Life Style

10 Restoran Halal di Beijing yang Wajib Banget Kamu Coba

10 Restoran Halal di Beijing yang Wajib Coba. Di samping pepatah populer yang mengatakan

“Kejarlah ilmu hingga ke negeri China”

rupanya ada banyak hal menarik lainnya yang patut kita telisik di negeri Tirai Bambu ini, khususnya di kota Beijing, yakni kulinernya. Restoran berkonsep Chinese food yang ada di berbagai negara, kerap membuat kita penasaran bagaimana rasanya jika menyantap kudapan ini langsung di negara aslinya. Akan tetapi, kenyataannya masih banyak yang ragu bahkan bingung untuk bersantap di serba ada ini perkara label halal yang tak tertera.

Padahal, ada restoran-restoran halal namun tetap bernuansa China kental yang bisa kamu datangi. Jadi, nggak perlu pikir terlalu panjang untuk traveling ke sana. Langsung deh bikin list untuk pesan tiket bersama teman atau keluarga dengan China Southern Airlines yang bisa kamu book dengan mudah. Terus, catat deh rekomendasi restoran halal yang wajib kamu coba saat mendarat di kota Beijing nanti!

1. Restoran Hong Bin Lau
Selain menjadi salah satu restoran berkelas di China, restoran Hong Bin Lau juga merupakan restoran halal paling mewah dan legendaris. Restoran yang berada di kawasan Daxing District ini telah berdiri sejak zaman dinasti Qing tahun 1853. Awalnya, restoran ini berlokasi di area Tianjin, namun Hong Bin Lau kini berdiri kokoh di Beijing sejak tahun 1955. Kalau ke sini, jangan lupa pesan bebek panggang atau kambing panggang yang jadi andalan ya!
Lokasi: No. 8, Hongkang Road, Xihongmen Town, Daxing District, Beijing

2. Restoran Dong Lai Shun
Restoran yang nggak boleh dilewatkan oleh penggemar hot pot. Di Dong Lai Shun, kamu bisa memesan hot pot yang disajikan secara tradisional dengan beragam pilihan yang semuanya halal. Sebelum kalap, sebaiknya kamu ajak teman-teman atau keluarga sekaligus. Karena Dong Lai Shun menyajikan porsi dengan ukuran besar yang cocok untuk sharing.
Lokasi: No. 198 Wongfujing Street, Beijing

3. Restoran Kaorou Wan
Restoran legendaris lainnya di Beijing adalah Kourou Wan yang telah dibuka sejak tahun 1686. Sepanjang sejarahnya, restoran ini kerap menjadi andalan para pencari kudapan halal di China. Karena selain nuansa tradisionalnya, mereka juga punya menu daging yang lengkap, mulai dari sapi, domba, hingga kambing.
Lokasi: No. 58, South Inverness Road, Xicheng District, Beijing

4. Restoran Ju BaoYuan (NiuJie XiLi)
Jangan kaget kalau kamu harus mengantre panjang di Ju BaoYuan. Restoran ini memang bikin banyak orang penasaran, terutama turis. Karena mereka masih menggunakan cara konvensional dalam menghidangkan dagingnya, terutama daging kambing yang menjadi andalan. Selain daging yang segar, mereka juga memotong daging-daging kambing terebut secara tradisional menggunakan tangan dan memasaknya dengan.
Lokasi: XiChengQu NiuJie XiLi ShangYe 1Hao Lou 5-2 Hao, Beijing

5. Restoran Wangde Lou
Tak hanya jadi incaran turis yang mencari panganan halal, restoran Wangde Lou juga menjadi salah satu restoran favorit warga lokal. Terdiri dari dua lantai, restoran ini bikin kita bisa merasakan dua nuansa Cina sekaligus, yakni tampilan tradisional yang simpel di lantai bawah, sedangkan ada sentuhan kemewahan di lantai atasnya. Pasti menyenangkan menyesap hangatnya bakmi kuah daging andalan di sini sambil menikmati suasana Beijing.
Lokasi: No. 26, Outside Street, Dianmen, Xicheng District, Beijing

6. Restoran Bai Kui LaoHao
Masakan Cina yang disajikan oleh Bai Kui LaoHao merupakan menu-menu otentik. Racikan bumbu khas Cina, apalagi gurihnya kuah makanan hangatnya digadang-gadang membuat siapapun yang pernah datang ke sini ingin kembali lagi. Pentingnya lagi, Bai Kui LaoHao membandrol menu-menunya dengan harga yang ramah kantong.
Lokasi: DongChengQu JiaoDaoKou NanDaJie 158Hao, Beijing

7. Restoran Yitiyaolong
Restoran yang satu ini sangat menjaga sajian daging rebus yang ternyata merupakan warisan bdaya Beijing. Yitiyaolong yang menjadi salah satu restoran halal tertua ini juga pernah mendapatkan gelar China Time-honored Brand yang diberikan oleh menteri perdagangan Tiongkok pada tahun 2007.
Lokasi: No. 2, East Street, Front Door, Chongwen District, Beijing

8. Restoran NingXia Building
Menyajikan makanan halal dengan pilihan yang cukup variatif, restoran NingXia Building juga termasuk restoran yang cocok dikunjungi oleh para turis. Karena selain rasa yang banyak mendapat acungan jempol, harga yang dipatok di sini juga nggak terlalu mahal. Jadi, bisa lebih cermat mengatur keuangan selama di Cina.
Lokasi: DongCheng QuFen Si Ting HuTong 13, NingXia Mansion 2 Floor, Beijing

9. Restoran Xi Lai Shun
Bukan sekedar jdi tujuan kuliner, Xi Lai Shun yang sudah berumur 80 tahun ini ternyata menjadi daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika mendarat di Beijing. Di sini pun para pelayannya tak hanya berbahasa mandarin, tapi mereka juga bisa melayani dengan Bahasa Arab dan Inggris.
Lokasi: 116 N Xinhua St, Xicheng Qu, Beijing

10. Huguo Temple Snack
Selain menu-menu makanan ‘berat’, kamu pastinya nggak boleh melewatkan untuk mencicipi cemilan khas Tiongkok. Cemilan tradisional yang khas bisa kamu temui di Huguo Temple Snack. Selain variasi cemilannya banyak, harganya pun murah.
Lokasi: No.93, Huguo Temple Street, Xicheng District, Beijing

Leave a Reply

Follow Me on Instagram