Life Style

Sempurnakan Momment-Momment Ramadhan Yang Penuh Makna, Dengan Honor 10 Lite

“Bi, Tata mau dong hp nya, beliin satu ya buat Tata”
Aku tertawa membaca pesan whatsapp dari keponakanku yang sekarang sudah kelas 6 SD. Aku tahu ponakan aku ini mengirimkan pesan itu karena melihat update whatsapp storyku tentang sebuah Hp impian yaitu Honor 10 lite yang aku lihat di gsmarena.com, yang dikira ponakanku bahwa aku jualan handphone tersebut.

Lalu aku jelaskan bahwa bibinya ini gak jualan handphone, tapi sama kayak dia sedang ingin beli handphone baru. Percakapan kami pun berlanjut dengan membahas kue-kue lebaran, dan juga kapan rencananya kakak dan keluarga akan mudik.

Aku jadi excited banget menanti saat liburan tiba, karena seperti hampir dari kebanyakan orang lain, moment hari raya idul fitri adalah saat dimana kita bisa berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara. Nah keluarga kakaku ini sekarang tinggal di Serang Banten dan aku sendiri di Ciamis Jawa barat, pasti mereka selalu mudik setiap menjelang lebaran.

Apa saja sih yang aku rindukan dari Ramadhan

1. Sahur
Jujur aku kadang merindukan saat-saat sahur sama keluarga, dengan mata sepet, nyawapin masih setengah sadar, lalu harus makan agar nanti siang ada tenaga buat beraktifitas. Dan itu tuh seru buat aku, apalgi kalau sudah mendekati imsak dan kita belum selesai makan rasanya tuh adrenalin semakin terpacu.. hahaa

2. Ngabuburit
Ngabuburit ini adalah salah satu hiburan yang cukup menyenangkan dan ditunggu-tunggu, sambil nunggu magrib biasanya lebih seru kalau ngabuburit sama teman-teman. Bisa sengan sekadar jalan-jalan mencari takjil atau bisa juga dengan mendengarkan tausiyah atau mengaji al-quran.

3. Buka Puasa
Saat puasa hal yang paling ditunggu-tunggu pastinya adalah saat berbuka puasa, setelah seharian menahan haus dan lapar, akhirnya kita bisa makan dan minum dengan bebas,, ahh surga sekali, makanan yang biasa pun suka berubah jadi lezat banget pokoknya.

4. Sholat Terawih
Meskipun kadang males banget sih buat Solat terawih, tapi selalu ada keseruan saat tarawih itu, apalagi suka banyak anak-anak yang suka heboh.

5. Tadarus Al-Qur’an
Selepas sholat tarawih biasanya aku ikut tadarus al-quran bersama ibu-ibu dan remaja putri di lingkunganku, alhmdulillah bisa sambil belajar lagi baca al-quran.

6. Malam Takbir
Setelah 1 bulan penuh berpuasa saatnya kita menyambut hari kemenangan, gema takbir berkumandang menyambut hari raya idul fitri, hari kemenangan. Biasanya aku sama ponakan pada main kembang api, seru-seruan.

7. Hari Raya Idul Fitri
Ramadhan dan hri raya idul fitri adalah dua hal yang tdak bisa terpisahkan, seperti aku dan kamu..eeaa
Saat lebaran idul fitri kita bisa berkumpul dengan sanak saudara, biasanya saudara jauh pun pada datang untuk bersilaturahmi.
Pada hari raya idul fitri juga biasanya kita tampil dengan maksimal, dengan busana rapi dan wangi. Semua orang bersuka-cita saat merayakan hari idul fitri, termasuk aku pastinya.

Sempurnakan Momment-Momment Ramadhan Yang Penuh Makna, Dengan Honor 10 Lite

Semua hal di bulan suci ramadhan memang istimewa, jadi sayang banget kalau moment istimewa itu terlewatkan begitu saja.
Kita juga pasti sudah tahu kan ya bahwa saat ini ponsel pintar atau smartphone sangat menunjang dalam segala aktifitas kita.

Aku punya smartphone impian yang pastinya bisa memaksimalkan setiap aktifitasku, yaitu Honor 10 Lite.

 

Berdasarkan info yang aku baca di suara.com, Smartphone Honor 10 lite ini adalah salah satu produk dari Honor yang mempunyai performa dan design yang cantik tetapi harganya tetap terjangkau, termasuk salah satu Honor smartphone murah.

Di Indonesia sendiri hanya tersedia dua varian warna yakni Sky Blue dan Varian Black, material punggung yang digunakan merupakan perpaduan anatara bahan plastik dan logam.
Aku sih naksir yang Sky Blue, warna Sky Blue merupakan warna gradasi antara warna silver dan biru terang. Untuk layar, ponsel ini mengadopsi dewdrop screen atau layar yang dihiasi poni serupa tetesan embun.

di tekno.kompas.com dijelaskan bahwa, selain designnya yang elegant, Fitur kameranya pun sangat menggiurkan, kamera depan beresolusi 24 megapiksel, bukaan f/2.0. Untuk kamera utama 13 megapiksel dengan bukaan diafragma f/1.8 dan kamera sekunder 2 megapiksel (depth sensor), Honor mengklaim kamera belakang bisa menangkap cahaya 50 persen lebih banyak dibanding generasi sebelumnya yakni Honor 10X.

Kamera ini juga didukung oleh fitur Super Night Fotografi yang Membantu pengambilan gambar pada malam hari lebih maksimal. Kamera ganda ini tersusun secara vertikal dan ditemani oleh LED Flash di bawahnya.

Untuk keamanan, tersemat pula sensor pemindai sidik jari yang membulat di bawah kamera. Di sektor dapur pacu, Honor 10 Lite diotaki chip octa-core Kirin 710 dan pengolah grafis berteknologi GPU Turbo 2.0.
Buat yang hobby main games Layar selebar 6,21 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan rasio aspek 19,5:9 pasti memuaskan banget deh saat main games.
Duh mupeng banget kan. Pokoknya Honor 10 Lite ini memang bisa diandalkan sama seperti Produk Honor lainnya seperti, Honor 8A dan Honor 8X.

Buat teman-teman yang ingin mengetahui lebih banyak tentang produk smartphone honor bisa banget loh gabung di HONOR Club  dan dapatkan informasi-informasi terbaru tentang smartphone Honor.

 

11 Comments

  1. Amir 1 Juni 2019
  2. deddyhuang.com 7 Juni 2019
  3. Rindang Yuliani 11 Juni 2019
  4. Dian Ravi 11 Juni 2019
  5. Marfa 11 Juni 2019
  6. lendyagasshi 12 Juni 2019
  7. Natalia Bulan 12 Juni 2019
  8. Tukang Jalan Jajan 12 Juni 2019
  9. Rhoshandhayani KT 12 Juni 2019
  10. Pertiwi Yuliana 12 Juni 2019
  11. Peri Hardiansyah 12 Juni 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram