Review Buku It’s Me! Superbrand Diri Untuk Jadi Beda

Hello every body.. Pagi ini aku mau bahas tentang buku yang baru 2 hari lalu selesai aku baca, masih angetlah dalam pikiran. Review buku yang tulis adalah It’s Me Superbrand diri untuk jadi beda dari Dya Loretta. 
Sabtu pagi gini menurut aku sih cocok buat bahas personalisasi diri

dan bagaimana cara membangun Citra diri di dunia nyata ataupun didunia Maya. Abis baca buku ini dijamin deh teman-teman jadi pengen ngaca, terus buka-buka old postingan di sosmed ataupun di blog buat flashback seperti apa sih sebenernya personal branding yang selama ini baik sengaja atau tidak sengaja sudah kita buat dan otomatis menjadi penilaian khusus dari orang lain untuk diri kita.

Informasi Buku
Judul Buku : It’s Me! Superbrand Diri Untuk Jadi Beda
Pengarang : Dya Loretta
Penyunting : Tanudi
Penyelaras : Shinta
Desain Sampul : Githanoo
Penerbit : PT Lintas Kata
ISBN : 602-72664-4-9
Tebal : 96 Hal.

Sinopsis

Bagaimana kamu bisa menentukan masa depan kalau belum tahu potensi yang ada dalam diri? 

Bagaimana mengenali dan menggali kekuatan diri secara mendalam?

Nah, buku ini langsung memberi tahu cara mengenali dan mengembangkan potensi diri melalui sidik jari, jendela johari, analisis swot, dan cara lainnya. 
Buatlah brand diri kamu berbeda dari yang lain sebagai investasi dimasa depan! Semuanya dijabarkan dalam buku ini. 

It’s Me Superbrand Diri Untuk Jadi Beda!

Review

Kesan awal membaca buku ini aku berasa ikut kelas mata kuliah character building, ya dulu saat kuliah aku mendapat matkul ini di semester 2. Tapi tentunya bahasanya dikemas dengan lebih menarik dan lebih heart to heart, seperti sharing pengalaman penulis yang dituangkan dengan bumbu teori-teori ahli dibidangnya. 

Kenali dan Pahami Diri Sendiri

Diawali dengan membahas hobby yang lagi kekinian banget yaitu selfie, ternyata selfie bisa juga dipakai sebagai cara mendeteksi karakter orang lhoh, hayoo semua orang pasti doyan yang namanya selfie-kan. 

Sudahkah kita mengenali karakter diri kita sendiri, memahami kelebihan dan kelemahan yang kita punya? 

Dalam buku ini dibahas betapa pentingnya mengenali karakter diri. Terkadang memang kita tidak sadar potensi dalam diri kita, malah orang lain yang terkadang menemukan potensi terpendam dalam diri kita. Yang kita miliki tidak harus selalu kelebihan, tapi hal berbeda dari kita juga bisa menjadi sesuatu yang mempunyai nilai jual. 

Dimana Saya Berada? Dilingkungan Mana Saya Berada? 

Dibuku ini juga dibahas unsur-unsur apa saja yang bisa mempengaruhi karakter kita dari luar. Tidak bisa dipungkiri lingkungan tempat kita berada sangat berpengaruh dalam membangun karakter diri. 

Membangun Personal Brand dengan kekuatan dan keunikan diri

Setelah kita mengetahui apa saja sih kemampuan diri kita, atau mungkin ternyata kita punya keunikan yang orang lain tidak punya. Nah ayoo mulai membangun personal brand atau Citra diri kita, tentunya sangat disarankan membangun Citra diri yang positif pastinya.

Jadi mulai sekarang yuuk kita coba pahami mau kita apa, dan kira-kira apa yang harus kita lakukan untuk mencapai keinginan itu.

Aku sendiri kadang bingung sebenernya aku punya kelebihan gk sih, uniknya apa? Tapi jangan khawatir dan putus asa kata mba dya kita bisa coba apapun yang kita suka, silahkan di explore, lama-kelamaan pasti akan muncul sendiri kekuatan dari karakter diri kita. 
Nah ini adalah part-part favorite aku, setelah disuguhkan beberapa teori tentang mengenali karakter diri sekarang kita bisa praktekan langsung nih cara menganalisis karakter diri. 
Seperti yang sudah dsinggung disinopsis bahwa ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengenali dan mengembangkan potensi diri diantaranya:

SWOT : Strength, Weakness, Opportunities, Threath

Finger Print Method

Mengenali karakter melalui sidik jari, disini yang digunakan adalah sidik jari jempol kiri. Dalam hati ah masa iya dari sidik jari bisa baca karakter orang. Ternyata memang sidik jari tiap orang beda-beda yah, unik banget. 
Dan Tau gak teman abis baca part ini lalu aku samakan dengan sidik jariku sendiri, aku gak terima banget hasilnya.
Hasil yang sesuai sama pola sidik jariku adalah WHORL, katanya sih orangnya berorientasi pada hasil dan gak neko-nekobkalau cari temen tapi ya gitu orangnya rada cuek dan mendekat kalau ada yang penting-penting aja.
Gak terimanya tuh karena kok hasilnya jujur banget dan emang sama kayak karakter aku, bhahaa.. Langsung senyum-senyum sendiri dan bertekad mau introspeksi diri. 
Abis itu aku iseng nyoba survey ke temen-temen dikantor, minjem empol mereka terus aku liatin deh pola sidik jarinya, dan pas aku teliti voiillaa persis sm karakternya dengan keseharian temen aku itu. 
Sebenernya apa sih manfaat Personal Branding untuk diri kita? 
Kalo menurut aku sih sebagai pembeda yang hak dan yang batil.. Hii just kidding.
Penasaran gak karakter kamu seperti apa, dan apa yang harus kamu lakukan setelah mengetahui keunikan dalam diri kamu? Buku ini cocok banget buat kamu yang sedang membangun karakter diri dan mungkin bercita-cita sedini mungkin menciptakan personal branding kamu dimata dunia.

Kalo belum sempet ke toko buku kalian juga bisa cek di google play book ketik saja keywordnya : dyaloretta atau it’s me superbrand diri untuk jadi beda, harganya bersahabat kok.

Yuuk kenalan juga sama si kaka penulisnya yang keren, bisa stalking sosmednya di lhoo teman-teman.
ig @dyaloretta twitter : @dyaloretta

Nah cukup sekian review buku It’s Me! Superbrand Diri Untuk Jadi Beda, semoga bisa bermanfaat yaa.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram