Apa Impianmu 5 Tahun Kedepan?

Akhir-akhir ini aku punya kegiatan baru nih teman-teman, bukan karena Hobbi sih tapi lebih ke karna kebutuhan..hohoo.. Jadi beberapa waktu belakangan ini aku Hobbi banget interview kerja di beberapa perusahaan dengan cita-cita bisa secepatnya kembali bekerja. Serius nih mau kerja lagi? Iya serius, kalau gak serius gak mungkin dong aku mau ikut interview yang belum tentu lolos atau enggaknya. Nanti deh ya aku ceritain di tulisan lainnya tentang cerita curcol jadi seorang Freelancer, kalau sekarang aku mau cerita hal lain. 

Jadi saat interview kerja si Peng-interview kadang melontarkan pertanyaan yang seolah menjebak dan bikin aku mengarang bebas saat menjawabnya. Contohnya nih “Apa pencapaian yang ingin kamu raih 5 Tahun kedepan?” Alamak.. ini bapak bikin aku bingung aja sih, boro-boro 5 tahun kedepan pak, besok aja aku belum tau bisa makan apa enggak, yang penting bapak terima dulu lah aku kerja disini, baru nanti kita lanjut membicarakan 5 tahun ke depan, bisa diatur itu pak.
Tapi kadang aku juga jadi kepikiran sama pertanyaan-pertanyaan kayak gitu, iya ya 5 tahun kedepan aku dimana, jadi apa, udah bisa ngapain aja, masih hidup apa enggak yaa, udah ketemu jodoh apa belum ya.

Tapi kalo pertanyaannya sedikit dirubah, misal jadi “Apa keinginan yang ingin kamu wujudkan 5 tahun kedepan?” atau “Apa Kebutuhan yang ingin kamu wujudkan 5 tahun kedepan ?” mungkin jawabannya bisa lebih konkrit gak seabstrak pertanyaan pencapaian tadi.
Kalo ditanya keinginan bisa-bisa tulisan ini gak ada akhirnya, karna yang namanya keinginan manusia kayaknya masih akan terus muncul sampai ajal menjemput. Tapi bicara mengenai kebutuhan pastinya ada beberapa kebutuhan pokok yang tentunya harus diusahakan, karena beberapa hal tersebut sangatlah penting dalam kehidupan. Mungkin saat bicara kebutuhan pastinya tiap orang punya kebutuhan yang berbeda-beda, ya iyalah pasti. Pebedaan tersebut bisa saja dari Faktor kebiasaan, lingkungan tempat tinggal, juga faktor financial.

Jadi apa Mud yang mau kamu wujudkan 5 tahun ke depan?
1. Punya Apartement.
Kenapa harus apartement kenapa bukan rumah yang kamu tulis? Pada dasarnya rumah dan apartemen sama saja fungsinya yaitu sebagai tempat tinggal, sebagai tempat berteduh dari hujan dan panas, de el el, de ka ka. Tapi jujur aku lebih suka hunian yang praktis dan gak terlalu luas, baeklah aku ngaku ini karna faktor “M” Males. Aku pengennya mengurus rumah tanpa ART tapi gak mau sampai harus wasting time cuma buat bersihin rumah yang aku tau banget gimana capeknya kalo ngurus rumah itu. Jadi solusi buat aku ya hunian praktis dan minimalis seperti apartement.
2. Punya Tabungan Saham
Gaya banget mainannya saham, iya dong harus gaya, tapi bukan cuma gaya-gayaan ya, harus gaya yang beneran gaya. Jujur aku tertarik dengan Nabung Saham, karna buat aku saham ini menarik, meskipun banyak orang yang menganggap nabung saham ini agak repot, termasuk aku sih, aku juga sempat berpikiran kayak gitu. Sebenarnya konsepnya sama aja kayak proses jual-beli produk di pasar, anggap aja kita kayak reseller yang beli produk terus nantinya mau di jual lagi.

