Women Talks

Tips Menyambut Ramadhan Dengan Belanja Online Hemat di Tokopedia

tips menyambut ramadhan
Tanpa disadari saat ini sudah banyak iklan sirup bertebaran dimana-mana, di iklan televisi, youtube, bahkan di post instagram juga udah banyak meme tentang si sirup. Itu berarti tandanya aroma harum Bulan Suci Ramadhan sudah mulai tercium, sungguh tidak terasa ya.

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa”

– (QS. Al Baqarah: 183) –

Potongan Ayat Surat Al-Baqarah tersebut adalah salah satu ayat Al-qur’an yang menerangkan keutamaan berpuasa dibulan Ramadhan. Jadi puasa yang kita lakukan dimaksudkan agar keimanan dan ketakwaan kita semakin meningkat.
Buat aku sendiri Ramadhan adalah Bulan yang Ekstra, ekstra pahala, ekstra ampunan, dan juga ektra seru. Banyak hal-hal baik, hal-hal seru yang bisa kita lakukan saat Ramadhan. di bulan yang penuh rahmat ini orang-orang biasanya akan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan, karena pada bulan ramadhan ini segala amal perbuatan kita akan dilipatgandakan nilainya oleh Alloh SWT.

Tips Menyambut Ramadhan  Ala Mudrikah Stories

Baca Informasi tentang amalan dibulan ramadhan

Pastinya ini penting banget, namanya manusia tidak luput dari khilaf dan lupa. Ramadhan hanya datang sekali dalam satu tahun, wajar kalau kita lupa tentang amalan-amalan baik apa saja yang perlu kita tingkatkan saat Ramadhan, jdi membaca kembali ilmu-ilmunya adalah langkah yang sangat baik.

Kurangi Jadwal Buka Puasa Bersama

Buat aku sendiri aku bertekad buat ngurangin volume acara buka bersama, kebayangkan tuh, buka puasa temen SD, temen SMP, temen SMA, temen kuliah, temen kerja, temen geng, belum buka puasa keluarga besar, dan pasti ada undangan buka puasa bersama dari beberapa kenalan. Jujur aku semakin merasa kehabisan waktu, belum kalau lokasinya agak jauh, pasti nanti pulangnya malam dan waktu untuk terawih malah tidak sempat. So, jangan takut buat nolak ajakan buka puasa bersama, tetapi dengan cara yang santun, bilang saja kita bisa silaturahmi dilain waktu.

Perbanyak I’tikaf di Mesjid

Aku memang bukan termasuk orang yang sering ke mesjid baik itu untuk solat berjamaan, kajian atau melakukan kegiatan amal di mesjid. Tapi belajar dari Ramadhan tahun lalu aku sempat diajak i’tikaf di mesjid oleh temen dan itu sungguh luar biasa, selain lebih khusuk kita juga termotivasi oleh yang lain, yang dengan penuh kesungguhan beribadah di mesjid.

Hindari Hal-hal yang Akan Menguras Energi

Selain bisa mendapat pahala yang berlipat ganda, kita semua pasti tahu hal yang juga sangat dinanti-nanti saat Ramadhan adalah menyambut Hari Raya Idul Fitri. Baju Lebaran Alert nih. Yups sudah menjadi budaya bahwa saat Lebaran Idul Fitri kita punya barang-barang baru, seperti Baju, celana, sendal, sepatu dan lain-lain.

Gak salah kok kalau ada yang berharap punya baju baru saat lebaran, tapi masalahnya kalau belanja di pasar atau di mall pasti capek kan keliling-kelilingnya, nanti yang ada malah batal pulak puasanya. Jadi aku sendiri akan memilih belanja secara Online, untuk menghemat energi dan juga waktu. Tapi Belanja online pun jangan sembarangan Check out ya, harus punya trik and trik biar dapat produk dengan kualitas yang bagus tapi dengan harga yang gak nguras kantong.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia 

tips menyambut ramadhan

  • Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  • Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  • Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  • Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  • Manfaatkan promo dan diskon 

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Dan juga ada kabar gembira lainnya dari Tokopedia, agar kita dapat pengalaman yang Makin Ekstra, jangan lewatkan kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra!

Duh penasaran, apa ya program Makin Ekstranya, apa mungkin ekstra Flash Sale, atau Ekstra Cashback? Jadi inget festival belanja online “Black Friday”, pastinya Makin Ekstra ini bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra.

So, selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan, semoga kita bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk mendatkan pahala yang berlipatganda.. aamiin.

sumber : https://muslim.or.id/



Salam 


Mudrikah Stories

Leave a Reply

Follow Me on Instagram