Life Style

REVIEW: Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

Punya wajah yang terlihat cerah dan putih, siapa sih enggak mau? Bukan aku pastinya. Dari dulu kalau ada pertanyaan resolusi aku suka jawab dengan: splendid, shimering, glowing. Heheā€¦ Karena memang dari dulu aku tuh menginginkan wajah yang putih dan terlihat cerah.

Tapi begitu hamil sekarang ini, wajahaku kok malah rasanya jadi kusam. Pernah aku tuh sampai rasanya enggak mau difoto karena jadi enggak percaya diri. Padahal pekerjaan aku sebagai konten kreator kan sebentar-sebentar harus bikin foto, bikin video yang terlihat wajah. Ini enggak bisa dibiarkan.

Beberapa teman dekat langsung menyarankan aku untuk menggunakan serum yang katanya lagi viral. Aku pikir serum apa yang lagi viral itu, ternyata serum dari Scarlett. Ah, kalau brand Scarlett by Felicia Angelista ini sih aku sudah kenal rangkaian bodycare-nya yang memang bikin kulit badan aku jadi lebih cerah.

Tanpa perlu lama-lama berpikir, aku pun langsung pesan serum yang lagi viral ini. Rupanya serum dari Scarlet ini memiliki dua varian, yaitu Acne Serum yang berwarna ungu dan Brightly Ever After Serum yang berwarna pink. Berhubung selain kusam, aku juga jadi lebih gampang berjerawat di masa kehamilan ini, jadi aku beli saja dua-duanya.

Kedua serum dari Scarlett ini sama-sama berukuran 15ml yang dikemas dalam botol kaca dengan pipet serum serta dilengkapi juga dengan dus yang berisikan keterangan-keterangan seperti ingredients, cara dan waktu pemakaiannya, expired date, keterangan teregistrasi BPOM, serta keterangan bahwa produknya not tested on animals.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Karena tujuan utama aku untuk mencerahkan, aku mulai review yang Scarlett Brightly Ever After Serum dulu ya. Dari awal pesan, sudah enggak sabar banget soalnya mau pakai ini.

Ini nih bahan kandungan yang terdapat pada Scarlett Brightly Ever After Serum berserta manfaatnya:

  • Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
  • Phyto Whitening : Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide : Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione : Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Sudah sekitar satu minggu lebih aku menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini. Aku pakai pagi dan malam hari sebelum tidur. Teksturnya agak kental dan berwarna agak keruh. Yang aku suka saat aku aplikasikan ke wajah, cepat meresapnya. Awalnya memang terasa licin, tapi enggak lama terasa kesat. Terus terang aku suka sih, meski belum terlalu terlihat hasilnya, mungkin karena baru satu minggu aku memakainya, itu pun belum bisa rutin karena kadang aku suka ketiduran.

Review Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum ini memang dikhususkan untuk acne prone skin and breakout. Kandungan utama dari Scarlett Acne Serum ini sebagai berikut:

  • Tea Tree Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica : Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid : Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Mungkin karena hormon di masa kehamilan, jadi suka ada jerawat satu-dua gitu di wajah aku. Enggak banyak dan enggak besar sih. Tapi cukup mengganggu penampilan. Nah, beberapa hari yang lalu jerawatnya muncul lagi.

Untung aku sudah sedia Scarlett Acne Serum ini. Langsung deh aku ganti dulu pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum dengan Scarlett Acne Serum ini.

Ternyata teksur dan warna Scarlett Acne Serum lebih encer dan tidak sekeruh Scarlett Brightly Ever After Serum. Wanginya juga lebih enak, agak bikin rileks. Dibanding Scarlett Brightly Ever After Serum pun, Scarlett Acne Serum. Baru beberapa kali aku pakai Scarlett Acne Serum ini, jerawat aku cepat sekali keringnya.

Mungkin karena aku juga langsung pakai begitu terlihat mulai ada jerawat, jadi lebih cepat tertangani urusan jerawat ini. The best-lah. Harus selalu sedia buat jaga-jaga kalau ada jerawat lagi.

Cara Pembelian dan Harga Scarlett Serum

Menurut aku harga serum Scratlett ini cukup terjangkau banget. Baik Brightly Ever After Serum maupun Acne Serum, masing-masing harganya adalah Rp 75.000. Aku belanja di official-nya Scarlett dong pastinya. Pengemasannya terbukti aman deh.

Belanja di offcial store Scarlett itu banyak pilihannya. Bisa melalui Whatsapp Message di nomor : 087700163000, melalui Line Messenger : @scarlett_whitening atau DM Instagram @scarlett_whitening. Order lewat Shopee juga bisa kok, di Shopee : Scarlett_whitening. Kalau pilihan aku sih seperti biasa, lewat Shopee.

Kalian ada yang sudah pakai serum dari Scarlett ini juga? Kayaknya sekarang semakin banyak ya yang pakai, apalagi memang viral karena serumnya bagus. Coba ceritakan di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram