Life Style

Software ERP Manufaktur dari SystemEver, Bantu Dorong Pertumbuhan Bisnis Farmasi di Indonesia

Sudah 2 tahun pandemi berlangsung, malah mau masuk tahun ke-3. Masa pandemi jadi tantangan tersendiri bagia semua orang, tidak terkecuali para pelaku bisnis.

Dalam masa pandemi, ada banyak peraturan baru terakit dalam berinteraksi sosial. Jumlah orang dalam satu tempat dibatasi, tentunya hal ini akan mengganggu kinerja perusahaan.

Di masa pandemi ini, bisnis farmasi dan layanan kesehatan di Indonesia mengalami pertumbuhan. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), industri kimia, farmasi, dan obat tradisional di kuartal III 2020 mengalami pertumbuhan sebesar 5,69% dibanding kuartal II 2020 lalu.

Namun, meski mengalami pertumbuhan, tetap saja aturan-aturan the new normal menjadi hambatan dalam proses bisnis farmasi. Keterbatasan interaksi langsung di masa pandemi jadi sangat menyulitkan untuk menjangkau konsumen secara tepat. Untuk mengatasi hal ini, salah satunya adalah bekerjasama dengan platform digital yang sudah ada. Baik konsultasi dokter online, transportasi online maupun e-commerce.

Beruntung saat ini teknologi sudah sangat berkembang pesat. Transformasi digital sudah menjadi bagian dalam the new normal. Kemajuan teknologi ini bukan saja hanya bisa dilakukan dalam transaksi jual beli, tapi juga bisa dimanfaatkan para pelaku bisnis dalam melakukan bisnis konsinyasi.

Software ERP Manufaktur di Masa Pandemi

Bertransformasi digital bukan hal yang sulit. Karena yang dibutuhkan adalah bantuan dari Software ERP Manufaktur untuk membantu proses transformasi digital. Software ERP Manufaktur terbukti mampu menyederhanakan operasional, meningkatkan efisiensi serta menghemat anggaran industri manufaktur.

Cerita dikit tentang apa itu ERP ya. ERP yang merupakan singkatan dari Enterprise (perusahaan/organisasi), Resource (sumber daya) dan Planning (perencanaan). Sofware ERP manufaktur merupakan sebuah sistem manajemen atau pengelolaan sumber daya perusahaan yang berupa paket aplikasi program yang terintegrasi dan multi modul yang dirancang untuk melayani berbagai fungsi dalam perusahaan sehingga pekerjaan menjadi lebih efisien dan efektif serta memberikan nilai tambah pelayanan yang prima bagi konsumen.

ERP (Enterprise Resource Planning) bisa diartikan sebagai sebuah konsep yang digunakan untuk merencanakan dan mengelola sumber daya yang dimiliki sebuah perusahaan. ERP dijalankan dengan dukungan seperangkat infrastruktur komputer dan aplikasi, baik dalam bentuk hardware maupun software yang digunakan untuk memudahkan sekaligus mengintegrasikan pengolahan data dan informasi dalam sebuah perusahaan.

Software ERP Manufaktur dari SystemEver, Bantu Dorong Pertumbuhan Bisnis Farmasi di Indonesia

SystemEver Indonesia, perusahaan teknologi terkemuka asal Korea Selatan, Younglimwon Softlab siap untuk membantu pelaku bisnis yang ingin melakukan lompatan bisnis yang lebih besar dan bersaing di pasar global melalui penerapan manajemen berbasis teknologi Sistem Cloud ERP (Enterprise Resource Planning).

“Indonesia adalah negara dengan pasar obat-obatan terbesar di Asia Tenggara. Hadirnya Systemever diharapkan mampu melesatkan potensi bisnis toko obat, apotek dan alat kesehatan di Indonesia, terutama dengan sistem konsinyasi agar dapat lebih berkembang dan terdepan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” papar Representative SystemEver Indonesia, Charles Kwon.

Pelaku usaha tidak perlu khawatir lagi. SystemEver Indonesia siap membantu pelaku usaha mulai dari melakukan mapping kebutuhan bisnis hingga menyusun strategi yang tepat untuk melesat. Sejak 2017, SystemEver telah melayani sejumlah perusahaan multinasional, khususnya pada sektor distribusi, perdagangan dan manufaktur.

Keunggulan SystemEver terletak pada komputerisasi manajemen ERP yang diadopsi dari perusahaan terkemuka di Korea dan diadaptasikan di Indonesia. Inilah yang menjadikan SystemEver sebagai software erp manufaktur terbaik. Karena SystemEver merancang sistem pengelolaan persediaan barang yang lengkap serta mampu mencatat transaksi mulai dari pembelian, penjualan, konsinyasi, pengelolaan stok, laba dan rugi secara real time.

SystemEver juga memiliki program yang mempermudah manajemen keuangan di perusahaan, seperti mencetak invoice, menghitung penyusutan serta menghasilkan laporan dan grafik analisis keuangan usaha secara komprehensif. Dengan demikian, lonjakan permintaan akan obat, suplemen dan alat kesehatan selama pandemi bisa teratasi.

SystemEver mudah untuk dioperasikan, karena memiliki fitur khusus bernama Visual-K Process Map yang menyuguhkan pemetaan kertas kerja secara visual yang terlihat lebih simple dan mudah digunakan. Berkat adanya fitur ini, manajemen perusahaan dipermudah dalam melakukan rutinitas pekerjaannya (daily task), mengekspor data berdasarkan kebutuhan dan memantau perkembangan project yang tengah berjalan.

Sotware ERP Manufaktur membantu bisnis yang sedang tumbuh dan berkembang menjadi lebih berkinerja dengan sistem informasi manajemen yang akurat dan real time. Kapan pun dan dimana pun, pelaku usaha tetap dapat membuat keputusan bisnis terbaik. Sebagai software erp terbaik industri manufaktur pergudangan, SystemEver Indonesia siap menjadi mitra bisnis yang terpercaya. SystemEver Indonesia hadir untuk membantu pelaku usaha dalam mengelola bisnis jadi mudah https://systemever.co.id/id/join-partner.

 

10 Comments

  1. Areacewe 20 Januari 2022
  2. Mpo Ratne 20 Januari 2022
  3. Yuni Bint Saniro 20 Januari 2022
  4. Sari 21 Januari 2022
  5. Dennise Sihombing 21 Januari 2022
  6. Yuniari Nukti 21 Januari 2022
  7. Ria Andika 22 Januari 2022
  8. Faradillah 22 Januari 2022
  9. Nadia 23 Januari 2022
  10. YagamiCell 4 Februari 2022

Leave a Reply

Follow Me on Instagram