Nah di pasar kan biasa ada tawar-menawar, di pasar saham juga sama ada tawar-menawar, kalau harga belum deal ya transaksi belum bisa disetujui. Kalau misalkan kita udah berhasil beli produk dan ingin dijual kembali ya silahkan, atau mau disimpan saja sebagai tabungan jangka panjang juga monggo, feel free. Aku sendiri sudah buka Rekening Dana Nasabah dan sudah coba transaksi pembelian saham, tapi aku pilihnya jenis Rekening yang Syariah, jadi produk saham yang bisa aku transaksikan terbatas pada saham dari perusahaan yang bersifat Syariah.

3. Punya Mobil
Kamu gaya-gayaan banget deh, pengen punya mobil segala. Lhah emang salah ya kalau aku mau punya mobil ? Jadi gini gaes, aku kan nih anak perantau yang selalu rindu pulang, makanya setiap purnama aku usahakan pulang buat ketemu orangtua di ciamis. Kalau sekarang sih gak masalah karna aku masih single happy, jadi bisa pulang pergi naik kereta atau bis, feel free lah ya. Tapi nanti 5 tahun ke depan kalo aku sudah punya keluarga, anak-anak yang lucu-lucu dn menggemaskan ( aamiin ) kan agak epot ya kalo mau pulang kampung naik angkutan umum, jadi punya mobil adalah suatu kebutuhan baru yang harus aku rencanakan dari sekarang.
Lagi pula ssekarang ini urusan Jual Beli Mobil udah bukan hal yang sulit lagi, sudah banyak pihak yang memfasilitasi kegiatan transaksi Jual Beli Mobil baik secara Offline ataupun secara online. Kalau bisa sih belinya pengen Cash, tapi namanya rezeki kan gak tau ya, bisa juga nanti diberikan rezekinya bertahap dan mau gak mau harus mencicil sedikit demi sedikit untuk pembelian mobilnya. Tapi lagi-lagi aku ingetin gak usah khawatir repot untuk transaksi karna sekarang kan sudah banyak cara Bayar kredit mobil online, tinggal klak-klik aja beres deh, yang penting disiapin bener-bener ya uang nya.. hhee
Wah kalau pas interview kerja jawaban aku sepanjang ini, bisa makan waktu berapa lama ya ini, bisa jadi ajang curhat sama si bapak peng-interview. Ahh doakan ya teman-teman semoga aku cepet dapet kerja lagi, biar bisa nabung buat beli apartemen, saham sama mobil impian.. hohohoo. Doa yang terbaik juga buat kalian semua, semoga cita-citanya cepat dikabulkan , aamiin.

31 Comments

  1. linda 26 Februari 2018
  2. Mayuf 26 Februari 2018
  3. indah primadona 26 Februari 2018
  4. Ristin 27 Februari 2018
  5. Lia Harahap 27 Februari 2018
  6. Memez 27 Februari 2018
  7. Lya Amalia 27 Februari 2018
  8. Caroline Adenan 27 Februari 2018
  9. Sadewi 27 Februari 2018
  10. Dunia Faisol 27 Februari 2018
  11. Gita Siwi 27 Februari 2018
  12. Kania Safitri 28 Februari 2018
  13. Agung Han 28 Februari 2018
  14. Kurnia amelia 28 Februari 2018
  15. unggulcenter 28 Februari 2018
  16. Dede Ariyanto 28 Februari 2018
  17. Andiyani Achmad 28 Februari 2018
  18. lita chan lai 28 Februari 2018
  19. Aul Howler 28 Februari 2018
  20. Marga Apsari 28 Februari 2018
  21. Ya Yat 28 Februari 2018
  22. Selamet Hariadi 1 Maret 2018
  23. D. Pusupa 1 Maret 2018
  24. Anesa nisa 1 Maret 2018
  25. Wian 1 Maret 2018
  26. Liswanti 1 Maret 2018
  27. deddyhuang.com 1 Maret 2018
  28. Keluarga Biru 2 Maret 2018
  29. Andri Mastiyanto 5 Maret 2018
  30. Melysa Luthiasari 5 Maret 2018
  31. Amir mahmud 15 Maret 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram