Tips Memilih dan Merawat Kulkas LG 1 Pintu dengan Benar dan Tepat

Bicara mengenai peralatan rumah tangga yang saat ini cukup dibutuhkan, kulkas sepertinya masuk dalam daftar peralatan rumah tangga yang hampir dimiliki disetiap rumah.u Klkas merupakan salah satu alat elektronik yang memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan makanan dan minuman. Kulkas digunakan juga sebagai usaha jika ingin menjual minuman dingin, menjual es batu atau menjual es lilin.

 

Kulkas memiliki berbagai tipe seperti tipe satu pintu, tipe 2 pintu, tipe side by side dan tipe kotak. Hal ini membuat banyak sekali jenis kulkas yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Sebagai pengguna kulkas, kebersihan kulkas perlu diperhatikan dan kulkas perlu dirawat dengan baik supaya makanan dan minum tetap terjaga dan dalam keadaan bersih. Pengguna juga harus memilih merek kulkas terbaik, salah satunya adalah LG. Kulkas LG 1 Pintu merupakan salah satu tipe yang banyak digunakan karena harganya yang cukup terjangkau.
Kulkas LG sudah dapat ditemukan pada beberapa situs jual beli online terpercaya, untuk harga yang ditawarkan masing-masing situs cukup bervariasi. Oleh karena itu pembeli perlu menyimak beberapa tips memilih kulkas yang tepat untuk digunakan diantaranya:
  1. Tentukan kapasitas atau volume yang dibutuhkan dan menyesuaikannya dengan anggaran yang disediakan.
  2. Perhatikan dimensi ruangan kosong yang tersedia di rumah dan sesuai dengan ukuran kulkas sebaiknya tidak terlalu rapat dengan furniture atau tembok.
  3. Tentukan desain lemari es yang diinginkan, baik itu warna dan motif pada lemari es tersebut.
  4. Pastikan kualitas dan bahannya menggunakan Pre Coated Material yang tahan karat, anti gores, kuat, serta memiliki kontur yang mengkilap.
  5. Perhatikan jumlah bintang yang berpengaruh terhadap teknologi pendingin yang ditawarkan untuk label 3 sebesar -150oC dan label 5 sebesar -210oC.
  6. Memiliki fitur pendingin yaitu multi air flow yang dapat mendinginkan suhu secara merata ke bagian seluruh lemari es.

Setelah memperhatikan beberapa diatas, maka tentukan juga wadah yang dibutuhkan dan terdapat pada kulkas yang akan dipilih. Perhatikan juga besar daya yang dibutuhkan supaya tidak menambah pengeluaran dan membuat pengguna kulkas lebih hemat. Kulkas yang baru dibeli sebaiknya memiliki garansi resmi yang dapat digunakan jika terdapat beberapa kerusakan yang perlu diperbaiki.

Berikut adalah tips merawat kulkas LG 1 pintu diantaranya:

  • Isi kulkas dengan proporsional dengan muatan yang pas, hindari mengisinya secara berlebih dengan muatan yang dipaksakan.
  • Hindari memasukkan air minum yang masih panas, untuk itu tunggu hingga air menjadi dingin.
  • Bersihkan kulkas dengan menggunakan air hangat dan lap menggunakan kain yang lembut atau spon.
  • Letakkan kulkas minimal 15 hingga 20 cm dari dinding.
  • Bersihkan kondensor pada bagian belakang lemari dari debu dan kotoran supaya proses pelepasan berlangsung dengan baik.
  • Bersihkan freezer dengan melelehkan es sehingga suhu dalam kulkas tetap seimbang dan jangan menggunakan pisau saat akan membersihkan.

 

Kulkas 1 pintu memiliki beberapa tipe seperti kulkas LG GN-V191RL dengan kapasitas 190 liter dan Rp1.493.000, LG GN-V231RL dengan kapasitas 185 liter dan Rp1.995.000, LG GN-Y201CH dengan kapasitas 169 liter dan Rp2.150.000. Beberapa kulkas LG ini terdapat pada situs belanja online, selain diatas ada juga LG GN-Y201SP dengan kapasitas 169 liter dan Rp2.270.000 dan LG GN-Y331SL dengan kapasitas 169 liter dan Rp2.450.000. Kulkas tersebut termasuk 1 pintu keluaran LG.
Kulkas LG 1 pintu sudah dapat digunakan karena sudah terjamin mutunya di pasaran. Kulkas ini juga memiliki banyak fitur teknologi yang membuat kulkas ini dapat menjaga kesehatan makanan didalamnya. LG sudah banyak digunakan dan mengeluarkan produk alat elektronik lainnya dan semua produknya telah terjamin kualitasnya di masyarakat.

One Response

  1. Mpo Ratne 9 Juni 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram