Life Style

Kenali 5 Jenis Case Smartphone Ini Sebelum Kamu Membelinya!

Kenali 5 Jenis Case Smartphone Ini Sebelum Kamu Membelinya! Sekarang ini desain smartphone sudah mulai cantik dan elegan. Banyak para produsen smartphone memilih untuk menggunakan bahan kaca pada material bodynya supaya produk mereka terlihat lebih menarik. Sayangnya dengan material kaca tersebut membuat body smartphone rentang pecah saat terkena benturan maupun terjatuh.

Tapi jangan khawatir selain material kaca saat ini tersedia berbagai case smartphone dari material lainnya, yang pastinya tidak kalah menarik.

Nah, untuk melindungi body smartphone kamu yang cantik, coba pakai salah satu lima jenis case yang sudah kami rangkum di bawah ini!

5 Jenis Case Smartphone Yang Perlu Kita Ketahui

1. Softcase bening

5 Jenis Case Smartphone

Sumber : bp-guide.id

Kalau kamu ingin tetap menampilkan bodi smartphone yang cantik, pakai saja case bening ini. Dengan begitu kecantikan bodi smartphone kamu akan tetap terlihat. Tapi sekarang ini kebanyakan produsen smartphone sudah memberikan softcase bening ini secara gratis kok pada paket penjualannya. Namun, kalau kamu merasa kurang puas dengan softcase gratis tersebut, bisa beli case bening model hybrid yang dimana pada bagian sampingnya keras dan bagian belakang tetap lunak serta lentur pastinya. Case bening ini juga tersedia dalam berbagai tipe smartphone seperti silikon Vivo y91, Xiaomi S2, Samsung Galaxy dan masih banyak lagi lainnya.

2. Hardcase berwarna

Sumber : kaskus.co.id

Hardcase merupakan salah satu jenis case pelindung buat kamu yang mudah bosan dengan tampilan smartphone monoton. Selain itu, dengan hardcase ini kamu bisa memilih gambar sesuai selera dan bahkan bisa di custom untuk menampilkan gambar kamu lho. Keren kan! Untuk tipe smartphone nya banyak kok yang bisa menggunakan case ini, diantaranya seperti silikon hp Xiaomi redmi 6a, Samsung Galaxy M20, Oppo Reno hingga iPhone pun ada. Siapa tahu teman-teman juga mau tahu tentang Oppo F11 Pro Dengan Ultra Night Mode.

3. Skin Smartphone keren

Sumber : youtube.com

Kalau kamu merasa ribet menggunakan case karena menambah ketebalan sebuah smartphone, cara satu ini bisa menjadi solusi untuk hal tersebut. Kamu bisa mengganti case dengan menggunakan skin smartphone. Skin ini sendiri mirip dengan stiker, tetapi hanya saja bahan yang dimilikinya lebih tebal dan memberikan banyak pilihan motif bertekstur. Dengan tampilan yang lebih terlihat nyata ini dijamin deh, tampilan ponsel kamu jadi lebih keren. Selain itu tentunya ponsel kamu akan tetap tipis dan terlindungi sepenuhnya berkat skin tersebut.

4. Clear Coating

Sumber : jakmall.com

Lapisan Clear coating ini memang terlihat hampir mirip seperti sebuah skin, akan tetapi perbedaanya terlihat pada lapisan bening serta tidak memiliki motif khusus apapun layaknya sebuah skin. Jadi buat kamu yang suka sama bentuk ponsel tipis dan bagus namun tetap ingin melindunginya cocok banget pakai clear coating ini. Bentuk dari Clear coating ini sendiri berupa sebuah lembaran yang nantinya sebelum dipasang akan disesuaikan dengan smartphonenya terlebih dahulu. Sayangnya, karena clear coating ini memiliki kualitas bahan dan tingkat pemasangan yang lumayan sulit coating ini pun harganya cukup mahal.

5. Bumper Case

Sumber : idntimes.com

Pelindung smartphone terakhir yang bisa menjadi pilihan kamu adalah bumper case. Bumper case ini berfungsi untuk melindungi bagian samping smartphone kaca kamu. Meski begitu kamu jangan khawatir dengan bagian belakangnya karena terdapat lapisan karet. Pastinya smartphone kamu akan tetap terlindungi sepenuhnya deh dan jangan takut lagi bagian belakang ponsel pecah kalau terjadi benturan.

Nah, itulah 5 jenis case smartphone yang bisa mempercantik tampilan ponsel kamu. Selain lebih cantik, tentu smartphone kamu akan lebih kekinian dan menarik. Selain smartphone kta terlindungi dari goresan, dengan menggunakan case cantik ini, penampilan kita pun bisa tetap fashionable.

Jadi, buruan lindungi body smartphone kamu dengan pilihan case di atas, ya!

Leave a Reply

Follow Me on Instagram