Life Style Traveling

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Bogor Yang Instagramable

Sebagai orang yang pernah tinggal cukup lama di Jakarta, aku memanfaatkan waktu libur untuk explore kota Jakarta dan sekitarnya, termasuk Kota hujan Bogor. Jarak Bogor-Jakarta bisa ditempuh menggunakan Commuter Line sekitar satu jam perjalanan.

Biasanya ngapain aja Mud kalau jalan-jalan ke bogor? Macam-macam sih, biasanya aku main ke tempat wisata, stay cation di hotel, atau wisata kuliner. Yang paling sering adalah wisata kuliner, karena tidak bisa dipungkiri kota Bogor ini mempunyai banyak sekali tempat wisata kuliner yang sayang banget buat dilewatkan.

Ini adalah beberapa tempat wisata kuliner di Bogor yang pernah aku kunjungi bersama teman-teman :

1. Saung Pak Ewok

Saung Pak Ewok ini sangat terkenal dengan menu sop buahnya, saat berkunjung kesana aku pun tak menyia-myiakan kesempatan untuk mencoba sop buah yogurt. Untuk menemani kesegaran sop buah yogurt aku memilih sate tutut dan beberapa camilan lainnya.

Untuk soal harga, harga makanan dan minuman di Pak Ewok mulai dari 4000 – 50.000. Waktu itu aku main ke Saung Pak Ewok 1 yang di Jln. Papandayan 31 (Belakang Telkom Pajajaran) Bogor.
Buat yang mau main ke Saung Ewok 2 juga welcome, alamatnya : di Jln. Haur Jaya 2 No.5 Air Mancur (Belakang Bebek Pak Ndut) Bogor.

2. Foresthree Cafe Bogor

Tempat wisat kuliner yang aku kunjungi selanjutnya adalah Foresthree Cafe Bogor. Foresthree Cafe ini awalnya adalah lapangan futsal yang disulap menjadi sebuat cafe cantik. Cafe ini juga dibuat sangat instagramable, ada beberapa spot foto yang disediakan bagi pengunjung yang ingin berswafoto.


Untuk harga makanan sekitar 10-100 K, aku juga sempat membuat Vlog jalan-jalan ke Foresthee, siapa tahu ada yang mau nonton.

3. De Cafe Rooftop Garden

Sesuai dengan namanya De Cafe Rooftop Garden ini berada dibagian atas sebuah FO yang cukup terkenal di Bogor yaitu Raja FO. Saat memasuki cafe kita akan disambut oleh Ornamen-ornamen kayu yang elegant, dengan beberapa spot foto cantik yang bebas kita pilih.

Pemandangan dari De Cafe Rooftop Garden ini sangat indah, saat siang terlihat pemandangan kota bogor dari kejauhan, dan apabila kesininya saat malam hari kita akan diberi bonus pemandangan kerlip lampu yang yang indah sekali.
Setahu aku De Cafe Rooftop Garden ada dua yaitu di Bogor dan di Cimacan Puncak, untuk alamat yang di bogor ada disini ya :Jl. Sukasari 1 No.12, Sukasari, Bogor Tim., Kota Bogor

4. Momo Milk Factory

Dari nama tempatnya ada yang bisa nebak gak menu favoritenya apa? Yups benar Milk atau Susu. Buat Milk Lover pasti happy banget nih masuk ke Momo Milk karna kita bisa memanjakan lidah dengan berbagai macam variant susu.
Aku pesan susu coklat dingin kesukaan aku, pas siang-siang seger banget. Oia di Momomilk ini tempatnya ramah anak banget dan juga ad playgroundnya loh. Kuy lah datang ke Momomilk bersama keluarga dan sahabat tercinta. Untuk alamatya ada di : Teras Yasmin, Jl. KH R. Abdullah Bin Nuh No.33-35, Curugmekar, Bogor.

5. Kedai kita Bogor

Kedai kita ini ada beberapa cabang, setahu aku di Jakarta barat juga ada. Menu Favorite disini adalah Pizza Kayu Bakar, rasanya khas gitu ada wangi-wangi khasnya. Dan aku merasakan Lasanya yang enak banget disini. menurut aku menu makanan disini semuanya enak, dari mulai Pizza, Lasanya, spaghetti, baso dan menu lainnya.
Untuk harganya sekitar 20-150K ya, tapi worth it kok sama rasa makanannya. Alamatnya di Jln, Kantor Pos No.3.

Bogor memang gak pernah keabisan tempat wisata kuliner, dari mulai yang digelar di pinggir jalan sampai cafe-cafe cantik nan lucu.

Aku bahkan berencana akan staycation di bogor sama temen-temen khusus biar bisa wisata kulineran malam-malam di Bogor. Meskipun jarak Jakarta Bogor cukup dekat, tapi kalau pulang malam-malam naik kereta rasanya suka terburu-buru, jadi enakan nginep sih.
Makanya aku mulai searching hotel di Bogor, biar bisa cari lokasi yang strategis buat wisata kuliner malam.

Ternyata gak susah ya cari referensi hotel murah di bogor, untuk pilihan villa di bogor juga banyak banget.
Aku terbantu banget dengan fitur pencarian Hotel dari Pegipegi untuk mencari hotel yang cocok. Dengan fitur pencarian Hotel dari Pegipegi, aku bisa menentukan lokasi menginap dekat apa, kemudian sudah ada pengelompokan hotel berdasarkan area, yang lebih seru adalah selalu ada diskon yang ditawarkan jadi bisa hemat cermat dan bersahaja deh.

Duh jadi gak sabar nih pengen ke Bogor lagi buat staycation dan menikmati kulineran di Bogor. Siapa yang mau join, ayok .

Leave a Reply

Follow Me on Instagram