Women Talks

“Wan Sosa” Karya Terbaru Lenny Agustin di Jakarta Fashion Week 2019

Lebah merupakan salah satu jenis hewan dengan berbagai manfaat bagi lingkungan dan juga bagi manusia. Yang paling terkenal dari lebah pasti adalah Madu yang dihasilkannya, selain rasanya yang manis, madu juga mempunyai banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia.

Mungkin sebagian orang masih belum tahu, bahwa di daerah Timur Indonesia ada daerah yang menjadi penghasil Madu Asli dari Lebah Liar, daerah itu adalah Kepulauan Sula, yang terletak di Maluku Utara.

Lebah merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Kep. Sula,  dan Kep. Sula ini ternyata terkenal dengan madu asli dari lebah liar di hutan, ini lebahnya tumbuh liar ya dihutan jadi bukan hasil ternak. Kota Sula juga memiliki Taman Wansosa dengan instalasi patung lebah di tengahnya, sebagai bentuk kebanggaannya pada Lebah.

Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan Perancang Busana ternama Lenny Agustin yang mengangkat tema ” Wan Sosa” yang berarti lebah, untuk koleksi busanannya yang ditampilkan dalam pagelaran mode Jakarta Fashion Week 2019.

Diajang Jakarta Fashion Week 2019 yang diadakan pada tanggal 20-26 Oktober 208 bertempat di Senayan City, para perancang busana baik lokal maupun Internasional berlomba memperkenalkan karya terbaru mereka.

Dan pada tanggal 25 Oktober 2018 aku berkesempatan melihat secara langsung Fashion Show koleksi terbaru dari Lenny Agustin dengan tema ” Wan Sosa” di panggung utama Jakarta Fashion Week 2019.

Pagelaran yang dibuka dengan tarian yang ciamik ini berhasil memukau para tamu undangan yang hadir, tarian lebah yang dibawakan dengan sangat apik ini memberikan kesan totalitas dalam setiap karya Mbak Lenny.

Wansosa sendiri mengandung filosofi “Bekerja keras bersama-sama untuk menghasilkan sesuatu yang manis”. Dengan mengkreasikan Batik Xoela, yang merupakan hasil dari pelatihan membatik yang digelar Pemda Kepulauan Sula pada September 2017 hingga Mei 2018, dimana Lenny dan Tim terlibat sebagi konseptor dan pelatihnya.

Lenny berharap batik Xoela ini bisa semakin diminati oleh banyak pihak, dan pastinya bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di kepulauan Sula.

Hasil dari pelatihan membatik tersebut, sudah melahirkan 23 pengrajin batik yang mulai aktif mengembangkan motif-motif khas sula.

wansosa rancangan karya lenny agustin

Seperti biasa, karya dari Lenny Agustin ini selalu mencuri perhatian pengunjung. Signature dari karyanya yang selalu colourfull dengan perpaduan warna yang mencolok, membuat kesan suasana ceria saat melihatnya.

Mungkin teman-teman tertarik dengan Karya terbaru dari Lenny Agustin, bisa langsung kepoin IG nya ya @LennyAgustin18 atau bisa membaca biografi singkatnya di Lennyasgustin.com

Leave a Reply

Follow Me on Instagram