Life Style

Tunaiku, Pinjaman Online Tanpa Jaminan yang Terpercaya

Hai, gimana kabarnya? Lagi pada sibuk apa di awal-awal 2021 ini? Aku mau cerita nih, alhamdulillah setelah dua tahun keja di desa, aku sudah mulai bisa menyesuaikan diri. Sekarang mulai kembali aktif jadi konten kreator lagi sambil tetap kerja di kantor desa, sesuai dengan rencana semula aku kembali pulang ke rumah.

Dari awal aku pulang kampung, cita-cita aku memang tetap aktif dengan dunia konten kreator. Tapi mungkin karena masih penyesuaian dan belum terbiasa, aku belum berani banyak mengambil pekerjaan sebagai konten kreator kaya waktu masih di Jakarta dulu. Baru sekitar satu bulan terakhir ini aku mulai kembali bikin konten hampir setiap hari lagi. Silakan lho yang mau bilang “Welcome back, Mud.”

Ternyata bikin konten itu memang menyenangkan ya. Cuma ada tapinya. Sekarang ini aku lihat orang-orang mulai pada bikin konten cukup lewat handphone aja. Jadi lebih praktis, enggak perlu mindahin dulu dari kamera ke handphone. Sementara handphone aku kelewat jadul, dari sisi memori sampai juga lensa kameranya.

Sepertinya sudah saatnya aku beli handphone baru, biar lebih semangat lagi buat berkarya. Alhamdulillah suami aku setuju juga kalau aku beli handphone baru, soalnya aku jadi suka pinjem handphone-nya kemarin-kemarin buat bikin konten hehe…. Tapi masalahnya satu, saldo rekening aku belum mencukupi nih buat beli handphone baru.

Sempat bingung juga mencari solusi untuk handphone baru ini. Suami aku mengijinkan untuk mengambil pinjaman online, tapi dengan syarat harus yang pasti aman dan diawasi OJK. Soalnya memang agak ngeri mengingat sekarang ini banyak tawaran pinjaman online tapi tanpa pengawasan OJK. Yang ada malah bikin suram, bukannya tenang.

Akhirnya aku memutuskan untuk berkenalan dengan Tunaiku.

Tunaiku, Pinjaman Online Tanpa Jaminan yang Terpercaya

Tunaiku merupakan salah produk dari Bank Amar yang menawarkan pinjaman dana tanpa agunan. Yang bikin aku merasa tenang, karena Tunaiku ini sudah terdaftar dan diawasi OJK dari tahun 2014. Selain itu sebagai nasabah Tunaiku, kita bisa melakukan pinjaman dengan cepat dan mudah. Plafon yang ditawarkan juga menarik, mulai dari 2 juta rupiah hingga 20 juta rupiah, dengan tenor yang antara 6 bulan hingga 20 bulan. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita saja.

Tunaiku, Pinjaman Online

Tentunya semua itu bukan satu-satunya alasan aku memilih melakukan pinjaman melalui Tunaiku dong. Ada beberapa keunggulan lain dari Tunaiku yang bikin aku semakin mantap untuk menjadi nasabah di sini. Mau tahu enggak apa saja keunggulan dari Tunaiku ini? Aku kasih tahu ya:

1. Pengajuan praktis

Untuk melakukan pengajuan di Tunaiku itu menurut aku praktis banget, enggak perlu NPWP, cukup diminta bukti KTP kita saja. Selain KTP, syarat lainnya adalah usia 21-55 tahun, memiliki rekening Bank, dan memiliki pekerjaan atau penghasilan. Oh iya, sebelumnya pastikan dulu kalau KTP kamu sesuai dalam area layanan Tunaiku ya.

2. Notifikasi persetujuan dalam waktu 24 jam

Pernah enggak melakukan pinjaman tapi terus harus nunggu lama untuk kepastian diterima atau ditolaknya pinjaman kita? Itu tuh menyebalkan banget, bikin enggak tenang. Nah Tunaiku ini memberikan notifikasi persetujuan dalam waktu 24 jam, jadi enggak perlu berasa dighosting¬in tanpa kepastian.

3. Pinjaman besar dan ringan

Pinjaman yang diberikan mulai dari 2 juta rupiah hingga 20 juta, tentunya ini bermanfaat banget untuk membantu berbagai keperluan yang ada. Apalagi masa pinjaman bisa sampai 20 tahun.

4. Suku bunga rendah dan tidak ada biaya provisi

Bunga pinjaman enggak boleh diabaikan. Pinjaman di Tunaiku menawarkan suku bunga yang cukup rendah, antara 3-4%, apalagi tidak ada biaya provisi bila kita ingin melunasi lebih cepat sebelum jatuh tempo. Kan siapa tahu ternyata ada rejeki lebih buat melunasi pinjaman lebih cepat, ini jelas menguntungkan nasabah, mengingat rata-rata selalu dikenakan biaya provisi.

5. Aman dan transparan

Ini sudah dari awal aku jelasin sih, tapi aku pertegas lagi ya. PT BANK AMAR INDONESIA Tbk. Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK Indonesia sejak 2014, jadi insya Allah aman dan transparan.

Cara Melakukan Pinjaman di Tunaiku

Apa sudah ada yang mulai bertanya-tanya bagaimana sih cara melakukan pinjaman di Tunaiku? Kok rasa-rasanya butuh juga ya. Tenang, aku akan kasih tahu juga kok cara melakukan pinjaman di Tunaiku, menurut aku sih cukup praktis caranya.

• Daftar pinjaman

Langkah pertama sudah pasti kita harus mendaftar terlebih dahulu. Melalui situs Tunaiku, pilih jumlah dan lama pinjaman yang diinginkan. Kemudian isi formulir aplikasi dan klik “klik formulir” setelah memastikan data-data yang diisi sudah benar dan sesuai.

• Terima persetujuan dan konfirmasi pinjaman

Data yang kita kirimkan akan diperiksa terlebih dahulu. Kurang lebih dalam waktu 24 jam kita akan tahu bagaimana status pengajuan kita. Bila pinjaman kita disetujui, kita akan diminta untuk mengatur lokasi untuk tanda tangan kontrak dengan kurir.

• Tanda tangan kontrak

Sesuai dengan lokasi yang sudah disepakati, kurir akan membawa surat kontrak pinjaman kita untuk kita tanda tangani. Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 1-3 hari kerja.

• Pencairan dana

Dan akhirnya, dana akan ditransfer ke rekening kita setelah tanda tangan kontrak. Cepat ya?! Karena Tunaiku enggak melakukan survey lagi.

Ingat, meski proses melakukan pinjaman ini mudah, tapi kita tetap harus bijak dan cermat setiap kali melakukan pinjaman. Jangan sampai di kemudian hari malah menimbulkan masalah bagi kita. Ada yang mau berbagi tips bijak dalam melakukan pinjaman? Share dong di kolom komentar. Sekarang aku lagi bersiap-siap mau cari handphone baru dulu ya.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram