Life Style

Senyumku, Aplikasi Tabungan Online untuk Meraih Mimpi-Mimpiku

“Kita harus rajin nabung ya, biar nanti cepat punya rumah sendiri.” Sejak awal menikah suami sudah menceritakan salah satu impiannya untuk bisa segara punya rumah sendiri. Aku sih senang dan mendukung banget. Masalahnya impian suami aku enggak berhenti sampai di situ, baru-baru ini dia juga bilang ingin punya mobil biar bisa traveling bertiga. Belum lagi ditambah mimpi aku sendiri. Kok aku jadi mumet ya.

“Makanya harus rajin nabung. Jangan cuma jajan mulu.” Duh, aku paling enggak suka deh sama yang nasihatin aku seperti itu. Iya sih nabung memang harus. Tapi kan jajan juga butuh. Apalagi yang aku beli kan memang aku perlukan juga. Harusnya kan menabung dan jajan itu bisa sejalan. Setuju enggak?

Punya banyak mimpi sebenarnya sah-sah aja. Tapi proses untuk bisa mengatur keuangan bulanan agar tiap impian bisa terwujud itu bukanlah hal yang mudah. Catatan keuangan harian desa yang aku pegang aja masih suka berantakan. Gimana ya solusi biar aku bisa membuat catatan keuangan yang rapih agar mimpi-mimpi aku dan suami bisa segera terwujud?

Aku tuh sering mengikuti kegiatan-kegiatan seputar mengelola keuangan. Sebagian besar semua mengingatkanku pentingnya catatan keuangan harian. Semua harus serba dicatat, pemasukan dan pengeluaran. Bahkan kembalian dalam bentuk permen pun harusnya tercatat, biar itungan pengeluaran dan pemasukan itu seimbang.

Selain soal catatan keuangan, mengetahui skala prioritas kebutuhan dan mengalokasikan tabungan juga penting dalam mengatur keuangan bulanan. Aku harus bisa mengatur mana dana untuk tabungan rumah, tabungan beli mobil, tabungan biaya sekolah Ziyad, tabungan traveling, dan lainnya. Harusnya semuanya itu teratur rapih.

Tapi kenyataannya tidak semudah itu mengatur keuangan bulanan itu. Saking harus pindah ke aplikasi ini itu, rasanya suka jadi bingung sendiri. Seandainya aja cukup satu aplikasi untuk mengatur dan memantau keuangan, pasti akan lebih mudah.

Senyumku, Aplikasi Tabungan Online untuk Meraih Mimpi-Mimpiku

Aku baru tahu kalau ternyata sekarang ini ada Senyumku, aplikasi tabungan online yang bisa membantu aku bukan cuma menabung, tapi juga mengatur keuangan bulanan.

Produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. ini sudah mulai beroperasi sejak 2019. Ada berbagai layanan yang bisa dinikmati begitu kita membuka rekening secara online.

Yang menarik, semua dilakukan langsung dari smartphone aja. Enggak perlu ke kantor cabang untuk membuka rekeningnya, tapi cukup dengan mengisi formulir secara online, upload foto KTP dan foto selfie. Proses verifikasinya juga cepat banget,enggak sampai lima menit. Dan yang paling menyenangkan, enggak perlu ada setoran awal. Asik banget ya.

Menurut aku Senyumku ini merupakan rekening online pintar lho. Kenapa? Karena ini merupakan yang pertama di Indonesia aplikasi tabungan online sekaligus aplikasi keuangan. Senyumku menawarkan fitur-fitur yang mendukung cara mengatur keuangan dengan mudah. Tahu aja aku tuh suka pusing soal mengatur keuangan bulanan ya.

Ini nih, beberapa fitur dari Senyumku yang sukses bakal bikin aku senyum-senyum sendiri kalau aku berhasil mengatur keuangan dengan baik.

Fitur Celengan Senyumku

Melalui fitur ini kita jadi bisa membuat pos-pos keinginan yang ingin dicapai, seperti pos beli rumah, pos beli mobil, pos traveling, dan pos biaya sekolah Ziayd. Aku tinggal mengalokasikan uang yang harus disisihkan setiap bulannya ke pos-pos itu. Praktis banget rasanya. Udah gitu, bunga tabungannnya juga menggiurkan, 5.5% setahun.

Fitur Auto Categorization

Ini nih yang penting buat aku. Di Senyumku aku bisa mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran, dan ini bisa dilakukan secara otomatis. Enggak ribet, enggak takut lupa catet. Aku bisa dengan mudah tinggal memantau.

Spending Alert

Ini penting buat membuktikan kalau enggak boros kok selama ini. Ada Spending Alert yang akan memberikan peringatan kalau pengeluaran aku hampir mendekati budget total jajan aku. Aku cukup yakin kok meski aku tukang jajan, tapi enggak boros. Kita lihat saja, pasti peringatan ini enggak akan nongol.

Spending Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest

Ini merupakan fitur untuk catatan keuangan. Dengan adanya fitur inikita jadi bisa membandingkan kondisi keuangan saat ini dengan target budget serta rata-rata dibulan sebelumnya. Senyumku akan melakukan analisa otomatis terhadap pengeluaran dan bisa memberikan rekomendasi-rekomendasi tentang pengelolaan keuangan biar kondisi keuangan aku semakin baik. Ini sih canggih banget namanya.

Sepertinya aku bakal cocok nih sama Senyumku. Apalagi untuk urusan transfer-transfer aku enggak bakal dibuat pusing sama biaya admin, karena gratis transfer. Dengan Senyumku ini aku bisa menabung sekaligus mengelola keuangan biar siap untuk menjemput mimpi-mimpi aku dan suami.
Kalian sudah siap menjadi Sahabat Senyumku juga?

Yuk buka rekening Senyumku.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram