Life Style

Trik Jitu Internetan Sepuasnya Tanpa Harus Jatuh Miskin

Cung siapa diantara teman-teman yang dalam kesehariaanya gak bisa hidup tanpa internet?? Woalaah banyak sekali ini yang mengacungkan tangan, fix kalian semua temen senasib sepenanggunan sama aku. Memang sih Nggak bisa dipungkiri, kuota internet memang menyedot isi dompet. Bahkan kadang kecepatannya lebih gesit daripada pengeluaran lainnya seperti makan dan transportasi.

Tapi ya mau gimana lagi, saat ini internet tuh udah termasuk kebutuhan primer kalau buat aku. Aku bisa terhubung sama temen dan saudara jauh dari internet, aku bisa kepoin kabar tebaru si pujaan hati ya dari internet juga, bahkann aku bisa mendulang pundi-pundi rupiah pun dari internet. Pokoknya aku padamu deh internet.

Selalu terhubung dengan dunia maya memang jadi sebuah keharusan di dunia yang serba digital ini. Tetapi kalau kita nggak jeli dalam mengatur pengeluarannya, bisa-bisa beneran jatuh miskin hanya gara-gara beli kuota internet. Gak mau kan, gak mau kan.

Sebenarnya banyak cara untuk menghemat koneksi internet biar pengeluaran bulanan nggak jebol dan bikin kita jatuh miskin. Terlebih sekarang sudah ada paket internet SimPATI murah yang bisa membantumu menghemat pengeluaran buat internetan.

Trik Jitu Internetan Sepuasnya Tanpa Harus Jatuh Miskin

1. Pilih Browser yang Hemat

Trik Jitu Internetan Sepuasnya Tanpa Harus Jatuh Miskin

sumber:androidcentral.com

Teman-teman sudah tahu belum? beda browser yang dipakai, beda pula kuota yang digunakannya lhoh. Karena itu, memilih browser yang tepat akan membantu kita untuk menghemat data, jadi kita bisa internetan sepuasnya tanpa harus was-was kuota akan segera habis.

Beberapa pilihan browser bisa kita gunakan di ponsel, seperti Opera Mini yang sudah terkenal hemat dan cepat. Browser lain yang bisa dipilih adalah Google Chrome, yang menyediakan fitur Data Saver untuk mengompress data agar tidak terlalu menghabiskan kuota.

2. Pasang Koneksi Internet di Semua Jaringan

Trik Jitu Internetan Sepuasnya Tanpa Harus Jatuh Miskin

sumber:androidauthority.com

Ketika beli paket internet SimPATI murah, kamu akan dapat koneksi internet di semua jaringan. Baik 2G, 3G, maupun 4G dan 4G plus. Memang, kecepatan internet di jaringan 4G ke atas jauh lebih lancar daripada jaringan lainnya.
Namun yang harus kamu ingat, tidak semua tempat tersedia jaringan 4G dan 4G plus. Agar internetan kamu tetap lancar tanpa hambatan, sebaiknya nyalakan semua jaringan koneksi internet. Sehingga ponsel kamu nggak akan bekerja keras untuk mencari sinyal 4G ke atas. Hal ini, selain membuat koneksi kamu terputus-putus, juga bikin baterai ponsel cepat habis.

3. Matikan GPS dan Auto sync yang Tidak Perlu

Ketika ponsel mengakses GPS, otomatis kuota data akan tersedot dengan cepat dan berpengaruh pada koneksi internet secara keseluruhan. Agar koneksi kita tetap lancar, sebaiknya matikan GPS dan hanya gunakan ketika diperlukan saja. Meski sangat berguna, namun GPS tidak selalu diperlukan selama 24 jam bukan? Bukalah hanya ketika perlu, dan matikan kembali begitu selesai digunakan.

Selain GPS, fitur auto sync pada akun media sosial dan email juga menyedot kuota dengan cepat. Agar penggunaan lebih hemat, sebaiknya matikan fitur ini dan dengan demikian, media sosial dan e-mail hanya akan muncul pembaruan ketika kamu membukanya saja.

4. Pilih Paket Internet Terbaik dan Termurah

Tidak ada jawaban lain untuk soal ini kecuali pakai paket internet SimPATI murah, ter-love pokoknya. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh paket internet dari Telkomsel ini. Sinyal kuat adalah jaminan yang diberikan oleh SimPATI kepada seluruh pelanggannya. Dengan kekuatan sinyal dari SimPATI ini, kita pasti bisa main internetan dengan puas tanpa khawatir terputus di ketika main game atau buffering kala nonton video streaming.

Buat teman-teman yang belum tahu, paket internet SimPATI murah juga bisa kita dapatkan di Traveloka. Nggak perlu dipaketkan ulang, karena Traveloka menyediakan paket data yang otomatis menjadi kuota internet begitu masuk ke ponsel kita. Selain hemat waktu, pastinya membuat kita lebih hemat pengeluaran karena harganya yang sangat terjangkau.

Paket internet SimPATI murah tersedia dalam beberapa pilihan nominal yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari harga Rp 25 ribu hingga ratusan ribu, sesuaikan saja dengan budget yang kita punya sekarang. Ahaaii dengan hemat paket data internet, kita bisa punya uang lebih deh buat jajan cilok.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram