Life Style

Tips Atasi Batuk Berdahak Di Masa Pancaroba

Musim hujan memang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, malah mungkin oleh hampir semua orang dimuka bumi. Bagi petani hujan sangat ditunggu-tunggu agar bisa secepatnya bercocok tanam, dan bagi orang kebanyakan hujan bisa membantu menyejukan udara serta memberikan cadangan air tanah.

Tetapi dibalik kegembiraan turunnya hujan kita juga harus waspada karena saat musim pancaroba biasanya tingkat penyebaran penyakit lebih meningkat.
Aku sendiri dua bulan terakhir ini sudah dua kali terkena flu dan batuk, yang pertama saat pulang dari bandung dan baru minggu kemarin aku terkena batuk pilek yang saat ini pun masaih dalam proses penyembuhan.

Namanya sakit, siapa sih yang tahu dan mau akan sakit, pasti gk ada lah ya yang mau sakit. Kita juga tidak tahu kapan akan terserang penyakit, yan pasti kita harus menyiapkan tubuh untuk selalu siap menghadapi cuaca extrem.

Beberapa Cara Untuk Menjaga Kesehatan di Masa Pancaroba

1. Jaga Pola Makan Dan Konsumsi Makanan Bergizi
Biasanya saat sehat kita sering sekali mengabaikan yang namanya makan teratur, jarang sarapan, malah yang dibanyakin minum kopi, makan pedas sama asam, duuh, kasian dong lambungnya.

Selain makan teratur usahakan asupan gizinya juga seimbang ya, sayuran dan buah jangan lupa harus disertakan dalam menu makanan kita. Dan selalu konsumsi air mineral minimal 8 gelas sehari ya.

Hindari mengkonsumsi es berlebih, kopi, serta junkfood, karena itu semua tidak baik untuk metabolisme tubuh.

2. Istirahat Yang Cukup
Saat sehat kita memang sering sekali abai dengan hal-hal penting bagi tubuh, seperti istirahat yang cukup. Karna banyak kerjaan mendera kita sering memaksakan tubuh untuk terus bekerja tanpa ingat bahwa tubuh butuh istirahat.

Kurang tidur bisa menyebabkan kita muda lelah, kurang konsentrasi dan juga rentan terkena serangan penyakit. Maka tidurlah yang cukup dan berkualitas, tidur yang baik adalah 7-8 jam setiap harinya, agar kita tetap bugar saat bangun tidur.

3. Olahraga Teratur
Akhir-akhir ini aku memang agak malas berolahraga, malas gerak pulak, kemana-mana selalu menggunakan ojek online. Padahal olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda bisa merangang otak serta sel-sel saraf kita agar lebih produktif dan juga membuat daya tahan tubuh kita lebih baik.

4. Konsumsi Vitamin
Agar tubuh kita lebih terlindungi jangan lupa konsumsi vitamin ya, untuk melengkapi asupan gizi yang belum terpenuhi dari makanan yang kita konsumsi.

Kebetulan banget beberapa hari yang lalu, tepatnya tgl 25 Januari 2019, aku mengikuti Blogger Gathering Bisolvon. Saat acara hadir para narasumber yaitu:
1. dr. Riana Wijaya selaku Sanofi Medical Expert
2. Mega Valentia selaku Brand Manager Bisolvon
3. Amallia Sarah selaku Mom Blogger.

Acara yang bertemakan “Jangan batuk berdahak, jauhkan yang dekat” dibuka dengan sambutan dari ibu Adisti Nirmala selaku Head of Marketing Sanofi Consumer Healthcare, dan acara ini tuh seperti menjawab apa yang aku alami.

Jadi saat tubuh tak bisa menahan serangan virus-virus nakal, apa boleh buat, kayak aku kemarin setelah ada kerjaan dan pulang agak malam eh besoknya tenggorokan langsung sakit dan besoknya gejala flu batuk langsung muncul.
Kita harus mencari alternatif lain aga bisa segera sembuh. Nah Bisolvon ini adalah obat yang berfungsi untuk meredakan batuk yang disertai dahak.

Dengan bahan utama Bromhexine yaitu obat mukolitik untuk melepaskan, mengencerkan dan mengeluarkan dahak, bisolvon ini memiliki rangkaian produk yang lengkap untuk anak hingga dewasa.


Rangkaian Produk Bisolvon

  • Bisolvon Kids (untuk batuk berdahak pada anak-anak). Merupakan sediaan Bisolvon dengan rasa strawberry cocok untuk anak-anak sejak usia 2 tahun. Tersedia dalam kemasan 60 ml.
  • Bisolvon Extra (untuk batuk berdahak). Bisolvon Ekstra dengan 2 aksi kalah kah batuk dengan Bromhexine yang mengencerkan dahak dan Guafenesin untuk pengeluaran dahak, dapat digunakan sejak 2 tahun dan tidak menyebabkan kantuk. Tersedia dalam kemasan 60 dan 125 ml.
  • Bisolvon Solution Bromhexine HCI. Sediaan Bisolvon yang bebas gula, cocok untuk pasien diabetes dan anak-anak, tersedia dalam kemasan 50 ml.
  • Bisolvon Bromhexine HCI (untuk batuk berdahak dalam bentuk tablet). Bisolvon tablet sediaan praktis Bisolvon untuk batuk berdahak, tersedia dalam kemasan 4 s dan 10 s.

Jadi saat virus menyerang di musim pancaroba kita tidak peru khawatir lagi ya, ada bisolvon yang bisa meredakan batuk seluruh keluarga.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram