Women Talks

Selamat Ulang Tahun SahabatKu

Selamat Ulang Tahun SahabatKu

Tidak terasa beberapa hari ke depan kita sudah sampai dipenghujung tahun 2016, aroma tahun 2017 sudah tercium penuh harapan dan mimpi-mimpi yang tak sabar ingin segera diwujudkan.

Setiap akhir desember merupakan salahsatu momen yang penting buatku. Bukan, ini bukan karena aku gak sabar mau melihat pesta kembang api saat malam pergantian tahun baru, atau aku kangen sama bunyi terompet yang nyaris merobek gendang telinga orang-orang saat malam tahun baru. Tapi ini karena akhir desember adalah hari yang penting bagi sahabatku, yaa tepat tanggal 31 Desember adalah hari ulang tahun sahabatku Desi. Setidaknya sejak aku kenal dia tanggal 31 Desember menjadi salahsatu tanggal keramat buatku. 

Sejenak aku ingin mengingat masa-masa awal perkenalan kita yang ternyata sudah sekitar 11 tahun yang lalu. Kala itu kita dipertemukan dihari pertama tahun ajaran baru sebagai sama-sama anak baru di SMKN 1 Ciamis, tempat yang selama tiga tahun selanjutnya menjadi tempat penuh cerita bagi kita. 
Saat itu aku masih ingat rambut hitam bergelombangmu kamu ikat menggunakan pita warna merah putih, yang menjadi salahsatu ketentuan bagi anak perempuan siswa baru di saat Masa Orientasi Siswa Baru. Dan lihatlah sekarang rambut indahmu sudah tertutup rapat dengan jilbab anggunmu, tanda ketaatanmu pada sang pencipta. 
Banyak rencana dan mimpi-mimpi yang kita sering ocehkan berdua, gara-gara fangirl yang satu ini juga sekarang aku keracunan sama drama korea. Dan terlepas dari tidak semua mimpi itu bisa terwujud aku merasa beruntung masih bisa mencercau khayalan-khayalan tingkat dewa bersamamu, dan yang lebih penting aku menemukan hal yang lebih berarti yaitu kamu masih ada disampingku sebagai sahabatku. 

Minggu depan usiamu akan bertambah des, dan itu juga berarti jatah usia yang diberikan alloh semakin berkurang.  Kamu masih ingat kamu pasti akan protes kalau aku bilang bahwa umurmu lebih tua setahun dariku, hanya karna aku lahir digenerasi 90-an dan kamu terpaut satu hari masih masuk digenerasi 80. “Cuma beda 4bukan kok” pasti kamu pakai alasan itu saat kamu protes. 
Sebenarnya saat hari penting itu aku ingin kita bisa merayakannya bersama, yaa sekedar jajan cilok, chuanki atau mungkin jajan lumpia basah di lapangan gasibu. Tapi setiap tahunnya itu hanya sebagai wacana saja, sisanya hanyalah permintaan maaf karna gak bisa melewatkan momen penting itu bersama. 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, sepertinya tahun ini kitapun tak bisa melewatkan mommen penting ini bersama, terlalu banyak alasan klise yang selalu muncul untuk membela diri tentang hal ini. Entah ada yang pulang kampunglah, entah itu ada yang harus masuk kerja pas liburan tahun baru (kalo itu sih pastinya alasan gw) pokoknya pasti ada aja alasan. 
Kalau aku gak bisa datang aku fikir mungkin hadiah kecil bisa sedikit menghibur dihari bahagiamu. Aku gak tau apakah sebuah hadiah kecil bisa mengganti waktu yang tidak bisa kita lewatkan bersama, tapi setidaknya inilah tanda mata dari sahabatmu yang dari lubuk hatinya yang paling dalam berharap hadiah kecil ini bisa bermanfaat nantinya. 
Akan lebih menyenangkan pastinya kalau aku bisa datang langsung ke Bandung dan membawa sebuah hadiah kecil bagi yang berulangtahun, tapi kamu pasti memaklumi keadaanku kan. *maksa*

Des, kamu gak perlu khawatir bagaimana caranya hadiah kecil ini bisa sampai dengan selamat dibandung, karena aku percayakan pengiriman hadiah ini pada JNE Express

Kamu juga pasti udah tau kan kalau jasa pengiriman barang yang satu ini namanya sudah Malang-melintang didunia pengiriman barang, keberadaannya juga semakin dekat dengan masyarakat, agennya bisa kita temui di hampir setiap jalan dan gedung-gedung.

Ahh tidak perlu dijelaskanpun kamu pasti sudah tau, karna paket-paket yang kamu kirim ke aku juga selalu via Jne. Kamu juga gak usah khawatir aku bakalan cape dan kesulitan nemu agen Jne-nya karena di basement kantor ada agen jne yang siap melayani. 

Agen JNE Plaza Bapindo Sudirman

Dan ternyata usia kita dengan JNE Express ini gak jauh beda lhoh, Jne ini sudah 26 tahun melayani konsumennya untuk mengantarkan paket dengan aman. 

Dan salahsatu bentuk penghargaan JNE atas kepercayaan para konsumen selama 26 tahun ini adalah pada tanggal 26-27 November 2016 kemarin Jne mengadakan HARBOKIR Atau Hari Bebas Ongkos Kirim dalam rangka ulang tahun Jne yang ke-26, hal ini tidak lain tidak bukan lagi-lagi ditujukan sebagai bentuk penghargaan bagi para konsumen setianya
Hanya saja aku minta maaf karna mungkin akang-akang kurir Jne yang mengirim hadiah itu tidak bisa mewakili pelukan hangat dan ciuman sayang dariku, pliss kamu jangan minta yang macem-macem ya sama dia. 
Ini mungkin too early buat Kasih ucapan selamat ulang tahun, tapi bukankah suatu hal yang penting harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari kan. Sekali lagi selamat ulang tahun sahabatku tersayang, terimakasih atas persahabatan Indah kita selama ini dan selamanya.

Terima Kasih sudah menyambutku dengan hangat Setiap kali aku ke Bandung, terimakasih juga karna selalu Setia mendengarkan ocehan-ocehan gak jelas sahabatmu ini, dan juga yang paling penting kamu percaya bahwa aku bisa jadi tempat sampahmu yang mau menampung apapun keluh-kesahmu. 
Aku yakin alloh selalu mendengar doa-doamu dan sebentar lagi insya alloh satu-persatu doamu akan dikabulkan, aamiin. 
Terakhir, yang akan selalu kita ingat sampai kapanpun ” a little piece of my heart is always with you”
Selamat Ulang Tahun Desi Kartika Sundawati
Barokalloh Fii Umrik Dear. 

Leave a Reply

Follow Me on Instagram