau secara online.

4. Microwave LG

Sumber: pinterest.com

Kali ini merk microwave terbaik yang berkualitas dan hemat listrik datang dari LG. Microwave satu ini memberikan teknologi canggih smart inverter yang mampu mengatur daya masak yang sesuai untuk memanaskan makanan kembali serta bisa mencairkan berbagai jenis makanan lebih cepat. Selain itu, LG juga mengusung produk microwave-nya dengan lapisan Easy Clean Coating yang memiliki serbuk koherensi yang sangat tinggi. Sehingga bisa dibersihkan dengan mudah. Microwave LG ini mempunyai harga kisaran Rp 380.000 – Rp 3.300.000.

5. Microwave Bosch

Sumber: pinterest.com

Microwave Bosch ini juga bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya. Microwave satu ini bisa digunakan untuk memanaskan makanan dan menyiapkan kudapan dengan lezat serta mencairkan makanan yang beku dengan cepat. Microwave buatan Jerman ini sudah dibekali oleh tiga metode memasak, yaitu quartz grill yang bisa digunakan untuk memanggang, microwave untuk menghangatkan makanan dan pilihan kombinasi yang bisa dipilih dengan kebutuhan masing-masing. Harga yang diberikan pada microwave Bosch ini kisaran Rp 5.950.000 – Rp 7.450.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk microwave yang bisa kami bagikan untuk kamu. Jadi, mana microwave yang sudah kamu pertimbangkan, guys? Sudah punya mircowave bisa eksekusi resep saat demo masak bersama Chef Andre Oda nih.

 

One Response

  1. Vicky Laurentina 8 Desember 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram