Women Talks

Sensasi River Tubing di Goa Pindul, Bikin Deg-Degan Tapi Kegirangan

goa pindul

sumber:goapindul.com

Liburan musim panas ini, kamu bakal punya rencana bepergian ke mana? Untuk yang sudah pegang tiket kereta Jakarta Jogja, masukkan petualangan river tubing di Goa Pindul dalam jurnal perjalananmu. Nggak seperti river tubing pada umumnya, temukan sebuah pengalaman yang unik dan menarik di Goa Pindul. Salah satunya adalah rasa deg-degan ketika menyusuri perut gua yang konon kedalaman airnya hingga puluhan meter.

Bicara tentang Goa Pindul, kamu pasti juga mengikuti kisah yang mengharu-biru tentang sebuah tim sepak bola cilik yang berpetualang ke dalam goa namun terjebak berhari-hari di Thailand bagian utara. Berbagai upaya dilakukan, bahkan hingga menelan korban jiwa, yaitu seorang penyelam yang berusaha menyelamatkan anak-anak tersebut.


sumber:paketwisatayogyakarta.com
Seperti Thailand, begitu juga dengan Indonesia, yang memiliki banyak goa dengan aliran air di dalamnya, termasuk Goa Pindul yang berlokasi di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Hanya saja, untuk yang di Indonesia sepertinya relatif lebih aman karena sudah dikelola secara profesional.

Meski sudah ada petugas di Goa Pindul, ada baiknya kamu punya rencana yang pas untuk berpetualang menyusuri Kalisuci menggunakan ban karet. Rekomendasi terbaik adalah awal musim, baik kemarau atau hujan, di mana debit air sangat pas untuk menunjang aktivitasmu. Nggak terlalu dangkal, juga alirannya nggak terlalu deras.
Jadi kalau sudah punya tiket kereta Jakarta Jogja, jangan batalkan rencana menyusuri Goa Pindul dengan river tubing gara-gara kisah dari Thailand tersebut. Selain itu, pastikan kamu pesan tiket kereta Jakarta Jogja, bukan di musim liburan. Sebagai tempat wisata favorit, Goa Pindul bakal diserbu wisatawan.


sumber:kompasiana.com
Dengan membayar sekitar Rp. 80.000, setiap pengunjung akan diajak menyusuri rute tubing sejauh 700 meter dengan durasi sekitar 2 jam. Peserta akan mendapatkan sebuah ban karet dan perlengkapan lain, seperti life jacket dan sepatu. Tapi sebaiknya kamu juga tahu kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi Goa Pindul dengan cara berkonsultasi pada guide setempat. Ini bisa kamu lakukan sekaligus saat mencari informasi tiket KAI Jakarta Jogja.

Selama perjalanan menjelajah Goa Pindul, kamu akan diajak menyusuri empat goa , dari Luwng Glatik, Goa Glatik, hingga Luweng Gelung. Selama perjalanan itu pula kamu bakal dibikin terpesona dengan zona-zonanya, yaitu zona terang, zona remang-remang, serta zona gelap abadi. Tentunya kamu bakal butuh penerangan berupa senter untuk bisa melanjutkan perjalanan di zona gelap abadi ini.

goa-pindul

sumber:jogjasukasuka.com

Salah satu daya tarik di Goa Pindul adalah Batu Gong. Sesuai dengan namanya, batu ini akan mengeluarkan bunyi ketika dipukul dengan tangan. Selain itu, ada pula mitos tentang tetesan air yang kalau mengenai wajah bisa bikin awet muda. Semua itu bakal dijelaskan oleh guide sepanjang perjalanan menyusuri Goa Pindul. Temukan sendiri spot-spot penting ini untuk mendapatkan kejutan tidak terduga semisal terlupa melewatinya.
Yang artinya, yuk ulangi lagi menyusuri Goa Pindul karena ada banyak pengalaman yang bakal kamu dapatkan selama mengikuti petualangan river tubing di Goa Pindul. Jadi selain mempersiapkan tiket kereta Jakarta Jogja, pastikan juga hatimu siap untuk sebuah petualangan yang mendebarkan, tapi bikin hati gembira.

One Response

  1. Ilham Sadli 8 Agustus 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram