Review Mazaya Matte Up Lipstick, Lipstick Matte Halal Yang Gak Bikin Kering

Assalamualaikum teman-teman semua, kali ini aku mau berbagi pengalaman lagi nih seputar kosmetik. Teman-teman udah pernah dengar belum brand cosmetics MAZAYA? kalo belum, sama sih aku juga baru tau tentang MAZAYA. Kita sedikit kenalan dulu yuk sama Mazaya,  Jadi Mazaya merupakan brand kosmetik lokal halal yang diciptakan untuk wanita muslimah guna mendapatkan kecantikan kulit alami.
Rangkaian produk Mazaya terdiri dari Decorative, Anti Aging Series, Whitening Series, Anti Acne Series, Eye Treatment, Moisturizer, Body Care, Hair Care, dan Nail Polish.

Produk Mazaya diformulasikan dari berbagai bahan baku kosmetik pilihan yang dijamin bebas dari bahan yang haram bagi pemakainya dan diproses melalui tahapan pembuatan kosmetika yang baik dan benar. Mazaya juga telah memiliki standar ISO 14001, ISO 9001, ISO 22716, OHSAS 18001, cGMP, terdaftar di BPOM, dan telah mendapatkan sertifikat halal MUI.

Launching Mazaya Matte Up! Lipstick
Sabtu (14/10/17) Mazaya mengeluarkan produk terbarunya yaitu Mazaya Matte Up! Lipstick. Mazaya Matte Up Lipstick merupakan lipstick bertekstur matte dengan bahan aktif Wild Mango Extract yang membantu merawat kelembaban bibir, mencegah bibir kering dan pecah-pecah, serta tidak membuat bibir jadi hitam.

Ada enam pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari warna yang bernuansa nude hingga bold.

Kemasan
Kemasan cukup unik sehingga membuat lipstick ini memiliki daya tarik tersendiri. Kemasan luarnya berwarna Pink-Hitam, kemudian untuk Tutup kemasannya berwarna Hitam.

Untuk membukanya, tombol di atas kemasan yang berwarna Gold harus ditekan terlebih dahulu sehingga lipstick akan menyembul dari bawah. Jadi lipstiknya aman gak akan jatuh dari tutupnya.

Komposisi
Caprylic, ricinus, communis seed oil, titanium dioxide, aluminum hydroxide, acrylates/dimethicone copolymer, ethythexyl palmitate, euphorbia ceritera wax, kaolin, aluminum starch octenylsuccinate, isopropyl, titanium, triisostearate, copernica cerifera, (carnauba) wax, ozokerite, polymethil methacrylate, silica, talc, methicone, oleyl alcohol, dimethicone/vinyl dimethicone, crosspolymer, isoceteth-10, octyldodecanol, irvingia gabonensis kemel butter, hydrogenated coco-glycerides, capryryl methicone, mica, parfum, BHT, propylparaben.
Tekstur dan Pigmentasi
Tekstur dari Mazaya Matte Up Lipstick ini lembut dan pigmented banget, gak harus bolak-balik swatch, tapi kalau mau agak tebal bisa dipoles kembali. Aku sendiri coba 3 shades yaitu shades 06, 07, dan 11.

No. 06 dengan warna pink cerah, aku kurang suka warna ini karena aslinya kurang pas sama tone warnaku yang agak gelap.

No. 07 Nuansa warna Kuning Mangga, warnanya cerah tapi soft, diantara ketiga warna yang aku coba ini favoritku.

No. 11 Nah ini adalah salah satu pilihan warna bold, warnanya merah maroon cenderung coklat, aku kurang pede juga pakai warna ini kesannya garang banget ke muka.. hhe diantara 3 shades yang aku coba No.11 ini pigmentasi nya paling bagus kalao menurut aku, mungkin karna warnanya strong jadi saat diaplikasikan warnanya langsung nyata.

Aroma
Aroma Mazaya Matte Up Lipstick ini menurutku ada sedikit aroma mangga-mangganya gitu, tapi gak strong cuma sepintas aja, sisanya gak ada aroma yang menyengat.
Daya Tahan
Meskipun tekstur Mazaya Matte Up Lipstick ini Creamy tapi hasil akhirnya cukup matte, nah aku sendiri belum pakai dalam waktu yang lama jadi belum bisa nentuin tahan masksimalnya sampai berapa jam. Setelah diaplikasikan di bibir seperti biasa ditunggu dulu sebentar sampai agak kering, karna saat aku coba tempelkan ditangan agak sedikit transfer ketangan warnanya. Setelah touch up makan butuh di touch up ulang karna ternyata cepet hilang setelah dibawa makan, kalo cuma minum aja sih masih tahan.
Mazaya Charity untuk yang Membutuhkan
Kosmetik untuk muslimah bukan sekadar halal, namun ada hal lain yang ingin Mazaya berikan melalui pembelian kosmetik yakni beramal. Untuk itu, setiap produk Mazaya yang terjual akan didonasikan Rp 2000 untuk kaum dhuafa yang disalurkan melalui Yayasan Anak Immortal.
Saat ini sedang dilakukan pembangunan gedung Yayasan Yatim Piatu Anak Immortal di Kp. Sukamaju Baru, Depok – Jawa Barat. Rencananya gedung tersebut akan diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi anak terlantar dan yatim piatu. Mereka akan dirawat dan diasuh serta akan diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan hingga jenjang Sekolah Menengah Atas.
Jadi selain kita bisa tampil cantik membeli produk dari Mazaya berarti kita ikut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Subhanalloh bisa cantik luar dalam ya teman-teman.
Where To Buy Mazaya Matte Up Lipstick?
Produk Mazaya Matte Up! Lipstick bisa didapatkan di toko kosmetik Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Jogja, dan juga akan segera dijual online di www.mazaya.co.id.
Saat ini sudah tersedia di Watson, Beau, serta Dan-dan.

Harga
Mazaya Matte Up! Lipstick dibanderol dengan harga Rp 46.000/pc .

Jadi teman-teman gak usah khawatir susah mendapatkan Matte Up Lipstick ini ya, harganya juga cukup terjangkau. Ada yang pernah coba Matte Up Lipstick dari Mazaya ini? Yuk boleh share pengalamanya.

Sumber: mazaya.co.id

One Response

  1. cream pencerah wajah 21 Maret 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram